humas karimun
humas karimun

Enam Puskesmas di Kabupaten Karimun Kini Telah Berstatus Terakreditasi

Published in KARIMUN
Written by  14 April 2018
Rate this item
(0 votes)

     

Ket Photo : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi (tengah) bersama dengan Kepala Puskesmas Tanjung Balai Karimun Ade Christiawan.

Karimun,(KT) - Enam Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Karimun yang mengikuti tahapan penilaian akreditasi semenjak November tahun 2017 lalu, kini 6 puskesmas tersebut telah ditetapkan sebagai Puskesmas yang terakreditasi.

Adapun 6 puskesmas tersebut adalah tiga dari Pulau Karimun besar yakni Puskesmas Tanjung Balai Karimun, Puskesmas Tebing, Puskesmas Meral, kemudian tiga lagi di Pualu Kundur yakni Puskesmas Tanjung Batu, Puskesmas Tanjung Berlian dan Puskesmas Kundur Barat.

"Alhamdulillah, enam Puskesmas yang dinilai oleh badan akreditasi independent sudah terakreditasi, kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi saat dikonfirmasi karimuntoday.com, Jum'at,(13/04/18).

 Rachmadi menyebut, hasil tersebut tidak terlepas dari pendampingan dan pembinaan yang telah berjalan selama ini, mulai dari menyiapkan dokumen administrasi, UKP dan UKM, kemudian seminggu sekali kita berikan pembinaan, mendekati waktu penilaian setiap hari kita dampingi, kita juga melakukan pra survey terhadap Puskesmas-puskesmas tersebut.

Adapun manfaat dari akreditasi menurutnya adalah, segala kegiatan pelayanan akan berstandar nasional melalui SOP yang telah ditetapkan, kemudian, Puskesmas yang terakreditasi bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, karena aturan saat ini bila tidak terakreditasi tidak bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, ungkapnya.

Status akreditasi diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat, serta untuk memperluas layanan jaminan kesehatan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, untuk Puskesmas yang belum terakreditasi akan kita upayakan pada tahun ini, tutupnya.(DS)

 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30