humas karimun
humas karimun

Diduga Adanya Praktek Percaloan, Komisi I DPRD Sidak Kantor Imigrasi Karimun

Published in KARIMUN
Written by  15 January 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Ketua Komisi I Anwar Abu Bakar beserta anggota komisi I DPRD Karimun melangsungkan pertemuan terbuka dengan Kepala Kantor Kanim Karimun dan Jajaran, Senin, (15/01/18).

Karimun,(KT) - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun tiba-tiba mendatangi Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun, (Kanim TBK) Senin,(15/01/18), rombongan Komisi I DPRD Karimun dipimpin langsung Ketua Komisi I Anwar Abu Bakar didampingi Wakil Ketua Komisi I Rodiansyah, Sekretaris Komisi I Sulfanow Putra, serta 3 orang anggota Komisi I yakni Rohani, Suharsono dan Sumardi.

Kedatangan mendadak Komisi I DPRD Kabupaten Karimun ke Kanim TBK bertujuan untuk membicarakan persoalan-persoalan ditengah masyarakat terkait pengurusan Paspor, kata Anwar Abu Bakar saat diwawancarai awak media usai melangsungkan pertemuan terbuka dengan Kepala Kantor Kanim TBK Mas Arie Yuliana Dwi Putra dan jajaran.

 "Kita mengapresiasi peningkatan pelayanan yang dilakukan Kanim TBK dalam pengurusan paspor melalui APM, namun disamping itu, kita meminta Kepala Kantor Kanim TBK untuk menanggapi temuan-temuan kita dengan melakukan pengawasan lebih ketat terhadap jajarannya terkait indikasi praktek percaloan pengurusan Paspor," pintanya.

 Dilanjutkannya, Kita yakin dan percaya bahwa pihak Kanim TBK dapat mengatasi persoalan yang ada di internal mereka untuk menindak tegas jajarannya yang terbukti melakukan praktek calo, dan tadi pihak Kanim TBK mengakui bahwa memang masih ada yang harus dibenahi serta akan meningkatkan pengawasan, dan kita menyambut baik itu serta mendukung usaha peningkatan pelayanan dan pengawasan yang dilakukan mereka ujarnya.

Terkait temuan indikasi praktek percaloan, Anwar mengatakan, hal itu baru indikasi, baunya ada namun belum diketahui dari mana sumbernya, perlu dilakukan penelusuran lebih lanjut, tarif yang diminta sekitar Rp.1,8 -2 juta untuk satu paspor, kita tidak mengatakan bahwa ada orang dalam yang terlibat, namun kita minta kepada pihak Kanim TBK untuk membenahinya, harapnya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30