humas karimun
humas karimun

Subuh Keliling Polisi Perbatasan Polsek Belakang Padang, Apa Saja Kegiatan?

Published in BATAM
Written by  23 April 2018
Rate this item
(0 votes)

Ket Photo : Kapolsek Belakang Padang, Kota Batam, AKP Ulil Rahim menyampaikan Tausiah tentang banyaknya manfaat yang didapat apabila melaksanakan sholat subuh berjamaah.

BATAM, (KT) – Kapolsek Belakang Padang, Kota Batam, AKP Ulil Rahim menyampaikan tentang banyaknya manfaat yang didapat apabila melaksanakan sholat subuh berjamaah. Pandangan dan masukan ini disampaikannya kepada remaja-remaja mesjid agar ke depan kegiatan gerakan sholat subuh berjamaah keliling (suling).

“Karena kegiatan yang sifatnya positif mampu membuat para remaja lebih baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”kata AKP Ulil Rahim, kepada Karimuntoday.com, Senin (23/4/2018), menanggapi kegiatan program suling yang dilaksanakan di Mesjid Al-Jihad Dapur Arang, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Minggu (22/4/2018), kemarin.

Menurut Kapolsek, selain melaksanan kegiatan gerakang Suling secara bergiliran juga kesempatan itu, rutin dilakukan dengan mengisi tausiah bersama pemuda-pemudi dan masyarakat kecamatan Belakang Padang. “Kegiatan subuh keliling polisi perbatasan Polsek Belakang Padang ini dimulai dari pukul 04.45 WIB hingga selesai. Diisi dengan sholat subuh berjamaah atau suling dan diisi dengan tausiah bersama jamaah yang hadir terdiri dari remaja-remaja dan masyarakat Belakang Padang,”ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan yang diikuti Kapolsek dan personil Polsek Belakangpadang ini bermaksud untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, katanya, juga untuk memakmurkan tempat- tempat ibadah dan agar pemuda-pemudi kedepan selalu lebih dekat dengan sang pencipta.

“Bagi generasi muda, penerus bangsa, agar mereka terjauh dari hal-hal yang negatif. Dalam kegiatan subuh keliling, hari Minggu kemarin, juga sama-sama di dengar tausiah agama yang diisin oleh Ustadz Zulkifli, S.Pdi, MA,”ungkapnya.

Orang nomor satu di Polsek Belakang Padang ini mengatakan, hasil yang dicapai, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat ikut menggerakan remaja-remaja untuk memakmurkan mesjid dengan sholat berjamaah di Mesjid. Tokoh-tokoh agama dan masyarakat sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan Polsek Belakang Padang, karena menginspirasi anak-anak dan remaja untuk rajin sholat berjamaah di Mesjid.

Hadir pada kesempatan itu, pengisi tausiah Ustad Zulkifli, Lurah Sekanak Raya Amir, Ketua BKPRMI Kecamatan Belakang Padang Hanafi, Ketua Mesjid Al Jihad Nasir, Ketua Ormas-ormas Islam, remaja dan masyarakat dari masing-masing Masjid/Mushollah yang ada di kecamatan Belakang Padang. (helmy ridar)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30