humas karimun
humas karimun

Ekonomi Lesu! Mursini-Halim Diminta Ciptakan Lapangan Pekerjaan Bagi Usia Produktif di Kuansing

Published in KARIMUN
Written by  11 July 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Pengamat Ekonomi Riau Trian Zulhadi dan juga Dosen tetap UIN.

 

Teluk kuantan,(KT) -  Pengamat Ekonomi Riau Trian Zulhadi dan juga Dosen tetap UIN mengatakan, Pemerintahan MH harus sudah merencanakan kebutuhan investasi untuk menciptakan lapangan kerja baru di negeri jalur ini. Karena menurut beliau tingkat pengangguran terbuka diprediksi akan terus meningkat khususnya tingkat pencari kerja tamatan SLTA dan sarjana.

 

Kebutuhan akan modal sama pentingnya dengan kebutuhan akan SDM didalam proses pembangunan daerah karena modal akan dapat meningkatkan kapasitas produksi.. nah untuk mengantisipasi tingkat pengangguran terbuka ini disarankan pemerintahan MH harus sudah merencanakan kebutuhan akan berapa modal yang dibutuhkan untuk menciptakan lapangan kerja dimaksud agar target pembangunan daerah dapat tercapai menurut beliau.

 

Ironisnya beliau mengatakan apakah pemerintahan MH tidak punya perencanaan kebutuhan modal atau investasi beliau hanya mengatakan fakta dan data saat ini ekonomi kuansing lesu tidak bergairah akibat harga karet tidak kunjung naik..dan beberapa indikator makro lainnya juga menunjjukan tidak signifiikan mempengaruhi tingkat ke arah kesejahteraan yang lebih membaik.

 

Ditambahkan pula sejak dibuka KPU pendaftaran caleg 2019 beliau memperediksi para tamatan SLTA dan sarjana yang masih usia produktif akan berbondong untuk menjadi caleg..beliau juga mengatakan modal menjadi caleg itu tidak sedikit,” tutupnya.(*)

 

Penulis   : Roder

Editor      : Helmy Ridar

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31