humas karimun
humas karimun

Diduga TKA Non Skill Bekerja di PT. GRM, Pengawas : TKA Itu Dipekerjakan Oleh PT. CCC EI

Published in KARIMUN
Written by  15 February 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Kepri Wilayah Karimun saat melakukan pengawasan terhadap Tenaga Kerja Asing Asal Tiongkok,di areal kerja PT. GRM beberapa waktu lalu, tampak Ria Iswety dan Koordinator, Mujarab Mustafa.

 

Karimun,(KT) - Seperti diberitakan media ini sebelumnya, bahwa Komisi I DPRD Karimun menemukan TKA asal Tiongkok bekerja di areal kerja PT. Grace Rich Marine saat sidak Senin,(12/02/18) lalu, DPRD Karimun mengatakan kala itu bahwa TKA tersebut mengerjakan pekerjaan yang seharusnya masyarakat tempatan bisa mengerjakannya.

 

Sementara itu, ditempat terpisah juga ditanggapi Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Rabu,(14/02/18) kemaren, beliau mengatakan telah memerintahkan Kadisnaker Karimun untuk berkoordinasi dengan Dinas Provinsi, dijelaskannya bahwa TKA tersebut IMTA nya diterbitkan Kemenaker yang dilaporkan ke Provinsi, dengan tegas Bupati mengatakan bila IMTAnya tidak sesuai dengan skillnya, TKA tersebut akan dideportasi ke negara asalnya.

 

Mengenai pemberitaan media ini terkait adanya TKA yang bekerja di PT. Grace Rich Marine, juga ditanggapi oleh Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kepri Wilayah Karimun, Ria Iswety, SH, Rabu, (14/02/18), ia mengatakan, benar memang ada TKA di PT. GRM yang beralamat di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, namun bukan bekerja kepada PT. GRM, mereka (TKA-red) dipekerjakan oleh PT. China Communications Engeenering Indonesia (PT. CCC EI), ungkapnya.

 

Ditambahkannya, laporan keberadaan TKA tersebut ada di kita, sebagai pengawas kita awasi, kita sudah melakukan pengawasan pertama kesana beberapa waktu lalu, saya jelaskan bahwa, Kementerian mengeluarkan izin sudah sesuai dengan rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing, (RPTKA), jadi jobnya tertera di IMTA, sebutnya.

 

Saat ditanyakan media ini mengenai pekerjaan atau skill dari masing-masing TKA tersebut bekerja sebagai apa, Ria mengatakan, banyak TKA di Karimun ini, data mereka di kantor, sekarang saya lagi di luar kota, bila ingin keterangan lebih lanjut tunggu saya pulang, besok sudah sampai, tutupnya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30