humas karimun
humas karimun

Bupati Karimun Sambut Baik Program Kemitraan PT Timah Dengan Pelaku UKM

Published in KARIMUN
Written by  23 January 2018
Rate this item
(0 votes)

 

 Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq, didampingi Kadis Perdagangan Koperasi UKM,para OPD dan Ketua Komisi I DPRD Karimun, foto bersama dengan jajaran PT. Timah unit Prayun Kundur saat acara sosialisasi program kemitraan PT. Timah dengan pelaku UKM di Karimun, Selasa, (23/01/18).

Karimun,(KT) - PT. Timah (Persero) TBK unit Prayun, Kundur, Kabupaten Karimun menggelar sosialisasi program kemitraan (PK) dengan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Karimun, sosialisasi program kemitraan berupa pinjaman bergulir bagi pelaku usaha tersebut dihadiri Bupati Karimun H. Aunur Rafiq,sosialisasi dilangsungkan di gedung nasional, jalan Yos Sudarso Karimun, Selasa,(23/01/18).

Program kemitraan CSR PT. Timah bertujuan untuk menumbuhkan dan memperkuat perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di daerah operasi PT.Timah, Kemitraan tersebut meliputi pemberian bantuan pinjaman modal kepada para pengusaha yang membutuhkan dan layak menurut ketentuan yang berlaku, kata Alfriano, Kabag Humas PT.Timah unit Kundur saat diwawancara awak media

Ditambahkannya, bahwa program tersebut telah berjalan dari tahun 2012 lalu, sudah 5 tahun berjalan, sebanyak 4,2 Milyar sudah terserap dari 172 UKM, untuk tahun 2018 ini, kita lebih konsisten lagi semakin terserap karena kita menggandeng pemkab Karimun yakni Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM agar kita mendapatkan data yang jelas serta nantinya dana tersebut tepat sasaran, harapan kita tahun 2018 ini semakin terserap, ucapnya.

Sementara itu Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, kita menyambut baik program kemitraan PT. Timah, karena sejalan dengan program pemda untuk menumbuh kembangkan para pelaku ekonomi kerakyatan dengan bantuan permodalan, hari ini kita mengundang pelaku UKM serta pemilik swalayan yang ada di Karimun, karena mereka yang akan menerima serta swalayan yang memasarkannya, tuturnya.

 

Mengenai permasalahan terkait label halal atau perizinan BPOM dan lainnya yang menjadi keluhan pelaku UKM nanti kita akan undang kesini, namun kita kumpulkan dulu para pelaku UKM nya, dan itu nanti akan kita fasilitasi, kita akan mendorong pelaku UKM karena hal ini juga untuk mewujudkan menggeliatnya perekonomian lokal, katanya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28