humas karimun
humas karimun

PULUHAN WARGA TUNTUT UJIAN PERKADES DIULANG

Published in POLITIK
Written by  17 October 2012
Rate this item
(1 Vote)

* DIDUGA TERJADI KEBOCORAN SOAL

 

GROBOGAN (KARIMUN Today.com) – Puluhan warga desa Sugihan, Kecamatan toroh menggelar demo di kantor desa pagi tadi Senin (15/10). Para pendemo yang sebagian peserta ujian itu mendesak agar ujian perangkat desa agar di ulang. Demo puluhan warga tersebut terkait rusak dan telah terbukanya segel lembar soal ujian perangkat di Desa Sugihan sebelum ujian dilaksanakan. Mereka mengindikasikan telah terjadi kecurangan atau kebocoran soal untuk meloloskan peserta tertentu.

Bukan itu saja, setelah dilakukan pengumuman hasil ujian oleh pihak ketiga yang menggarap soal yaitu Universitas Negeri Surakarta (UNS), dari pengumuman itu, nama-nama yang dinyatakan lolos ternyata memiliki kedekatan dan juga ada hubungan keluarga dengan Kades Sugihan Kaswadi. Untuk formasi Kaur Pembangunan dijabat oleh Hari Utomo, Kadus Dagangan Rudiartono, dan Kadus Godongan Heri Prasetyo.

Ternyata bukan itu saja sebelum ujian berlangsung beredar kabar bahwa peserta yang akan lolos untuk 3 formasi tersebut adalah ketiga nama orang terdekat kades. Tenyata setelah pengumuman, kabar tersebut benar adanya.

Seperti diketahui Sabtu (13/10) Desa Sugihan tengah melaksanakan ujian perangkat desa dengan formasi Kepala Urusan Pembangunan (Kaur Pemb), Kepala Dusun Dagangan (Kadus), dan Kadus Godongan yang diikuti sebanyak 75 peserta.

 Kades Sugihan Kaswadi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, dirinya tidak tahu menahu soal adanya dugaan kebocoran dan kecurangan ujian karena segel yang rusak. Menurutnya itu adalah wewenang dari pihak panitia penyelenggara ujian. Dugaan tersebut agar tidak menjadi bola liar, Kaswadi meminta warga untuk membuat laporan tertulis dan disertai bukti-bukti, tandasnya.(nur)

 

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN