humas karimun
humas karimun

Bupati : Saya yakin Banser GP Anshor NU Akan Berkembang di Karimun

Published in KARIMUN
Written by  14 April 2018
Rate this item
(0 votes)

Ket Photo :Bupati Karimun H. Aunur Rafiq berikan motivasi bagi peserta diklat Banser dan Wanser GP Anshor (foto bawah), Mesjidi Agung, (14/04/18)

Karimun,(KT) - Bupati Karimun H. Aunur Rafiq hadir memberikan motivasi bagi peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Wanser Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Karimun di Aula Darun Nadwah, Mesjid Agung Karimun, Sabtu,(14/04/18).

Kepada peserta Aunur Rafiq mengatakan, mengikuti Diklatsar ini adalah modal bagi calon banser kedepan karena dalam pelatihan ini dibina mentalnya, sikap dan prilakunya, diberikan wawasan agama serta juga wawasan kebangsaan, yang nantinya menjadi sebuah kekuatan untuk membela agama, membela umat, membela bangsa dan negara dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya yakin, pada hari-hari mendatang, pemuda-pemuda Anshor yang didalamnya terdapat Banser, akan berkembang di Kabupaten Karimun, saya berharap, barisan-barisan banser menjadi yang terdepan dalam menghadapi persoalan ummat di Karimun, persoalan bangsa dan negara di Karimun, membela agama, membela negara adalah jihad yang mulia, kepada Banser jangan berjalan sendiri, tunduk dan patuhlah pada ulama NU" tutur Rafiq.

Ditambahkan Rafiq, kita tahu sejarah NU bahwa NU juga ikut berjuang dalam mendirikan negara ini, jadi kedepan tidak kita inginkan Banser dan Wanser di Kabupaten Karimun menjadi generasi muda yang negatif, gunakan modal yang didapat dari diklat ini untuk kedepannya amal ma'ruf nahi munkar.

Ditempat yang sama, Kasatkorwil Banser GP Anshor Kepri Nuryanto, SH yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Batam mengatakan, Diklat banser adalah untuk menyamakan visi dan misi untuk menjadi kader banser, karena banser ini adalah semi militer, yang bersifat komando, jadi diklat menjadi sesuatu yang penting, diklat ini adalah perdana di Karimun, yang nantinya peserta diklat ini akan menjadi pengurus atau kader dalam Satkorcab Banser di Karimun, ucapnya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31