humas karimun
humas karimun

Usai Kunjungan, Jenderal Purn Moeldoko Terkagum-kagum dengan Potensi SDA Lingga

Published in LINGGA
Written by  22 May 2018
Rate this item
(0 votes)
 
ket foto : Bupati Lingga Alias Wello menjelaskan kondisi Sumber daya alam (SDA) Lingga kepada Kepala Staf Kepresiden Jenderal Purn Moeldoko, saat berkunjung ke Lingga, kemarin. (foto ady indra prawennari).

LINGGA,(KT) -  Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, salah satu faktor penting untuk memastikan layak tidaknya pengembangan sektor pertanian di suatu daerah adalah sumber daya air (SDA). Lingga sudah memiliki semuanya. Selain tanahnya subur, sumber daya airnya melimpah. Baik dari air terjun, maupun dari kolam - kolam bekas tambang timah," bebernya.

Ia menyakini Kabupaten Lingga yang berada di ujung paling selatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mampu mengatasi ketergantungan impor buah - buahan di wilayah Batam, Bintan dan Karimun.

"Saya yakin, dalam waktu empat tahun ke depan, Lingga sudah mampu mengatasi ketergantungan impor buah - buahan di Kepri, khususnya di Batam, Bintan dan Karimun," kata Moeldoko kepada wartawan di Batam, Selasa (22/5/2018).

Keyakinan Mantan Panglima TNI ini menguat setelah melihat langsung pertumbuhan tanaman buah - buahan yang dikembangkan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kepri, Alias Wello di daerah Tanah Putih, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga.

Selama berada di kabupaten berjuluk Bunda Tanah Melayu itu, Moeldoko menyempatkan diri menggelar ramah tamah dengan masyarakat setempat. Acara ramah tamah yang diberi nama "Kantor Staf Presiden (KSP) Mendengar" itu, disambut antusias masyarakat Lingga untuk menyampaikan uneg-unegnya.

"Tidak semua aspirasi masyarakat bisa langsung disampaikan kepada Presiden. Karena itu, saya membuat program KSP mendengar. Melalui program ini, KSP akan menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Presiden," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengusaha Kepri, Ady Indra Prawennari yang digandeng Bupati Lingga Alias Wello dalam memajukan sektor pertanian dan perkebunan di kabupaten Lingga optimis dan punya keyakinan yang tinggi atas terobosan Bupati Lingga tersebut.

"Lahannya cukup luas (Lingga), posisinya sangat strategis karena berdekatan pasar potensial, yakni Singapura dan Malaysia,"ungkap Ady Indra Pawennari, Selasa (22/5/2018). (r/helmy ridar).



editor : helmy ridar

 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30