humas karimun
humas karimun

Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Dapat Sambutan Hangat Dari Tokoh Masyarakat

Published in KARIMUN
Written by  09 March 2018
Rate this item
(0 votes)

  

Ket Photo : Anggota DPR RI, Jon Erizal, Dari Komisi XI  Partai PAN.

 

Pekanbaru,(KT) -  Jumat Barokah yang ditaja oleh Polresta Pekanbaru mendapatkan dukungan  dari Sejumlah Tokoh Masyatakat  adapun dukungan  tersebut mengalir dari Anggota DPD RI, Rosti Uli Purba, Anggota DPR RI, Jon Erizal, Ketua MUI Provinsi Riau, KH. Ilyas Gusti, Ketua FPI Pekanbaru, Husni Thamrin, Marta Uli Emmelia, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Ketua PWI Kota Pekanbaru, Agustiar, Anggota DPRD Provinsi Riau, Hadel Hartati, dan Ketua DPRD Kbaupaten Kampar, Ongah Fikri.

 

Adapun, Program Jumat Barokah adalah upaya membangun publictrus terhadap polri disebabkan masih tingginya pengaduan masyarakat juga kurangnya simpatik petugas melayani masyarakat, kurangnya transparanya menangani perkara yang dilaporkan masyarakat. Kultur mental, prilaku kurang humanis juga adanya antara masyarakat dan petugas,program ini implementasi prometer,( professional,modern,terpercaya ), Kapolri Jendral Tito Karnavian dalam optimalisasi reformasi cultural dengan menampilkan sosok polisi yang humanis melalui program jum;at barokah,( Polisi Peduli dan Berbagi).

 

Untuk Polresta Pekanbaru, Riau, Program Jum;at Barokah di gagas oleh, AKBP. Edy Sumardi  yang kini menjabat sebagai Wakapolresta Pekanbaru, Provinsi Riau mendapat sambutan luar biasa, pasalnya dalam tahap pelaksanaan dimulai dari sosialisasi apel pagi dan rapat staf, mengumpulkan dan mendata warga yang akan dikunjungi oleh, Bhabinkantibmas, pembahasan tim serta cek kesiapan sarpras,(sarana-prasarana), belanja barang sembako untuk warga yang dikunjungi serta publikasi ke media.

 

“ Program ini pola pendekatan kepada masyarakat,sebagai pelayanan dan pengayom masyarakat, sehingga saat ini program jum’at barokah Polresta Pekanbaru terus berjalan dengan lancar setiap jum’at, program ini bergema di masyarakat, awak media dan institusi Polri,(program polri),”

 

Anggota DPRD RI, Jon Erizal, Mengaku bangga dengan upaya Polresta Pekanbaru yang rutin membantu masyarakat dengan program jum’at barokah,” harusnya program ini dilaksanakan polri secara nasional, ini seharusnya menjadi program kepolisian republic Indonesia,” karena dengan program ini rakyat makin merasakan kehadiran polri ditengah masyarakat,”  Kata Anggota Komisi XI dari Partai PAN

 

“Ini sesuai dengan Program Promoter (Profesional,Modern danTerpercaya) Bapak Kapolri Tito Karnavian,” katanya.

 

Hal senada juga diungkapkan, Anggota DPDRI Rosti Uli Purba mengatakan, apa yang dilakukan Polresta Pekanbaru dan Polda Riau sudah terasa dampaknya positifnya dimasyarakat. “Aspirasi yang saya tangkap, masyarakat makin mencintai Polri,”kata Rosti Uli Purba.(roder/rls)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30