humas karimun
humas karimun

Nurdin Buka Turnamen Bupati Cup Ke VI

Published in SPORT
Written by  17 October 2012
Rate this item
(0 votes)

KARIMUN ( karimuntoday ) - Setelah berlalu satu tahun, di tahun ini kembali digelarnya, Turnamen Sepak Bola dan Bola Volly Putra-Putri Bupati Cup Ke VI tahun 2012. Pelaksananaan pembukaan turnamen tersebut bertempat di, Stadion Utama Badang Perkas, Selasa ( 16/10 ) pukul 14.00 WIB.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga ( KAKANPORA ) Kabupaten Karimun, Yan Indra dalam laporanya selaku ketua pelaksana menyampaikan, turnamen sepak bola Bupati Cup Ke VI tahun 2012 diikuti dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. Jadi setiap kecamatan mengirimkan satu tim kesebelasan sepak bola. Pelaksanaan turnamen sepak bola akan berlangsung kurang lebih selama dua minggu terhitung mualai dari hari ini ( 16/10 ) yang mengunakan system setenggah kompetisi. Sedangkan turnamen bola volly putra-putri juga diikuti dari masing-masing kecamatan, untuk pelaksanaanya dimulai besok pagi, Rabu ( 17/10 ) di, Indoor Badang Perkasa dan akan berlangsung kurang lebih dua minggu mengunakan system gugur." Ujarnya.

Lanjutnya, pada turnamen sepak bola dan bola volly Bupati Cup Ke VI tahun ini dari pihak panitia pelaksana ( Kanpora ) telah menyediakan uang pembinaan sebesar 83 juta rupiah untuk masing-masing kategori pemenang nantinyan, Selain itu juga ada, piala bergilir Bupati Cup dan piagam penghargaan." Terangnya Yan Indra.

Tambahnya lagi, pada pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup Ke VI akan dipersembahkan pertandingan persahabatan ( Eksibisi ). Adapun club kesebelasan yang dimaksud ialah, All Star Pemkab Karimun melawan All Star Pemkab Lingga dan PS. YSK 757 ( Kab.Karimun ) berhadapan dengan PS. Dabo Singkep ( Lingga ). Keesokan harinya, Rabu ( 17/10 ) pukul 15.00 WIB pertandingan eksibisi kembali diadakan yakni, PS. YSK 757 ( Kab.Karimun ) melawan PS. Liga Super ( Jambi )." Kata Yan Indra.

Sementara itu, Bupati Karimun, H.Nurdin Basirun dalam arahanya mengatakan, dulunya sepak bola yang cukup disegani  ialah Se-Sumatera, akan tetapi tahun demi tahun persepakbolaan dimasing-masing daerah sudah berkembang khususnya di Kabupaten Karimun telah dapat menyainginya. Apalagi dalam waktu dekat ini akan hadir empat pelatih dari kesebelasan Sepak Bola Intermilan (Italia) yang akan melatih club kesebelasan sepak bola yang ada didaerah ini." Tuturnya.

Pada kesempatan ini Nurdin berpesan kepada seluruh peserta dari dua turnamen tersebut untuk selalu menjunjungi tinggi spotifitas dalam bertanding. Tidak lupa juga kepada dewan juri serta tim wasit yang melakukan penilaian agar jujur maupun bersikap adil demi terciptanya hasil penilaian yang murni." Ungkapnya.

Sebelum dimulainya pertandingan eksibisi terlebih dahulu diadakan penyerahan piala bergilir Bupati Cup dari, juara I turnamen sepak bola Bupati Cup ke V tahun 2011 yang mana diserahkan langsung oleh, Camat Tebing, Rosmawati kepada Bupati Karimun, H.Nurdin Basirun diteruskan penyerahan ke panitia ( Kakanpora ), Yan Indra. Usai penyerahan tersebut dilaksanakan tendangan bola pertama ketengah lapangan oleh, Sekretaris Daerah ( SEKDA ), H.Anwar Hasyim tanda dibukanya Bupati Cup Ke VI tahun 2012 yang disaksikan, Bupati Karimun, Bupati Lingga diwakili oleh, Asisten I membidangi Administrasi Umum, Kakanpora serta tamu undangan lainya.( nov.k )

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31