humas karimun
humas karimun

Polres Karimun Luncurkan Pelayanan Publik Berbasis IT Mobile Android "PoKa",

Published in KARIMUN
Written by  14 February 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Kapolres Karimun AKBP. Agus Fajaruddin didampingi Kasatreskrim, Kasatlantas dan Kasatintelkam Polres Karimun menunjukkan inovasi pelayanan publik berbasis IT Mobile Android kepada awak media yang bisa di download masyarakat secara gratis di Playstore, Selasa (13/02/18) di ruangan Rupatama Polres Karimun,Kepri.

 

Karimun,(KT) - Kepolisian Resort Tanjung Balai Karimun (Polres Karimun) kembali meluncurkan inovasi pelayanan publik, kali ini, Polres Karimun meluncurkan inovasi prlayanan publik berbasis IT Mobile android yang bisa didapatkan secara gratis di Play Store, kata Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin saat mensosialisasikan inovasi pelayan publik tersebut di ruangan Rupatama Polres Karimun, Selasa pagi, (13/02/18).

 

Dikatakannya lagi, aplikasi pelayanan publik itu masyarakat di Karimun bisa mendownloadnya dengan kata kunci "Panic Button Karimun" atau "Polisi Karimun (PoKa), dalam aplikasi itu, berisi pelayanan publik yang terintegrasi dari satuan Reskrim, Satuan Lantas, Satuan Intelkam, dan juga SPKT, inovasi pelayanan publik berbasis IT tersebut adalah untuk upaya meningkatkan pelayanan serta memberikan kemudahan bagi masyarakat di Karimun,tuturnya.

 

Pada kesempatan sosialisasi pagi itu, Kapolres Karimun memberikan kesempatan kepada Kasatlantas, Kasatintelkam dan Kasatreskrim untuk menjelaskan pelayanan publik online oleh satuan yang mereka pimpin dihadapan puluhan awak media yang hadir.

 

Kasatlantas Polres Karimun AKP T.F Kennedy menerangkan bahwa, untuk satuan lantas, di dalam aplikasi POKA masyarakat bisa melakukan Pendaftaran SIM secara online, SP2HP Online, Proses BPKB dan STNK, Troublespot, Cek pajak, Laka Warriors, Pengaduan Lalu Lintas, serta website Satlantas yang berisikan berita dan informasi terkait lantas di Karimun, ungkapnya.

 

Ditempat yang sama, Kasatintelkam Polres Karimun AKP Andi Amir Wahyudi juga menjelaskan pelayanan publik berbasis IT dalam aplikasi PoKa, Kasatintelkam mengatakan, untuk Satintelkam ada pelayanan SKCK online, Surat Izin Keramaian dan 24 hours Report, untuk pelayanan 24 Hours Report ini nantinya akan melibatkan RT dan RW di Karimun, akan segera kita sosialisasikan kepada mereka, karena mereka nantinya yang melaporkan tamu dilingkungannya, kata Kasatintelkam.

 

Sementara itu, pelayanan publik berbasis Mobile Android PoKa tersebut juga terintegrasi dengan Satreskrim Polres karimun, Kasatreskrim AKP Lulik Febyantara mengungkapkan ada 4 pelayanan publik online oleh satuannya, "ada pelayanan yang kita namakan dengan Panic Button Karimun, masyarakat yang menemukan tindak kriminalitas bisa terhubung dengan Polisi dengan aplikasi tersebut, tuturnya.

 

Selain Panic Button Karimun, ada juga pelayanan konsultasi hukum Online, SP2HP Online dan Public Complain Online, masyarakat bisa chat dengan petugas melalui pelayanan tersebut dengan menggunakan aplikasi PoKa, untuk menggunakan aplikasi tersebut silahkan download secara gratis di Playstore, ajak Kasatreskrim Polres Karimun. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31