humas karimun
humas karimun

DR. H Firdaus ST MT : Riau Kehilangan Sosok Wartawan Idealis dan Independen

Published in KARIMUN
Written by  17 June 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Calon Gubernur Riau, DR. H Firdaus ST MT, Fadila Saputra, Pimpinan Perusahaan Surat Kabar Tirai Investigatif dan Alm. Gusmansyah, Pimpinan Umum Surat Kabar Tirai Investigatif.

 

Pekanbaru, (KT) - Calon Gubernur Riau, DR. H Firdaus ST MT mengaku kaget atas berpulangnya ke rahmatullah pimpinan umum Surat Kabar Tirai Investigatif, Gusmansyah Abang Kandung Fadila Saputra, Lukman Hakim, Pimpinan Umum Media Online, karimuntoday.com dan Beni Yusandra, Pemimpin Redaksi Media Online, PutraRiau.com, yang terkenal idealis dan pembela kebenaran dan keadilan. Apalagi kabar meninggalnya begitu mendadak saat menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

Selama ini, Gusmansyah terkenal dengan pemberitaan yang idealis, independen dan anti korupsi. Ia tak segan mengkritik kebijakan Pemerintah dan parlemen yang dianggap merugikan negara dan rakyat.

"Kami mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian beliau, 
semoga almarhum ditempatkan pada tempat yang sebaik-baiknya, aamiin," ujar Firdaus saat ditemui di kediamannya saat Idul Fitri.


Diakui, bahwa Gusmansyah dengan Surat Kabar Tirai Investigatif tetap komitmen dengan fungsi sosial kontrolnya. Dengan lugas dan berani, ia siap pasang badan untuk menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar dalam kehidupan sosial masyarakat.

Gusmansyah Juga disebut sebagai sosok wartawan dari Riau yang terkenal keras dan berani menentang kebijakan penguasa yang tidak pro rakyat. Sosoknya pun disebut sebagai salah satu wartawan yang anti terhadap oknum-oknum aparat negara yang inkonsisten dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Perjalanan karir yang dimulai dari bawah membuat ia mengetahui pahit getirnya kehidupan yang menyebabkan spirit sosial kontrol dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kian tinggi.

Tak lupa, diakhir kesempatan, Firdaus menyatakan rasa duka cita yang mendalam terkait kepergian tokoh wartawan idealis dan independen dari Baserah dan Inuman, Kuantan Singingi tersebut. Semoga ada Gusmansyah-Gusmansyah baru yang siap membela rakyat di tengah-tengah kelamnya rasa solidaritas bermasyarakat saat ini. (*)

 

Penulis  : Roder

Editor    : Helmy Ridar

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31