humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 01 October 2017

 

 

Karimun,(KT) - Ditengah kesibukan dan padatnya jadwal, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang sampai saat ini belum memiliki Wakil Gubernur untuk membantu tugasnya, menyempatkan diri menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia(HKTI) Kabupaten Karimun, yang diselenggarakan di ball room meeting Balai View Hotel, Minggu,(01/10/17).

 

Dalam sambutannya, sang gubernur menyampaikan pesan dan harapannya kepada pengurus HKTI yang akan dilantik, beliau mengatakan, HKTI adalah wadah untuk memfasilitasi kebutuhan maupun keinginan petani, saya tahu, diantara pengurus ini banyak yang bukan petani, meskipun demikian, saya berharap, dengan kemampuan manajemennya, HKTI dapat mendorong serta memotivasi petani untuk meningkatkan kualitasnya sebagai petani yang produktif, harapnya.

 

Gubernur menambahkan, pemerintah memiliki keterbatasan mengcover maupun memonitor secara langsung apa yang menjadi persoalan para petani, HKTI lah salah satu komponen yang diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung dalam menghimpun persoalan para petani untuk disampaikan kepada pemerintah, ujarnya.

 

Hal ini dikarenakan, lanjutnya, kepala daerah tidak tiap hari bertemu langsung dengan petani, jadi kami harus di bantu untuk memaksimalkan keterbatasan kami, HKTI harus bisa berkomunikasi, harus turun kelapangan menjumpai petani, bersilaturrahmi dengan mereka, saat ini memang persoalan petani kemanapun kami berkunjung, adalah pupuk, listrik dan sarana prasarana, namun mungkin ada hal lain yang kami tidak tau, sampaikan kepada kami, pesannya. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Gatot Hariyanto Ketua DPD Perpat Karimun, Menyerahkan SK Mandat Ketua DPC Perpat Kecamatan Kundur Utara kepada, Ery Suandi di Dampingi Pengurus DPD Perpat Karimun, Provinsi Kepri, Minggu,(1/10.2017). 

 

Karimun,(KT) – Ery Suandi juga Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,(PDI-P), diberikan Mandat menjadi Ketua DPC Perpat Kecamatan Kundur Utara, adapun SK Mandat lansung di serahkan oleh Ketua DPD Perpat Karimun di Hotel Holiday Minggu,(1/10.2017).

 

Gatot Hariyanto Ketua DPD Persatuan Pemuda Tempatan,(PERPAT), kepada karimuntoday.com mengatakan, Ya dia sudah memberikan surat mandat kepada Saudara Ery Suandi  untuk menjabat sebagai Ketua DPC Perpat di Kecamatan Kundur Utara, sedangkan Sekretaris di Jabat oleh, Saudara, Acroni dan Bendahara, Saudara Kabul, adapun SK Mandat diserahkan di Hotel Holiday Tanjungbalai Karimunm Provinsi Kepri.

 

“  Saudara Ery Suandi dianggap mampu untuk memimpin perpat di kecamatan kundur utara, pasalnya saat ini beliau juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri dan tentunya kedepan lebih agresip lagi untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat karimun, khususnya di kudur barat,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga berharap kepada Ketua DPC Perpat Kuba, agar nantinya bisa menjadi garda terdepan bagi para pemuda serta masyarakat dan juga dengan adanya perpat di kuba dapat hendaknya memberikan kontribusi bagi para pemuda salah satunya dengan menciptakan lapangan perkerjaan, dan saya yakin saudara Ery Suandi mampu mewujudkan harapan saya,” Tukas Gatot (lh)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Didi Haryono SH MH,bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 oktober 2017 di Mapolda Kepri.

 

BATAM,(KT) - Dalam menyambut datangnya Hari Kesaktian Pancasila 1 oktober 2017,Polda Kepri melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ,dilaksanakan pada hari Minggu sekira pukul 07.00 wib di Lapangan Upacara Polda Kepri sebagai Inspektur Upacara Waka Polda Kepri Brigjen Pol Drs.  Didi Haryono, SH, MH di hadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Polda Kepri.

 

Tema pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yaitu "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur". Kegiatan Upacara yang berjalan denga khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri oleh seluruh Peserta Upacara, selanjutnya penghormatan Pasukan yang dipimpin oleh Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dan Laporan Komandan Upacara. Mengheningkan Cipta yang di pimpin oleh Wakapolda Kepri untuk mengenang dan mendoakan jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara.

 

Waka Polda Kepri membacakan Teks Pancasila yang diikuti oleh peserta Upacara, kemudian dilaksanakan juga Pembacaan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan pembacaan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila, selanjutnyaUpacara ditutup dengan Pembacaan Doa dan penghormatan Pasukan yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

 

Selesai melaksanakan Upacara, Inspektur Upacara meyampaikan penekanan kepada seluruh Personil Polda Kepri yaitu pada pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini kita tidak menyampaikan Amanat namun perlu diingatkan kepada seluruh Personil Polda Kepri bahwa Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai wujud bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia di raih dengan perjuangan para Pahlawan dan tema di hari Kesaktian Pancasila ini adalah "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila 

 

Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur" sekali di ingatkan bahwa "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur", kita berada di dalamnya, Institusi Polri berada di dalam nya untuk Bekerja Bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan Masyarakat adil dan Makmur. (Ardi oyong/Humas polda Kepri)

Published in BATAM

  

 Ket Photo : Photo bersama Ketua Rumah Tahfidz Nazarul Qur'an Ustadz Mursyidin,Perwakilan dari Pemko Batam,Ahmad dan Kamil,serta Para Santri.

 

BATAM, (KT) - Dihadiri oleh lebih kurang seribu orang yang terdiri dari perwakilan pemko batam,tokoh agama,para santri,orang tua dan wali murid,menghadiri acara Gema Al Qur'an yang diadakan oleh rumah tahfidz Nazarul Qur'an mesjid raya batam,pada hari minggu (01/10/2017) sekitar pukul 08.30 WIB,bertempat diruangan mesjid raya batam center.

 

 Dengan menghadirkan Hafidz cilik Ahmad dan Kamil,yang merupakan juara satu dan tiga lomba hafidz cilik RCTI tahun 2017,membuat para santri yang berasal dari taman pendidikan Al Qur'an(TPQ) yang ada dibatam, sangat bersemangat untuk bisa melihat lebih dekat sosok anak pintar ,yang mampu membaca Al Qur'an sebanyak 30 juzz dan dapat juga menghapal sampai 800 hadist dalam waktu tidak sampai satu tahun.

 Bersama Ahmad dan Kamil yang adalah anak yatim itu,juga datang kedua orang ibu mereka serta ada pula Buya Ike Muttaqien yang menjadi pimpinan pondok pesantren tempat Ahamad dan Kamil menuntut ilmu.

 

 Ketua Rumah Tahfidz Nazarul Qur'an Ustadz Murasyidin kepada karimuntoday.com Minggu,(1/10/2017). menjelaskan,bahwa rumah tahfidz yang berdiri sejak satu tahun yang lalu dan mempunyai sekitar dua ratus santri tersebut,sengaja mengundang hafidz cilik penghapal Al Qur'an itu,untuk memotivasi dan mendorong para orang tua dan juga para santri untuk lebih giat lagi belajar Al Qur'an supaya bisa juga menjadi penghapal seperti Ahmad dan kamil.

 

"Harapan kita kepada para orang tua,agar lebih memperhatikan lagi pendidikan Al Qur 'an serta pendidikan agama kepada anak -anak kita sebagai generasi muda Islam",harap Ustadz Mursyidin.

 

 Dalam kesempatan tersebut Ahmad dan kamil dengan dipandu oleh Buya Ike Muttaqien,menunjukan kemampuan membacanya yang sangat luar biasa,membuat para orang tua dan hadirin yang hadir berdecak kagum,bahkan ada yang terharu dan menangis. 

 

Tidak hanya sekedar membaca,Ahmad dan kamil juga dites oleh para hadirin tentang bacaan,nama surah dan ayat dalam Al Qur'an serta juga tentang hadist -hadist,yang semuanya dapat mereka jawab dengan benar.

 

Selanjutnya buya Muttaqien juga memberikan kiat - kiat kepada para orang tua dan santri yang hadir,untuk bisa menjadi penghapal Al Qur',serta tentang keseharian Ahmad dan Kamil selama belajar dipesantren.

 

" Ini semua hanya untuk berbagi ilmu dan penyemangat saja,agar anak - anak kita dapat memahami dan menghapal Al Qur'an,tidak untuk menyombongkan diri dan riya",ungkap buya.(Ardi oyong)

Published in BATAM

Ket Photo: Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menandatangni SK Pengurus IKA-IPPMKK - Pekanbaru, disaksikan ketua terpilih Husni Mubarak di gedung nasional, Karimun, Sabtu, (30/09/17).

Karimun,(KT) -   Karimun,(KT) - Gubernur Kepulauan Riau Dr.H.Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Karimun-Pekanbaru (IKA-IPPMKK) Periode (2017-2020). Pengukuhan berlangsung di gedung nasional, Jl.Yos Sudarso, Karimun, Sabtu, (30/09/17).

Sebanyak 11 Orang pengurus IKA -IPPMKK yang terdiri dari Pengurus inti dan koordinator wilayah diharapkan gubernur menjadi penggerak prilaku produktif di kelompoknya, gubernur juga berpesan melalui petuahnya "konektiviti hati", jika sesuatu hal dilakukan dari hati ke hati, ini mudah dilakukan, mudah mencapai tujuannya, karena terkoneksi satu dengan yang lainnya, tuturnya.

Gubernur menambahkan, dengan kehadirannya serta sejumlah pejabat asal Karimun menjadi motivasi bagi IPPMKK untuk melangkah kedepannya, "dengan kehadiran saya serta kawan-kawan pejabat asal Karimun dari berbagai profesi ini, dapat menjadikan motivasi ataupun contoh bagi adek-adek, mereka sukses seperti sekarang ini, melalui proses, proses seseorang yang ingin merubah dirinya.

 Husni Mubarak, Ketua umum IKA-IPPMKK terpilih dalam sambutannya mengungkapkan, saya terharu, saya sangat berterima kasih kepada gubernur dan sejumlah pejabat yang telah mau datang menyempatkan waktunya yang padat untuk menghadiri acara ini, ini adalah motivasi bagi kami, dan untuk kedepannya kami juga membutuhkan dukungan dari semuanya, khususnya dukungan dari gubernur.

Sementara itu, Edy Kurniadi, sebagai ketua penyelenggara yang juga sekretaris terpilih IKA-IPPMKK mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Kepri, Pemkab Karimun, para sponsor, para narasumber yang nanti akan menyampaikan materi dalam seminar daerah upaya peningkatan ekonomi lokal, serta kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan  namanya satu- persatu saya mengucapkan terima kasih, ujarnya. (DS)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31