humas karimun
humas karimun

Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kuansing Gelar Kejuaràn Tapak Suci se Riau

Published in KARIMUN
Written by  20 January 2018
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Photo: Bupati Kuansing,Drs.H.Mursini Menebaskan Pedang ke Guci Beranda Ditandai di bukanya Kejuaraan Tapak Suci se Provinsi Riau.

 

Teluk Kuantan,(KT)  - Perguruan Silat Tapak Suci 206 Muhammadiyah Kuantan Singingi, menggelar kegiatan kejuaraan daerah tapak suci se Provinsi Riau,Kejuaraan tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si bertempat di sekolah MIM Muhammadiyah Kuantan Singingi di Teluk Kuantan Sabtu (20/1).

 

Ketua Panitia Penyelenggara, Sardiono, A.Md ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa kejuaraan tapak suci ini merupakan agenda rutin dari pimpinan daerah tapak suci 206 Kuansing yang semestinya telah diselenggarakan pada tahun 2017 silam namun karena belum siapnya panitia maka baru sekarang bisa diselenggarakan.

 

Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci 206 Muhammadiyah Kuansing ini menambahkan kejuaraan tapak ini merupakan kejuaraan tapak suci sesama kader se Provinsi Riau dengan peserta sebanyak 135 orang peserta.

 

"Dengan adanya kejuaraan ini diharapkan akan memotipasi kader muda di provinsi riau menjadi atlet berprestasi dan menjadi pembela perserikatan muhammadiyah," kata Wakil Ketua 1 DPRD Kuansing itu menjelaskan.

 

Sementara itu, Bupati Kuansing H Mursini menambahkan kejuaraan daerah ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik teknik tapak suci sebagai persiapan atlet tapak suci mengikuti kejuaraan baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

 

 Dirinya berharap dari kejurda tapak suci tercipta pola pembinaan olahraga silat yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet yang handal dan mampu berprestasi disemua ajang tingkatan kejuaraan,” Pintanya  

 

Hadir pada pembukaan kejuaraan daerah tapak suci Ketua KONI Kuansing, Ketua Pimwil 25 tapak suci Riau, Pimpinan daerah Muhammadiyah, Kepala OPD, Kabag Humas dan Kabag Umum Setda.(lidia ningsih/hms)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28