humas karimun
humas karimun

Anggota DPR RI Nyat Kadir Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Karimun

Published in KARIMUN
Written by  10 March 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Drs. H. Nyat Kadir saat menyampaikan paparanya tentang 4 pilar kebagsaan kepada peserta dari berbagai elemen di Karimun, Kepri, (10/03/18).

 

Karimun,(KT) - Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri, Drs. H. Nyat Kadir mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat di Karimun, sosialisasi digelar di Gedung Nasional, jalan Yos Sudarso, Karimun yang dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sabtu (10/03/18).

 

 Menurut Nyat Kadir, 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika saat ini gencar disosialisasikan seluruh anggota DPR/ MPR, 4 pilar kebangsaan yang dicetuskan mantan ketua MPR Almarhum Taufiq Kiemas itu disosialisasikan adalah untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara, ujarnya.

 

 "Kita kembali mengingatkan seluruh lapisan masyarakat baik itu tua maupun generasi milenial atau generasi jaman now bahwa pancasila itu adalah pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara, pancasila sebagai ideologi negara yang telah menyatukan perbedaan dan keragaman suku etnis bahkan agama yang ada di Indonesia, Pancasila adalah pondasi, bila pemahaman terhadap pancasila kuat, kita tidak mudah dipecah belah,"katanya.

 

Dilanjutkannya, begitu juga dengan Pilar UUD 45 sebagai konstitusi negara jadi pedoman, kemudian Bhineka Tunggal Ika untuk mengingatkan kita bahwa bangsa ini berdiri bukan oleh satu golongan, namun karena peran dari berbagai keragaman yang ada menjadi satu untuk bersama-sama membangun dan menjaga negara kesatuan yang kita cintai ini.

 

"Saya menyampaikan untuk mengingatkan dan tentu harapannya seluruh masyarakat mengamalkan pilar-pilar kebangsaan ini, kalau tidak kita ingatkan, takutnya pilar-pilar ini ada tapi tiada, bila pemahaman kita terhadap pedoman berbangsa bermasyarakat dan bernegara ini lemah, sangat mudah dipecah belah oleh hoax yang ada dimana-mana saat ini, jelasnya diwawancara awak media.

 

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini perlu gencar dilakukan, tidak hanya oleh anggota DPR, namun seluruh elemen, apalagi, Kepulauan Riau ini daerah perbatasan, ini menjadi penting untuk menangkal hal-hal yang menggoyah persatuan, dinamika-dinamika yang ada diperlukan wawasan kkebangsaa yang kuat,

"saya lihat masyarakat cukup antusias dan komunikatif dari apa yang disampaikan Nyat Kadir, semoga semakin dihayati dan diamalkan,” pesannya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30