humas karimun
humas karimun

Satu Lagi Ditemukan SPJ Fiktif Pemkab Kuansing,di Bengkel Putri Motor Sungai Jering Telukkuantan

Published in KARIMUN
Written by  18 April 2018
Rate this item
(0 votes)

 

 

    


Ket Photo : Pemilik usaha bengkel "Putri Motor" yang terletak di Sei Jering, Telukkuantan, Riau.

Lagi-lagi ditemukan SPJ fiktif yang dikeluarkan Bagian Perlengkapan Sekdakab Kuansing. Kalau dulu mereka 'mencatut' nama rumah makan, sekarang bengkel.

Kuansing,(KT) - Ditemukan lagi SPJ fiktif yang dilakukan oleh Sekretariat Daerah Kuansing ke salah satu unit usaha di Kuansing. Jika sebelumnya pemilik Rumah Makan Bunguar Indah di Pangean, Izul membeberkan ada SPJ fiktif bagian umum Setda Kuansing senilai Rp100 juta lebih, kini salah satu pemilik bengkel di Telukkuantan juga mengalami hal yang sama.

 

Berdasarkan penelusuran riauterkini.com dilapangan, modus yang dilakukan nyaris sama, nota pembayaran dan cap serta tanda tangan pemiiik usaha di palsukan

 

Pemilik usaha bengkel "Putri Motor" yang terletak di Sei Jering, Telukkuantan kepada riauterkinicom, Rabu(18/4/18) mengaku telah didatangi oleh dua orang petugas BPK RI beberapa waktu lalu. Satu laki laki dan satu perempuan.

Kedatangan petugas BPK ke situ kata pemilik bengkel, Reza Adi Irawan, terkait adanya transaksi Bagian Perlengkapan Setda Kuansing pada tahun anggaran 2017 lalu. Pada SPJ yang dibawa petugas BPK itu, ujarnya, ada transaksi sebesar Rp83 juta antara Bagian Perlengkapan Setda dengan bengkel miliknya. SPJ itu menurut Reza adalah fiktif. Sebab pada tahun 2017 lalu itu tidak pernah ada transaksi sebanyak itu.

"Saya akui, pada tahun 2017 hanya ada satu kali bagian perlengkapan belanja dan perawatan mobil dinas di sini. Nilainya pun hanya sekitar Rp6 juta. Itupun dibayar setelah ditagih berbulan-bulan lamanya," ujar Reza.

Yang membuat Reza kaget, pada SPJ yang ditunjukkan petugas BPK itu tertera cap stempel dan tanda tangan dirinya. "Cap stempel dan tandatangan itu dipalsukan oleh bagian perlengkapan," tegas Reza.

Sementara itu, Kabag Keuangan dan Perlengkapan Setda Kuansing, Efrizon Marzuki ketika dikonfirmasi riauterkinicom di ruangannya terkait adanya SPJ fiktif, enggan menkomentari. Sebab, pada tahun 2017 lalu itu dirinya belum menjabat sebagai Kabag Keuangan dan Perlengkapan.sumber (riauterkini.com) 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31