humas karimun
humas karimun

Wabup Karimun:Pasar Jadi Prioritas Pembenahan,Titik Pantau Terkelola Dengan Baik

Published in KARIMUN
Written by  09 March 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Wakil Bupati Karimun,H. Anwar Hasyim didampingi Kadis Disperum KPK, Rosmawaty, Perusda dan instansi terkait lainnya tinjau sejumlah Pasar di Karimun untuk hadapi penilaian Adipura, Pasar Puan Maimun, (09/03/18).

Karimun,(KT) - Menindak lanjuti hasil rapat sosialisasi penilaian Adipura bersama FKPD, SKPD, Kepala Sekolah serta dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Wilayah Sumatera yang digelar (08/03/18) kemaren, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau sejumlah Pasar di Karimun, Jum'at,(09/03/18).

 Didampingi Kepala Disperum KPK Rosmawati, Perusda dan instansi terkait lainnya, Anwar Hasyim mengawali tinjauannya di Pasar Puan Maimun, dalam kesempatan itu Anwar Hasyim mengatakan, kita meninjau, kita turun kelapangan karena menurut hasil dari Pra Adipura masih ada yang perlu diperbaiki di beberapa titik pantau, salah satunya pasar, ungkap Anwar.

 "Kita akui, pasar menjadi titik pantau yang menguras tenaga dan pikiran, meskipun sudah sedikit berkurang dari sebelumnya, namun sampai saat ini masih kita temukan sampah yang berserakan dan lantai yang becek, dan sekarang kita datang selain melihat secara langsung kondisi pasar yang ada, juga memberikan pengertian kepada para pedagang, bahwa kebersihan dan kerapian itu untuk mereka, katanya.

Dikatakannya, sebenarnya, Adipura itu hanya motivasi, yang paling kita inginkan adalah terbangunnya mainset masyarakat agar bersama-sama menyadari serta menciptakan lingkungan bersih di Karimun ini, bila Piala Adipura itu untuk ketiga kalinya kita dapatkan, kita ingin capaian itu adalah hasil dari jerih payah masyarakat, hasil dari kesadaran masyarakat yang telah bersama-sama bahu membahu menjadikan Karimun bersih. Terkait kesiapan dalam menghadapi penilaian Adipura, Anwar mengungkapkan keoptimisannya,

"kita tidak terlalu memusingkan jadwal penilaian, kita siap kapan saja, karena kita melakukan program-program kebersihan bukan saat penilaian Adipura saja, sudah jauh hari kita sudah lakukan, Alhamdulilah, sejauh ini semua titik pantau baik itu gorong-gorong, jalan, Sekolah, TPA terkelola dengan baik, yang menjadi harus dibenahi lagi ya pasar ini, pasar menjadi PR kita, tukasnya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30