humas karimun
humas karimun

Jelang Hari Buruh Sedunia, Disnaker Karimun Gelar Rakor Dengan Sejumlah Stakeholder

Published in KARIMUN
Written by  18 April 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket foto : Kadisnaker Karimun Hazmi Yuliansyah didampingi Kabid Hubungan Industrial Poniman serta Asisten I Bupati Karimun M. Tang pimpin Rakor dalam rangka menyambut hari buruh sedunia Tanggal 1 Mei Mendatang di Ruang Rapat Gunung Papan  Rabu (18/4/2018).

 

Karimun,(KT) Peringatan hari buruh sedunia atau May day yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya yang biasanya disertai aksi menyampaikan aspirasi oleh para buruh ataupun oleh Serikat Pekerja di seluruh pelosok Indonesia tinggal beberapa hari lagi, untuk di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, peringatan May day diperkirakan juga akan ada aksi yang akan dilakukan oleh FSPMI.

 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun Hasmi Yuliansyah, Rabu,(18/04/18) kepada Karimuntoday.com saat ditemui usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Stakeholder terkait dalam rangka menyambut hari Buruh sedunia itu.

 

"Dari rapat koordinasi yang kita adakan tadi, kita sudah mendengar penyampaian dari beberapa Serikat Pekerja, salah satunya dari FSPMI, bahwa FSPMI mengatakan pada hari buruh nanti mereka akan menggelar aksi damai, namun saya yakin aksi mereka adalah aksi yang positif dalam rangka menyampaikan aspirasi, namun tentu kita menginginkan aksi itu nanti terkoordinasi dengan kita serta dengan instansi lainnya", harap Hazmi.

 

Lanjut Hazmi, selain dari FSPMI, dari SPSI juga menyampaika akan menggelar kegiatan dalam perayaan hari buruh itu nantinya, yakni kegiatan dialog antara buruh yang tergabung di SPSI dengan kita (Disnaker) tentang ketenagakerjaan, sedangkan tanggapan dari perusahaan yang mempekerjakan para buruh, baik tadi itu dari PT. Saipem, Perusahaan granit dan perusahaan lainnya akan menghormati serta memberikan ruang bagi buruh yang merayakan.

 

Hazmi menerangkan bahwa, oleh karena itu sebelum hari buruh itu, jauh hari kita undang instansi terkait termasuk Serikat pekerja, untuk silaturrahmi dan mengkoordinasikan agar perayaan may day di Karimun itu nanti kondusif dan aman, hadir dalam rakor yakni dari Polres Karimun, Kodim 0317/TBK, Kesbangpol serta Kadin Karimun. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31