humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 11 October 2017

 

Ket Photo : Salah satu Alfamart di Kota Batam Sepi Pengunjung Pasca di Berlakukan Pemungutan Uang Parkir.

 

BATAM, (KT) - Bagi warga atau pengunjung yang biasa berbelanja dengan menggunakan kenderaan pada outlet milik Alfamart dan Infomaret yang ada dibatam,jangan kaget karena parkir diarea tersebut sekarang, sudah ada juru parkir yang akan mengutip uang parkir,padahal sebelumnya parkir diarea itu tidak bayar alias gratis.

 

 Dari pantauan wartawan media ini  dilapangan pada beberapa tempat dan lokasi alfamart dan infomaret yang memang tempatnya ramai dan banyak pengunjung,sudah ada petugas parkir yang melakukan pengutipan sebesar Rp 1000 untuk roda dua dan Rp 2000 untuk roda empat, dengan menggunakan seragam resmi dari dishub batam.

 

 Salah seorang kasir Alfamart sebut saja reni,yang berlokasi didepan taman raya square batam center,kepada karimuntoday.com rabu (11/10/2017) membenarkan kalau sekarang parkir didepan minimarketnya tidak lagi gratis,karena sudah ada petugas parkir dari dinas perhubungan.

 

 Ditambahkannya juga,hal tersebut berlaku setelah adanya surat edaran dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Parkir Dinas Perhubungan Kota Batam, yang dikirim kemanagemen kami.

 

 " Sekarang sejak adanya pungutan parkir ini,omset kami jadi menurun dan pengunjungpun berkurang,termasuk juga para sales pada mengeluh harus bayar parkir setiap mengantar barang,",ujar reni.

 

 Sementara juru parkir yang menjaga ditempat itu Umardoyo ,mengaku sudah dua minggu bekerja sebagai petugas parkir,atas perintah dari dinas perhubungan batam.

 

 " Untuk sementara ini baru beberapa outlet Alfamart dan Indomaret yang ramai saja dulu yang ada juru parkirnya,pelaksanaannya secara bertahap dan kami resmi bukan liar,katanya sambil memperlihatkan karcis parkirnya".

 

 Kepala dinas perhubungan (KADISHUB) Batam Drs Yusfa Hendri,belum bisa dikonfirmasi,namun menurut sumber dari dinas perhubungan batam menyatakan, kalau pengutipan parkir pada area alfamart dan indomaret itu adalah resmi,karena sudah adanya surat edaran dari UPTD parkir yang sudah dibagikan,” ujarnya.(Ardi oyong)

Published in BATAM

 

Ket Photo Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq memberikan arahan kepada para atlet karate dan official yang akan mengikuti ajang Pomnas di Makassar tanggal 13-20 Oktober mendatang di Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu, (11/10/2017).

 

 

Karimun,(KT) - Bertempat di Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu,(11/10/17) sebanyak 5 (lima) orang atlet karate asal Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, dilepas keberangkatannya oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang diselenggarakan di Makassar pada tanggal 13-20 Oktober mendatang.

 

 Kelima orang karateka tersebut diberangkatkn untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau dari 9 (sembilan) orang karateka, mereka para atlet karateka akan berlaga di 14 cabang yang akan di perlombakan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional itu nantinya.

 

Hal tersebut disampaikan Ardinis, Ketua Forki Kabupaten Karimun, Ardinis menambahkan Kelima atlet karate asal Karimun tersebut adalah Hendi Pratama, Rika Safitri, Desi Wulandari, Wilda Gustina dan Sinta Junia, terkait target , Ardinis tidak membebankan para atlet, yang jelas tampil maksimal, karena ajang Pomnas ini dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi para karateka menuju ajang Porprov, Pra PON dan PON, tuturnya.

 

Sementara itu Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, harapan saya para atlet dapat memberikan hasil yang terbaik dan dapat mengharumkan nama daerah kita Kabupaten Karimun, junjung sportifitas, terima keputusan wasit,” pesannya. (DS)

Published in KARIMUN

  

 Ket Photo : Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Didi Haryono SH MH didampingi Kabid Humas Kombes Pol Drs S Erlangga, memberikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada jajaran TNI atas postingan anggotanya di Facebook, di hadiri Dadenpom Batam, Letkol CPM Sucipto dan Kapenrem 033/WP, Mayor Sipahutar, Rabu,(11/10/2017).

 

 

BATAM, (KT) - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Didi Haryono SH MH menyampaikan permohonan maafnya kepada jajaran TNI dan masyarakat,atas postingan anggotanya melalui Facebook yang menyinggung institusi TNI,yang sempat menjadi viral dimedia sosial.

 

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017 sekira pukul 15.00 WIB,dalam konfrensi persnya mengatakan, Kejadiannya berawal pada hari selasa tanggal 10 oktober 2017 dari postingan berita dari republika.co.id  tentang “Amunisi Brimob Dinilai Mematikan, TNI : Kami Saja Tak Punya Senjata” yang dibagikan oleh akun facebook teman satu group dari yang bersangkutan ,kemudian Kompol Abdulmubin dengan akun Facebook nya memberikan komentar kemudian menyinggung institusi TNI.

 

 Dengan postingan tersebut yang akhirnya menjadi viral di media sosial. Selanjutnya akun atas nama Abdulmubin Siagian sudah dalam keadaan tidak aktif dan tidak bisa di akses lagi.

 

Terkait dengan kejadian tersebut Atas Nama Keluarga Besar Polda Kepri Dan Pimpinan Polda Kepri Dengan Ini Meminta Maaf, terutama kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia, dan seluruh masyarakat Indonesia atas kekhilafan yang bersangkutan dalam memberikan komentar tersebut 

dan secara Internal Kompol Abdulmubin Siagian akan dilakukan proses pemeriksaan atas pelanggaran disiplin dan atau Kode Etik Kepolisian.

 

Berkaitan dengan hal tersebut secara pribadi Kompol Abdulmubin menyampaikan ucapan maaf "atas nama pribadi saya Kompol Abdulmubin Siagian memohon maaf yang sebesar-besar nya kepada pihak TNI dan Masyarakat maupun pihak-pihak lain atas komentar saya yang ada di Facebook, itu semata-mata ke khilafan saya berkaitan dengan Institusi dan saya menyesali semua komen itu, dan atas nama pribadi saya memohon maaf sekali lagi",ucapnya.(Ardi oyong/Humas Polda Kepri).

 

Published in BATAM

 

Ket Photo Ket Photo : Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan bantuan secara simbolis yakni 4 unit kapal untuk transportasi laut pelajar serta sejumlah komputer untuk 8 (delapan) sekolah di Kabupaten Karimun, penyerahan bantuan berlangsung di gedung nilam sari, Kompleks Kantor Bupati Karimun, Rabu, (11/10/17).

 

 

Karimun,(KT) - Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karimun, Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, mengumpulkan tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Karimun, bertempat di gedung nilam sari kompleks kantor Bupati Karimun, Rabu,(11/10/17).

 

Pada kesempatan itu, sang gubernur menyampaikan, diperlukan kesadaran nasional ditengah kondisi negara kita yang sedang diganggu oleh kepentingan maupun paham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila, kita tidak ingin negara NKRI terpecah belah, ucapnya,

 

Adek-adek pelajar, lanjutnya, adek-adek harus menghayati betapa peliknya sejarah perjuangan pendahulu kita, tanamkan dalam diri bahwa adek-adek lah penerus untuk mempertahankan apa yang mereka perjuangkan, pesannya.

 

“ Kita berbeda, berbeda agama, berbeda suku, tapi tidak ada keutamaan bagi yang mayoritas dan tidak ada penindasan bagi minoritas, kita adalah sama,” tuturnya.

 

Kepada pendidik, Nurdin juga mengingatkan bahwa perlunya memberikan pemahaman kebangsaan kepada peserta didik (siswa-red) harus kokoh, karena dunia pendidikan perannya sangat vital terkait menanamkan benih-benih kebangsaan, maupun menciptakan SDM yang berkualitas, harapnya.

 

Pantauan Karimuntoday.com dilokasi, Gubernur Nurdin Basirun menyerahkan bantuan 4 (empat) unit transportasi laut untuk pelajar, serta bantuan komputer untuk 8 (delapan) sekolah, yakni SMAN 1 Karimun, SMAN 4 Binaan, SMKN 1 Karimun, SMAN1 Kundur, SMKN 2 Karimun, SMKN Kundur, SMKN Kundur Utara dan SMKN Moro, tidak sampai disitu, Gubernur juga memberikan hadiah laptop, payung serta uang tunai bagi pelajar yang bisa menjawab pertanyaanya terkait wawasan kebangsaan. (DS)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31