humas karimun
humas karimun

KTNA Karimun Gelar Rembug Daerah Rundingkan Permasalahan Petani dan Nelayan

Published in KARIMUN
Written by  12 March 2018
Rate this item
(0 votes)

 

 Ket Photo : Ketua KTNA Karimun, Amirullah serahkan cenderamata kepada Kadis Pertanian M. Affan disaksikan Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam acara rembug daerah KTNA Karimun, (12/03/18).

 

Karimun,(KT) - Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Kabupaten Karimun menggelar rembug daerah di Gedung Nasional, Karimun, Provinsi Kepri, Senin,(12/03/18), pertemuan bersama nelayan dan petani itu dibuka Bupati Karimun H. Aunur Rafiq serta turut dihadiri Kadis Perikanan dan Kelautan Ruffindy Alamsyah serta Kadis Pertanian M. Affan.

 

Ketua KTNA Kabupaten Karimun, Amirullah mengatakan, rembug ini adalah untuk silaturrahmi antar pengurus dan anggota serta membicarakan apa-apa yang menjadi kebutuhan petani dan nelayan yang akan dikomunikasikan ke pemerintah daerah, untuk diketahui, KTNA di Kabupaten Karimun sudah ada dari tahun 1989 yang eksis hingga sekarang, saat ini anggota KTNA di Karimun kurang lebih berjumlah 21.522 orang, ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, hingga saat ini pula, KTNA telah memiliki kelompok-kelompok Tani dan Nelayan binaan yang tersebar di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Karimun sebanyak 622 Kelompok tani binaan dengan anggota 6220 orang, serta 844 kelompok nelayan binaan dengan anggota 8440 orang ada, selain itu ada juga wanita nelayan sebanyak 340 orang serta taruna tani 1701 orang, ungkap Amirullah lagi.

 

Menurut Amirullah, yang menjadi persoalan petani di Karimun adalah mengenai permodalan pertanian berupa peralatan untuk memudahkan proses bertani, kemudian pemasaran hasil tani, sedangkan persoalan nelayan adalah semakin sempitnya wilayah tangkapan dikarenakan reklamasi dimana-mana dan kurangnya pembinaan, katanya.

 

Ditempat yang sama, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq mengatakan, kehadiran peserta dari berbagai Kecamatan dan juga Desa dalam rembug daerah KTNA hari ini memiliki arti yang penting bagi kami pemerintah daerah untuk merundingkan apa yang menjadi permasalahan-permasalahan petani dan nelayan yang kita angkat baik ditingkat Kabupaten, provinsi hingga nasional, ucapnya.

 

"Oleh sebab itu, saya minta apa yang menjadi hasil dari rembug petani dan nelayan hari ini disampaikan nanti kepada saya, sehingga menjadi masukan bagi pemerintah daerah untuk mencarikan solusi permasalahan-permasalahan yang ada dan nanti dibahas dalam rekorbang pemda akhir Maret ini, kemudian, kegiatan rembug KTNA ini dijadikan agenda tahunan sehingga persoalan yang ada kita rundingkan agar petani dan nelayan di Karimun kearah yang lebih baik lagi,” pesannya.(DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31