humas karimun
humas karimun

Kunker Pangdam BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo Ke Natuna, Inilah Pesan-pesannya?

Published in ANAMBAS
Written by  25 April 2018
Rate this item
(0 votes)
 
Ket Photo : Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menjamu makan malam Pangdam BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Wijadnardi di Ranai Minggu Malam. foto humas.

NATUNA, (KT)
- Panglima Kodam (Pangdam) Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo mengharapkan sinergitas TNI, Polri dan pemerintah daerah harus terus dibangun. Disamping itu, ia juga berharap kepada seluruh unsur TNI dan Polri agar tetap menjaga netralitas, tidak terlibat dalam berbagai aktifitas politik dan terus membangun keharmonisan hubungan dalam pelaksanaan tugas untuk mewujudkan ketertiban umum dan keamanan wilayah NKRI. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Natuna yang telah menyambut baik kedatangan kami beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja peninjauan persiapan peresmian berbagai fasilitas militer yang telah dibangun di Kabupaten Natuna,"kata Pangdam BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, tadi malam. Ia juga berpesan kepada Bupati Natuna agar dapat memperlakukan seluruh personil TNI yang bertugas di daerah sebagai bagian dari masyarakat yang harus terus diberikan perhatian, bimbingan serta teguran yang sepatutnya diperlukan. "saya mengharapkan kepada seluruh unsur TNI dan Polri agar tetap menjaga netralitas, tidak terlibat dalam berbagai aktifitas politik dan terus membangun keharmonisan hubungan dalam pelaksanaan tugas untuk mewujudkan ketertiban umum dan keamanan wilayah NKRI,"ujarnya, menyikapi persiapan pelaksananaan Pilkada serentak tahun 2018. Sementara itu, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengutarakan, kabupaten Natuna yang merupakan salah satu wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia, memiliki tujuh pulau terluar yang menjadi patokan perairan yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. Salah satu strategi pemerintah untuk mempertahankan wilayah NKRI, Pemerintah Pusat telahpun menetapkan upaya percepatan pembangunan sebagai perwujudan Nawacita Presiden Republik Indonesia yang menginginkan pelaksanaan pembangunan harus diprioritaskan diwilayah terpencil. "Hal tersebut disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, dimana melalui program percepatan pembangunan pada beberapa bidang, upaya peningkatan kesejahteraan dan kemajuan daerah dapat diwujudkan melalui dukungan anggaran yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat,"kata Hamid Rizal, dalam acara Malam Ramah Tamah dengan Pangdam Bukit Barisan dengan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Natuna, di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Minggu (22/4) malam lalu. Hamid Rizal juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan daerah, sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI – Polri dan seluruh unsur merupakan salah satu faktor penting yang harus dijaga.
"Oleh karenanya, apresiasi disampaikan kepada unsur TNI – Polri yang telah memberikan dukungan dan partisipasi aktif, terutama dalam mewujudkan kondisi sosial yang kondusif serta pengamanan wilayah perbatasan yang profesional,"pungkasnya.(r/helmy ridar)

Editor : helmy ridar
karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31