humas karimun
humas karimun

Wagub Sumbar Nasrul Abit : Potensi Laut Mentawai Luar Biasa

Published in KARIMUN
Written by  18 January 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket PhotoWakil Gubernur Nasrul Abit ketika melihat hasil pancingan dilaut Mentawai, diatas kapal pengawas Tenggiri, Kamis (18/1/2018).

 

Sumbar, (KT) - Laut Mentawai Potensi ikan di laut Mentawai sungguh luar biasa. Pengawasan yang telah dilakukan pemerintah saat ini telah mengurangi eksitensi nelayan nakal yang memakai bom dan cara tidak wajar menangkap ikan.

 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit ketika melihat hasil pancingan dilaut Mentawai, diatas kapal pengawas Tenggiri, Kamis (18/1/2018). Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, laut Mentawai dengan potensi wisata surfingnya merupakan hal yang paling istimewa. Kita melihat kunjungan para wisatawan mancanegara cukup tinggi setiap tahunnya.

 

Ada kunjungan wisatawan mancanegara dengan jalur agen wisata daerah yang lewat memasuki daratan Sumatera Barat tentu akan memberikan devisa lepada negara, namun disisi lain kita masih melihat ada wisatawan mancanegara itu masuk lewat kapal-kapal pesiar asing yang tidak terdekteksi oleh kita masuk ke wilayah Mentawai.

 

“ Karena mentawai merupakan daerah terluar bagian barat Indonesia, maka dirasa perlu pemerintah pusat menambah meningkatkan kapal-kapal pengawasan dalam berbagai sektor, keamanan, kelautanan dan teritorial,”harap Nasrul Abit.

 

Nasrul Abit juga menyampaikan kita mesti melakukan sosialisasi atau pengawasan terhadap nelayan-nelayan nakal baik dari dalam daerah sebdiri maupun yang datang dari provinsi tetangga. Kita perlu menjaga kelestarian trumbu karang dan laut, sehingga keberadaan ikan dan habitat lainnya dapat berkesinambungan.

 

Kawasan laut Mentawai dengan potensi ikan yang luar biasa, dapat saja menjadi wisata olahraga memancing, dengan begitu banyak spot-spot yang baik. Resiko memang persoalan badai dan cuaca yang cukup ektrim, namun semua itu akan menjadi pengalaman tersendiri yang mengasikan, ungkap Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.(zulfahmi)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31