humas karimun
humas karimun

Antisipasi Kebakaran Hutan Babinsa Koramil 06 Kecamatan Kateman Lakukan Patroli

Published in KARIMUN
Written by  13 February 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Serda, Haris Mony Anggota Babinsa Koramil 06 Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Riau, bersama Masyarakat Melakukan Patroli  Cegah Kebakaran Hutan.

 

Guntung,(KT) - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan agar tidak terjadinya kabut asap, Babinsa Tagaraja Koramil 06 Kateman,dan masyarakat melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan secara bersama didesa – desa dalam wilayah kecamatan kateman kabupaten Inhil,provinsi riau, pada Selasa(13/02/18).

 

 Serda, Haris Mony. Anggota Koramil 06 Kecamatan Kateman juga Babinsa Tagaraja kepada karimuntoday.com mengatakan, Patroli kebakaran hutan dan lahan adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh babinsa Tagaraja untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dampaknya sangat merugikan kita semua.

 

“ Meskipun saat ini cuaca di kateman kondisi cuaca panas kadang hujan, namun tidak ada salahnya jika kita melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yg tentunya sangat merugikan. Dan tentunya kitapun harus lebih giat lagi dalam melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan pada saat musim kemarau nanti. Ungkap Serda Haris mony  

 

Ditambahkanya lagi, Dalam hal ini juga sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan agar seluruh babinsa Koramil koramil 06 kateman.bertanggung jawab dan selalu memantau wilayah desa binaannya masing – masing serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan yang mereka miliki karena akan berdampak yang sangat merugikan bagi kita semua.

 

Kegiatan Patroli ini tidak terlepas dari Menindak lanjuti petunjuk dan arahan dari Danramil 06 kateman Kapten Zainuar Sikumbang.tidak henti – hentinya menghimbau masyarakat agar tidak membakar lahan dan mengajak untuk bersama – sama melakukan patroli secara rutin. Babinsa juga menekankan kepada masyarakat , apabila ada oknum yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan segera laporkan kepada pihak yang berwajib agar dapat diproses secara hukum.

 

Tentunya kita semua berharap dengan adanya kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan secara rutin dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecematan kateman kabupaten Inhil. dan sekitarnya agar kita terbebas dari bencana kabut asap seperti tahun – tahun sebelumnya.Ungkapnya(Ridho)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31