humas karimun
humas karimun

Dinkes Adakan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kecamatan Karimun

Published in KARIMUN
Written by  12 July 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Karimun Drs Rahmadi Apt. MAP, Kadis Pemberdayaan Wanita, Chaironi serta Ibu-Ibu PKK Kecamatan Karimun.

Karimun,(KT) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, melalui Dinas Kesehatan mengadakan Kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 Tingkat Kecamatan Karimun Tahun 2018, bertempat di Kantor Kelurahan Sungai Lakam Timur jalan Haji Arab, Rabu,(11/7/2018).

Kegiatan HUT Hari Lanjut Usia ini mengangkat tema” Lansia Sehat, Lansia Sejahtera” yang merupakan momen peningkatan harapan hidup lanjut usia serta memotivasi sekaligus pembelajaran bagi kita semua”.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Karimun Drs Rahmadi Apt. MAP dalam kata sambutanya mengatakan, Dia sangat memberikan apresiasi dilaksanakanya kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyehatkan masyarakat yang sudah lanjut usia.

Dikatakannya, biar bagaimanapun usia lanjut itu kalau kita mengelola kesehatannya agar tetap fit, Insya allah tidak akan membebani terhadap keluarga dan jikapun ada pasti bebannya akan berkurang.

Menurutnya, salah satu triknya yakni tetap menjalani retunitas semacam aktivitas fisik terutama olah raga.” Dan tetap melakukan aktivitas dan menjaga pola makan,” Tukasnya

Untuk memeriahkan acara tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun juga mengadakan kegiatan perlombaan yang diikuti  oleh peserta dari sembilan Kelurahan di Kabupaten Karimun, acara terlihat sangat meriah dan terlihat juga Camat Karimun, M. Apan, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Chaironi, beserta Ketua PKK Kecamatan Karimun, Lurah Sungai Lakam Timun, Yudi Tia serta Ibu Lurah. (*)

Penulis   : J. Nababan

Editor     : Helmy Ridar

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31