humas karimun
humas karimun

Bupati Karimun Resmikan Gedung Baru Puskesmas Tebing Senilai Rp. 3,2 Milyar

Published in KARIMUN
Written by  12 March 2018
Rate this item
(0 votes)

 

 Ket Photo : Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq menandatangani Prasasti gedung baru Puskesmas Tebing yang diresmikan, di Saksikan Kepala Dinas Kesehatan, Rachmadi, Ketua Komisi I DPRD Karimun, H.Anwar Abu Bakar, Senin, (12/03/18).

 

Karimun,(KT) - Gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tebing, yang terletak di Kampung Ranggam, Kelurahan Tebing diresmikan penggunaanya oleh Bupati Kabupaten Karimun, H. Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi, Senin,(12/03/18), peresmian gedung baru itu ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung dan pemotongan pita oleh Bupati.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun. Rachmadi mengatakan, gedung baru Puskesmas Kecamatan Tebing mulai dibangun tahun 2017 lalu dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi, yakni dana dari pusat untuk daerah perbatasan, anggaran pembangunanya sebesar Rp. 3,2 Milyar, kemudian untuk gedung Puskesmas Tebing yang lama, nanti akan kita manfaatkan untuk pergudangan Dinas Kesehatan.

 

"Tujuan dibangunnya Puskesmas Tebing yang baru ini adalah agar terbangunnya sarana Puskesmas yang memadai, lengkap dan nyaman mengingat gedung yang lama sudah sangat sempit dan ruangan yang terbatas sehingga pelayanan kurang optimal, selain itu pembangunan Puskesmas ini adalah juga keberpihakan Kementerian Kesehatan agar pelayanan kesehatan diwilayah perbatasan menjadi etalase bagi negara asing", kata Rachmadi.

 

Dikatakannya lagi, selain gedung baru Puskesmas Tebing ini, Kementerian Kesehatan juga menganggarkan DAK Afirmasi untuk penambahan pembangunan gedung Puskesmas Kecamatan Meral Barat dan Ungar, insya allah dalam waktu dekat ini akan dilakukan lelang pembangunan fisiknya, tuturnya.

 

Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, gedung yang sudah cukup baik ini juga memberikan kesan pelayanan yang optimal agar masyarakat yang berobat merasa nyaman, anggaran pembangunannya memang dari pusat, namun dana itu tidak akan turun kalau tidak kita kejar, saya mengapresiasi Kadis Kesehatan Rachmadi yang telah menuntaskan pembangunanya yang didampingi oleh TP4D, kemudian saya minta kepada Kadis agar DAK Afirmasi 2018 untuk Puskesmas Meral Barat dan Ungar segera dituntaskan,” pesan Bupati. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31