humas karimun
humas karimun

Masyarakat Keluhkan Pelayanan Resto MM. Asli Mart

Published in EKONOMI
Written by  17 October 2012
Rate this item
(0 votes)

* Konsumen  Harus Bawa Sendiri Makan dan Minuman yang Sudah Dibayar

KARIMUN ( karimuntoday ) - Ketika konsumen berada di sebuah restoran untuk makan dan minum baik itu bersama keluarga atau sahabat sudah pasti sangat diharapkan pelayanan terbaik dari karyawan di tempat usaha teresebut.

Namun apa jadinya apabila konsumen berada di sebuah restoran akan tetapi mendapat layanan yang mengecewakan dan parahnya lagi konsumen itu mengambil sendiri makanan dan minuman yang dipesan. Inilah yang terjadi di Restoran Mini Market Asli Mart yang terletak didepan Jalan H.Arab, Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun.

Sesuai UU Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 didalam Pasal 7 tentang kewajiban pelaku usaha beritikad baik dalam melakukan kegiatan usahanya atau memperlakukan atau melayani konsumen secara benar.

Dalam transaksi jual beli konsumen memiliki peran sebagai raja, yang artinya berhak mendapatkan pelayanan yang baik dan memuaskan.

" Baru kali ini saya mendatangi restoran akan tetapi kita ( konsumen ) mengambil makanan dan minuman sendiri yang telah dipesan yang mana juga sudah dibayar " Ujar Iklas, salah seorang konsumen yang merasa kecewa dengan pelayanan di restoran MM.Asli Mart kepada KARIMUNTODAY.COM, Minguu ( 14/10 ) pukul 17.30 WIB.

Lanjutnya lagi, sebenarnya sudah dua kali kejadian ( pelayanan kurang memuaskan - red ) di restoran MM.Asli Mart saya alami bersama teman-teman. Untuk yang pertama kali saya kira memang lantaran sibuk pelayanya, jadi tidak berapa saya tanggapi. Belum lama saya datangi lagi restoran tersebut, hampir setenggah jam duduk tidak ada satu orangpun pelayan yang menawarkan makan atau minum, sementara pelayan-pelayanya berlalu lalang didepan saya. Begitu saya tanya kepada salah seorang pelayan, " Kenapa saya duduk disini tidak ada pelayan yang menawarkan makan dan minum lalu dijawab oleh pelayan, maaf pak disini setiap konsumen kalau mau makan dan minum langsung datang aja ke bagian kasir lalu pesananya dibawa sendiri." Ungkap Iklas menceritakan.

Iklas sangat merasa aneh dan kecewa terhadap pelayanan yang diterapkan pemilik restoran MM.Asli Mart. Jadi buat apa adanya banyak karyawan yang dijadikan sebagai pelayan restoran namun tidak melayani setiap konsumen yang datang. Jika pemilik restoran tersebut tidak cepat merubah system pelayanan itu secara baik dan benar maka akan terjadi sepi pengunjung di restoran MM.Asli Mart. Soalnya di daerah sudah banyak adanya restoran yang tidak memberlakukan system terburuk seperti itu. Dengan demekian pengunjung lebih memilih tempat yang mendapatkan pelayanan baik serta benar." Tuturnya dengan lantang. ( nov.k )

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31