humas karimun
humas karimun

PT. Timah Beri Kesempatan Bagi Calon Lulusan SMP di Karimun Ikuti Program Kelas Beasiswa

Published in KARIMUN
Written by  14 February 2018
Rate this item
(0 votes)

 

 

 

  Ket Photo : Kepala Unit Metalurgi PT. Timah Wilayah Riau-Kepri foto bersama dengan Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Herdan Firdaus saat acara sosialisasi program kelas Beasiswa PT. Timah di Gedung Nasional, Karimun, Rabu, (13/02/18).

 

Karimun,(KT) - Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Timah Wilayah Operasi Riau-Kepri memberikan kesempatan bagi calon lulusan pelajar SMP di Kabupaten Karimun untuk mendapatkan 4 tiket pada program kelas Beasiswa PT. Timah di SMA 1 Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Hal tersebut dikatakan Wiyono, Kepala Unit Metalurgi PT. Timah, saat menggelar sosialisasi program kelas beasiswa yang dibiayai perusahaanya, Rabu,(14/02/18) di gedung nasional jalan Yos Sudarso, Karimun.

 

"Untuk tahun 2018 ini, kita berikan 4 orang quota untuk Kabupaten Karimun, untuk meraihnya tentu melewati beberapa tahapan test yang akuntabel dan fair, tahapan seleksi yang dilewati para calon penerima beasiswa itu nanti yakni ada seleksi administrasi, test potensi akademik, Psikotes, test wawancara serta test kesehatan, ungkapnya.

 

Diungkapkannya lagi, program PT. Timah ini diberikan untuk wilayah produksi PT. Timah, sampai saat ini, wilayah produksi PT. Timah itu ada 8, 7 di Bangka Belitung dan satu di Karimun yakni di Prayun, Kundur, sebenarnya, program ini telah berjalan sejak tahun 2010 lalu, namun baru di Bangka Belitung, untuk Kabupaten Karimun baru dimulai tahun 2017 lalu, ini tahun kedua. Jadi, lanjutnya, satu wilayah produksi kita berikan quota sebanyak 4 orang, jumlahnya adalah 32 orang, para siswa yang lolos disediakan asrama serta fasilitas lainnya, harapan kita dari program ini adalah meningkatnya kualitas SDM diwilayah produksi PT. Timah, katanya.

 

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Herdan Firdaus yang turut hadir dalam acara sosialisasi itu mengatakan, kita menyambut baik program kelas beasiswa oleh PT. Timah, tentunya hal ini adalah bentuk kepedulian PT. Timah terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Karimun,ucapnya.

 

Ditambahkannya, untuk tahun ajaran 2018/2019 mereka memberikan quota sebanyak 4 orang, kita harapkan untuk tahun - tahun mendatang ada penambahan, kita mengharapkan satu orang per kecamatan, jadi jumlah quotanya sebanyak 12 orang, ini harapan kita, harapnya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28