humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 16 October 2017

  

  

Ket Photo : Camat Batam Kota Asraf Ali.

 

 BATAM, (KT) - Puluhan kios dan cucian motor yang dibangun dan terdapat pada ROW jalan disepanjang jalan depan perumahan taman raya kelurahan belian kecamatan batam kota,yang selama ini cukup menjadi sorotan masyarakat, baru akan dilakukan penertiban dan pembongkarannya  dalam kurun waktu sekitar dua tahun lagi,yaitu pada tahun 2019 yang akan datang.

 

Padahal beberapa bangunan lainnya yang berdekatan dengan kawasan tersebut,seperti didepan perumahan bunga raya dan botania,sudah ditertibkan dan dibongkar terlebih dahulu oleh pihak Satpol PP sekitar enam bulan yang lalu.

 

Hal ini membuat masyarakat menganggap penertiban tersebut terkesan pilih kasih dan tebang pilih,sehingga menumbuhkan rasa kecewa bagi warga  yang kios dan bangunan miliknya telah dibongkar oleh petugas.

 

Seperti kekecewaan yang dirasakan oleh Ali Akbar pemilik ruko dikomplek bunga raya kepada karimuntoday.com,Senin(16/10/2017), yang garasi mobil dan bangunan miliknya,dibongkar oleh petugas satpol pp beberapa bulan yang lalu,padahal tempatnya cukup jauh dari bahu jalan,malahan posisinya berada dihalaman ruko miliknya sendiri.

 

Bahkan pria yang juga ketua RW 10 perumahn villa pesona asri itu menyatakan kalau kebijakan penertiban itu tidak adil dan tebang pilih,serta mempertanyakan "kenapa harus ditunggu sampai tahun 2019 nanti,padahal semua mata bisa melihat kalau bangunan kios serta cucian motor yang terdapat dibahu jalan perumahan taman raya tersebut,terlihat jadi kumuh,apalagi tumpahan air bekas dari cucian motor mengalir menggenangi jalan raya",katanya dengan kecewa.

 

 Camat Batam Kota Asraf Ali ketika di konfirmasi langsung oleh  karimuntoday.com diruang kerjanya Senin (16/10/2017) sekitar pukul 16.00 WIB, mengatakan, dengan tegas membantah tudingan adanya pilih kasih dan tebang pilih dalam kebijakan tersebut.

 

Menurutnya pihak kecamatan batam kota sudah melakukan sosialisasi dan beberapa kali pertemuan dengan pemilik kios yang ada,termasuk juga dengan RT/RW yang ada dilingkungan perumahan tersebut, dan mereka sangat mendukung sekali untuk dilakukan penertiban,yang pada intinya mereka sudah diberitahu,namun kendalanya adalah mencari tempat pindah untuk para pedagang itu yang jadi masalahnya. 

 

Makanya kita menunggu waktu datangnya pelebaran jalan dari simpang dotamana sampai kebundaran sma 3 batam,karena ini merupakan jalan provinsi yang memang belum masuk  untuk anggaran tahun 2018 ini.

 

Dikatakanya lagi, Semoga saja pada tahun berikutnya yakni tahun 2019 dilaksanakan pelebaran jalan,maka kita langsung laksanakan eksekusi dan pembongkaran kios - kios yang memang dibangun pada bahu jalan dan jalur hijau,namun bangunan kios tersebut dibangun sudah cukup lama bersamaan dengan pembangunan perumahan dikawasan tersebut,tegas Asraf.

 

 "Tidak ada tebang pilih seperti yang dikatakan oleh sebagian warga itu,kalau kios atau bangunan yang terdapat disepanjang jalan perumahan bunga raya memang sudah dilakukan penertiban,karena dibangun di row jalan dan jalur hijau,bahkan itu merupakan bangunan baru yang didirikan satu tahun belakangan ini,jadi tidak sama dengan kios - kios yang ada ditaman raya ",katanya.(Ardi oyong)

 

Published in BATAM

 

Ket Photo : Iwan Kesuma Darmaja SH. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Menyerahkan ceklis partai politik kepada Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton, SP.

 

Karimun,(KT) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Senin (16/10/17) sekitar pukul 14,00 WIB, dipimpin Ketua DPC Iwan Kusuma mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun untuk menyerahkan salinan bukti keanggotaan Partai Politik berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Tanda Anggota (KTA), selain Iwan, tampak Azmi pimpinan fraksi partai Demokrat DPRD Karimun yang juga wakil ketua DPRD Karimun turut ikut dalam rombongan siang itu.

 

 Iwan Kusuma kepada insan pers yang meliput mengatakan, hari ini kita menyerahkan ceklis partai politik yaitu partai Demokrat untuk pemilu legislatif 2019, Alhamdulillah, Partai Demokrat memenuhi persyaratan, namun kita belum mendapatkan tanda terima dikarenakan server KPU down, serah terima akan diserahkan nanti setelah servernya bagus, ungkapnya.

 

Saat ditanyakan awak media mengenai target partai Demokrat untuk pemilu 2019, Iwan dengan tegas mengatakan, target kita mempertahankan kursi pimpinan DPRD Kabupaten Karimun, kalau perlu Ketua, tegas iwan.

 

Terkait dengan strategi Partai Demokrat ditengah banyaknya muncul partai baru di pemilu 2019, iwan mengatakan, tidak ada masalah, malahan banyaknya partai baru membuat kami lebih semangat, tidak ada partai khusus yang menjadi pesaing, semua partai bagus untuk memunculkan kader terbaiknya, dan Demokrat Karimun juga punya kade-kader terbaik, tukasnya, yang diamini oleh Azmi  ketika diwawancara wartawan berdiri disampingnya.

 

Pantauan Karimuntoday.com dilokasi,selain Azmi juga terlihat  anggota dewan lainya, seperti Mawardi dan jajaran pengurus, kader, serta simpatisan Partai Demokrat Karimun diterima langsung oleh Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton, SP beserta anggota Komisioner KPU Karimun.(DS)

Published in KARIMUN

 

 

 Ket Photo : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH, di Dampingi Wakil Bupati Karimun, H,Anwar Hasim ketika melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya gedung belajar Bhayangkara Fisabilillah SPN Tanjung Batu Kabupaten Karimun.

 

 

BATAM. (KT) - Kapolda Provinsi Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH,Senin (16/10/2017), sekitar pukul 09.00 WIB,meresmikan gedung belajar bhayangkara Fisabilillah SPN Tanjung Batu Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

 

Demikian disampaikan oleh Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Kepri AKBP Edi Santoso SH,melalui press releasenya yang diterima oleh karimuntoday.com,terkait kegiatan dalam peresmian gedung belajar Spn tanjung batu tersebut.

 

 Pada acara peresmian itu turut hadir Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili oleh Kadis Kominfo Provinsi Kepri, FKPD Provinsi Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, FKPD Kabupaten Karimun, Ketua LAM Kepri dan Karimun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat Tanjung Batu, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus Daerah.

 

 Dalam Sambutan Kapolda Kepri menyampaikan Puji syukur kehadirat Allah SWT / Tuhan YME atas segala limpahan rahmat, karunia, hidayah dan inayahnya, sehingga pada hari ini kita dapat menghadiri Peresmian Gedung Belajar Bhayangkara Fisalibillah Spn Polda Kepri Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ini dalam kondisi sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun. 

 

 SPN Polda Kepri adalah SPN yang masih baru di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang masih harus banyak berbenah diri dalam melengkapi sarana dan prasarana, guna menunjang proses belajar mengajar dalam rangka menciptakan Personel Polri yang Profesional, Modern Dan Terpercaya (Promoter).

 

Untuk mengakomodir kepentingan proses belajar mengajar dan sarana prasarana di lingkungan Spn Polda Kepri yang belum memadai, dan sebagai wujud dari organisasi yang memiliki visi dan misi yang besar serta mandiri dalam melaksanakan Rekruitmen Bintara / Tamtama Polri kami memutuskan untuk melakukan percepatan pembangunan penambahan ruang belajar baru sehingga nantinya proses belajar mengajar di lingkungan Spn Polda Kepri dapat berjalan lebih baik lagi. 

 

 Kegiatan percepatan persiapan sampai dengan pembangunan ruang belajar ini, tentunya tidak terlepas dari restu bapak Gubernur, Bupati Karimun serta hadirin sekalian yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada kami Polda Kepri sehingga akhirnya berdirilah ruang belajar Bhayangkara Fisabilillah Spn Polda Kepri yang tampak seperti dihadapan kita semua saat ini. 

 

Dalam Peresmian Gedung Belajar Spn Tanjung Batu ini tentunya masih banyak sekali kekurangan-kekurangan yang perlu dilengkapi untuk memenuhi standar minimal Spn, tapi kami memiliki tekad dan kemauan yang kuat untuk segera melengkapi dan menyempurnakan segala kekurangan yang ada dalam tempo sesingkat-singkatnya dan sesegera mungkin.

 

 Besar harapan kami untuk Rekruitmen Tahun-Tahun yang akan datang kami berharap agar Polda Kepri mendapatkan Kuota Bintara/Tamtama lebih banyak lagi. Hal ini perlu saya sampaikan mengingat wilayah Polda Kepri terdiri dari 96% perairan dan 4% daratan yang memiliki bentangan yang begitu luas dengan 3.200 pulau besar dan kecil yang dihuni beberapa sukubangsa dengan segala tantangan yang cukup berat khususnya apabila saat musim angin utara.

 

Pada akhir sambutannya Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih atas segala partisipasi dan prakarsa dari  semua pihak, sehingga dapat terwujudnya bangunan gedung belajar bhayangkara Fisabilillah SPN Tanjung Batu ini,”ujarnya. (Ardi oyong /Humas Polda Kepri)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq Kukuhkan Pengurus Forum Anak Kabupaten Karimun (FORAKKA).

 

Karimun,(KT) - Dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2017 yang seyogyanya diperingati pada tanggal 23 Juli, namun di Kabupaten Karimun baru dilksanakan Senin,(16/10/17) bertempat di gedung nasional, jalan Yos Sudarso, Karimun, diundur dikarenakan agar bersamaan dengan perayaan HUT Kabupaten Karimun yang ke-18 tahun.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan Pengurus Forum Anak Kabupaten Karimun (FORAKKA) yang dideklarasikan beberapa waktu lalu, dihadapan Bupati Karimun, Wakil Ketua DPRD Karimun, Bakti Lubis, Dandim 0317/TBK, Danlanal/TBK serta Bunda Paud Raja Azmah Rafiq puluhan anak dari Forakka berorasi.

 

Dipimpin Ketua Forakka terpilih Muhammad Nur Hakim, anak-anak Karimun itu menyampaikan 12 tuntutan dalam orasinya kepada pemerintahan Kabupaten Karimun, adapun 12 Tuntutan anak-anak Karimun yang dibacakan oleh Khusnul Khotimah tersebut adalah : 1. Tingkatkan akses pembuatan akte kelahiran dan kartu identitas anak 2.Tingkatkan peran dan partisipasi forum anak dalam segala hal yang berkaitan dg anak 3. Libatkan tokoh masyarakat dalam implementasi pendewasaan usia perkawinan 4. Tumbuhkan dan sosialisasikan secara luas pola asuh terhadap anak dalam lingkungan keluarga dan masyarakat 5. Tingkatkan pengendalian terhadap narkotika serta lindungi anak dari iklan promosi sponsor dan asap rokok 6. Tingkatkan fasilitas kesehatan dan fasilitas bermain ramah anak.

 

7. Tingkatkan kualitas pendidikan dengan pengembangan pendidikan karakter kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi prilaku menyimpang dan kekerasan terhadap anak serta hapuskan segala bentuk kekerasan disekolah 8. Tingkatkan akses pelayanan transportasi menuju sekolah khususnya diwilayah pulau-pulau 9. Tingkatkan akses dan pembinaan bagi anak berkebutuhan khusus 10. Tingkatkan penggunaan internet sehat disertai dengan semangat interaksi pada anak 11. Lindingi anak dari segala bentuk eksploitasi, diskriminasi dan kekerasan seksual 12. Hentikan kegiatan perusakan lingkungan demi terwujudnya lingkungan yang ramah aman dan nyaman.

 

Dituntut anak-anak Karimun dengan 12 tuntutan, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, perlindungan terhadap anak dari berbagai eksploitasi, diskriminasi dan kekerasan terhadap anak adalah komitmen kita, terkait 12 tuntutan yang mereka sampaikan kita berkoordinasi dan bersinergi dengan OPD terkait apa yang harus kita lakukan, apa yang mereka perlukan akan kita lakukan, ini adalah komitmen kita, semoga Forakka bisa menjadi mediator dan menjembatani kepada kita terkait permasalahan kawan-kawan mereka,” ujar Rafiq.(DS)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq di Dampingi Kabag Humas Pemkab Karimun, Eko Riswanto di Wawancara Wartawan.

 

Karimun,(KT) - Setelah sempat tertunda dikarenakan guyuran hujan deras di Kabupaten Karimun pada hari Kamis(12/10/17) lalu, akhirnya upacara peringatan hari jadi Kabupaten Karimun yang ke-18 tahun terlaksana juga hari ini, Senin,(16/10/17), di kawasan panggung rakyat putri kemuning Coastal area.

 

Bupati Karimun yang bertindak selaku pimpinan upacara pagi itu mengatakan, hujan yang mengguyur bumi berazam hari kamis lalu adalah rahmat dan berkah dari allah, hal ini menambah semangat kita dihari ulang tahun kabupaten yang kita cintai ini bahwa kedepan agar meraih capaian yang lebih baik lagi, dengan semangat HUT Karimun yang ke-18 tahun itu, kita dorong percepatan terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis maritim berlandaskan iman dan taqwa.

 

Dalam kurun waktu 18 tahun, lanjut Bupati, kita telah banyak menorehkan prestasi, dibidang ekonomi, pencapaian ekonomi Karimun ditengah kondisi melambatnya pertumbuhan ekonomi di Kepri saat ini adalah terbaik dari Kabupaten/Kota lainnya, selain itu, tumbuhnya sektor riil dikarenakan meningkatnya investasi, jumlah investasi di Karimun mencapai 21,5 Trilyun dari 164 perusahan yang berinvestasi, tuturnya.

 

Mengingat pentingnya investasi, maka kita mendorong tumbuhnya kawasan industri dan perdagangan baru dengan mengusulkan 9 kawasan ekonomi khusus, oleh sebab itu, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi itu dibutuhkan infrastruktur yang baik pula, seperti sarana transportasi, baik darat, laut dan udara, untuk udara kita akan menambah maskapai penerbangan yakni dari maskapai wings Air dan sriwijaya yang saat ini kita telah lakukan upaya pendekatan, ungkap Rafiq.

 

Penambahan maskapai penerbangan berpengaruh untuk membuka akses transportasi dalam mendukung kawasan Free Trade Zone dan kawasan ekonomi khusus, selain itu tentu juga untuk umum yang melakukan perjalanan dari dan ke Kabupaten Karimun, insya allah mudah-mudahan terealisasi, ini adalah upaya kita meningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur sesuai dengan kewenangan dan kemampuan kita, pungkasnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Calon Penumpang di Gedung Baru.

 

BATAM, (KT) - Gedung Baru Pelabuhan Telaga Punggur Kota Batam, Provinsi Kepri beberapa waktu lalu sempat tertunda di pungsikan kurang lebih hampir selama enam bulan,walaupun saat itu bangunan fisik gedungnya sudah selesai,akhirnya terhitung mulai tanggal 30 september 2017 lalu mulai beroperasi,meskipun masih terlihat ada berapa bagian yang belum selesai serta  sarana pendukung yang belum lengkap.

 

 Adapun Pengoperasian pelabuhan yang sudah berjalan hampir dua minggu ini,dengan melayani beberapa rute seperti batam - tanjung pinang,batam - dabo singkep dan beberapa tujuan lainnya,disambut dengan perasaan senang dan gembira oleh para calon penumpang,serta pengguna jasa trasportasi laut yang lain.

 

 Dari pantauan wartawan media ini dilapangan,terlihat sudah banyak aktifitas digedung yang terdiri dari tiga lantai dengan menelan biaya hampir sebesar Rp 65 milyar tersebut,seperti kesibukan para agen penjual tiket ferry yang berada dilantai tiga,sementara untuk ruang tunggu keberangakatan menempati lantai dua dari gedung ini.

 

 Pihak Pengelola Pelabuhan Telaga Punggur sebut saja Yadi ketika  ditemui karimuntoday.com dikantornya Senin (16/10/2017),membenarkan kalau gedung baru pelabuhan laut telaga punggur yang terlambat difungsikan,memang sudah beroperasi selama dua pekan.

 

 Dikatakan Yadi,masyarakat dan para pengguna jasa angkutan laut cukup positif tanggapannya dengan beroperasinya pelabuhan baru tersebut,dan diakuinya kalau fasilitas dan sarana pelengkap masih banyak yang kurang,namun sambil berjalan akan kita usahakan secepatnya untuk melengkapinya,sebelum diresmikan nanti ,yang belum bisa dipastikan kapan waktunya.

 

 " Kita berharap para pengguna jasa pelabuhan telaga punggur bisa puas dan senang dengan bangunan baru,termasuk juga dari segi pelayanannya,dan secara bertahap juga akan dilengkapi dengan kantin yang terdapat dilantai tiga",terang Yadi.

 

 Sementara itu salah seorang calon penumpang dengan tujuan dabo singkep,menuturkan dan menyampaikan rasa gembiranya dengan telah berfungsi dan beroperasinya pelabuhan telaga punggur yang sudah dinantikan oleh warga batam.

 

 Pegawai Kementerian Kesehatan Kota Batam yang bernama Tuti itu,mengakui bisa menikmati gedung megah yang dilengkapi oleh pendingin ruangan dan tempat duduk, yang cukup membuat nyaman disaat berada diruang tunggu sebelum berangkat.

 

 " Saya merasa senang dengan kondisi sekarang,meskipun masih ada beberapa fasilitas yang belum ada,tapi tetap jauh lebih nyaman dibanding saat menggunakan pelabuhan yang lama,semoga pihak pengelola secepatnya melengakapi alat - alat yang masih kurang,"harapnya.(Ardi oyong)

Published in BATAM

Samuel Tabuni adalah direktur Papua Language Institute (PLI) yang didirikannya di awal tahun ini yang saat ini tengah berada di Washington DC, Amerika Serikat mengikuti 7 minggu program pelatihan yang di selenggarakan oleh Young SouthEast Asian Leaders Anitiative (YSEALI).  

Badan ini adalah suatu organisasi misi Amerika Serikat untuk negara-negara ASEAN dengan tujuan membangun kemampuan leadership dari pemuda dan profesional di region ASEAN yang mempromosikan kerjasama cross-border untuk menyelesaikan masalah-masalah bersama yang dihadapi negara-negara ASEAN ini maupun masalah-masalah global dunia.

Dijelaskan oleh Pak Samuel Tabuni, program ini di dirikan oleh mantan president Amerika Serikat Barack Obama di 2014 silam. Lanjutnya, tujuannya (YSEALI) untuk melatih para pemimpin muda ASEAN mulai dari usia-18-35 dalam rangka membangun hubungan 10 Negara ASEAN, ungkap beliau ketika selesai mengikuti hari pertama orientasi di Capitol Hill, Washington DC.

Ketika ditanyakan alasan apa yang membuat beliau tertarik untuk mengikuti program ini, beliau mengungkapkan bahwa, “Saya tertarik dengan program ini, karena issue yang dibicarakan didalam adalah persoalan kehidupan saat ini yang dihadapi oleh kaum pemuda/i dalam hal Pendidikan, ekonomi, pemerintahan, legislative dan Lingkungan hidup dan promosi kebudayaan,” katanya.

Selanjutnya, beliau menambahkan kalau beliau melihat wadah ini sangat penting dalam hal membangun kerja sama pemimpin muda ASEAN melihat masa depannya, masyarakatnya dan bangsanya jauh lebih baik kedepan. Ini merupakan beberapa alasan yang membuat beliau mendaftarkan diri dan akhirnya diterima dan menjadi salah satu delegasi Indonesia untuk YSEALI Professional Fellow 2017 yang di mulai pada 11 October ini.

Untuk mengikuti program ini, beberapa langkah harus beliau jalani dimulai dari proses pendaftaran juga melengkapi dokumen persyaratan. “Hal pertama yang dia lakukan adalah mendaftar menjadi anggota YSEALI melalui website: https://asean.usmission.gov/yseali/, pada tahun 2015 dan dari saat itu saya sudah terdaftar resmi sebagai anggota YSEALI,” ungkap beliau saat di wawancarai.  Setelah terdaftar, beliau memilih program Professional Exchange Fellows dengan fokus issue legislatif dan pemerintahaan.

“Setiap program berbeda, waktu rekrutment juga tidak sama setiap tahunnya, beberapa hal yang perlu disiapkan pertama adalah kesiapan pribadi dari bahasa Inggris, kedua mempunyai visi dan program harus jelas dan sudah ditekuni bidang tersebut yang ingin di ambil atau daftarkan,” ungkapnya.

Samuel Tabuni, yang juga Ketua Umum Cendekiawan Papua Alumni Jawa – Bali di Tanah Papua ini menambahkan, kalau sudah mendaftar, akan ada wawancara dari pihak kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta dan kementerian dalam negeri (state department) di Amerika terkait judul program yang dibuka, misalnya  Profesional Exchange Program, legislatif dan pemerintahan.

Setelah melalui proses pendaftaran dan dinyatakan lolos, beliau pada saat itu melanjutkan dengan mengikuti seleksi test wawancara pada bulan Januari- Februari 2017. Direktur PLI ini sempat juga tidak percaya akan lolos seleksi karena peserta yang ikut waktu itu sekitar 600 peserta se-indonesia.

Ia mengatakan, kalau saat itu dikarenakan oleh kesibukannya dengan proses pendirian PLI, Ia tidak sama sekali pikirkan ambisi ikut Program YSEALI. “Waktu itu bulan Juli tanggal 14 2017 selang berapa bulan meresmikan Papua Language Institute (PLI), saya tur ke Afrika tepatnya di Kamerun saya mendapatkan E-mail dari kedubes Jakarta dan pihak YSEALI bahwa saya salah satu yang lolos seleksi diantara 7 orang dari 600 orang yang ikut seleksi,” ungkapnya dengan penuh rasa senang dan bersyukur pada Tuhan karena peluang hanya 5% lolos menjadi 100% berhasil lolos.

Tokoh pemuda yang memberikan teladan Pilkada Damai di Papua melalui pilkada Kabupaten Nduga ini tiba di Washingto DC pada tanggal 10 Oktober kemarin. Kegiatan pertama ia dan rekan-rekannya ikuti adalah mengikuti perayaan hubungan kerja sama Amerika dan ASEAN yg ke 40 tahun di Gedung Puith atu Capitol Hill bersama semua peserta dari 10 Negara ASEAN.

 

“Kegiatan dalam minggu ini kami akan di training khusus oleh lembaga International yang mendidik para pemimpin se-dunia terkait pemerintahan, politik dan penataan kota dan masyarakat yaitu ICMA (International City/County Management Assosiation) Leaders at the Core of better Communites,” paparnya lanjut.
 

Ini bukan pertama kalinya putra pertama dari seorang guru perintis di Nduga ini menginjakan kakinya di negeri paman sam. Kehadirannya di Washington DC, Amerika serikat ini adalah kali kedua baginya. Dia mengatakan, bahwa dirinya sudah kali kedua ada di Amerika setelah beberapa bulan lalu berkunjung ke negara bagian Colorado dan New York,” sembari melanjutkan kalau dia sangat kagum dengan kemajuan di Amerika Serikat dalam penegakan hukum, pembuatan regulasi mulai dari pemerintah federal, pemerintah negara bagian (state) sampai pemerintahan lokal (city) yang walaupun tidak saling berhubungan atau conneted tetapi negara ini (Amerika Serikat) tetap aman dan tetap menjadi negara super power dunia.

Kegiataan yang ikuti Samuel Tabuni mulai senin depan bersama rekan beliau dari Myanmar akan ditempatkan di Negara bagian North Carolina di Kota Salesbury selama 4 minggu. Mereka berdua akan belajar bagaimana manajemen kota, bagaimana peran legislatif untuk menciptakan good governance dan clean government, bagaimana pengembangan system perbankan dan pengembangan makro bisnis yang membuat negara bagian ini berdikari dibidang ekonomi dan masih banyak kegiatan yang lain lagi seperti mengikuti festival budaya, mengunjungi sekolah dan universitas serta rumah sakit di negara bagian North Caroline ini.

Ada beberapa hal menarik yang di sampaikan oleh Samuel Tabuni ketika ditanyakan apa yang bisa beliau maknai ketika terpilih mewakili Indonesia secara khusus dari Papua mengikuti program YSEALI Professional Fellows in. Jawaban pertama ia sampaikan, yakni mendapatkan peluang yang langka ini adalah karena Tuhan. Kedua, bagi dirinya melihat bahwa ketika dia berusaha dengan sungguh-sungguh tanpa henti belajar dan belajar, Tuhan menentukan yang terbaik untuk dia.

“Saya ajak adik-adikku dari Papua peluang itu selalu ada dan tidak pernah hilang hanya kadang ketidaktahuan informasi dan kurangnya rasa ingin tahu yang akan menghilangkan masa depan kita sendiri dan menutup pintu-pintu berkat dan kesuksesan,” tandasnya dengan penuh semangat.

“Kami orang Papua juga bisa wakili Indonesia ditingkat ASEAN dan tingkat Dunia. Kuncinya menguasai Bahasa English. Tetap semangat dan terus ikuti program -program YSEALI selanjuntya tahun depan 2018. Kakak ini hanya buka jalan saja!” pesan penting yang di utarakan beliau untuk pemuda/I Papua yang hendak mengikuti jejaknya.

Ketika ditanyakan apa harapan yang beliau miliki setelah mengikuti program YSEALI ini secara khusus Papua juga Indonesia, berikut penuturannya,

“Saya mempunyai ambisi besar untuk mambangun komunitas pemuda Indonesia dan Papua melalui program ini untuk tumbuhkan saling pengertian diantara pemuda (Mutual Understanding) bekerjasama addressing masalah-masalah politik, ekonomi dan sosial budaya, pemberdayaan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi rakyat, juga pencegahan pelanggaran HAM, Lingkunkungan Hidup termasuk hak-hak indiginous cultural protection dan pencegahan perluasan jaringan terorisme international di Indonesia dan ASEAN,”  katanya.

Beliau memiliki rencana jangka pendek, menengah dan panjang kedepan setelah selesai mengikuti program ini khususnya untuk Papua dan lebih besar lagi untuk Indonesia.

“Saat ini saya sedang sibuk memperkuat jaringan kerjsama PLI dengan beberapa universitas di Amerika, UK, Australi dan Afrika untuk kirim adik-adik saya dari Papua menempuh pendidikan yang layak dan berkualitas dinegara-negara tersebut diatas. Saya juga inginka setelah kembali bisa kerjsama  dengan Menteri Koordintor SDM dan Menteri Pemuda dan Olahraga untuk membuka forum diskusi dan kerjsama antar pemuda se-indonesia dalam rangka menjawab program Bapak Jokowi terkit Revolusi Mental terutama para Pemuda/I Indonesia mulai dari pinggiran sampai ke kota.”

Terakhirnya darinya di sampaikan pesan motivasi yang penting untuk semua pemuda/i Papua dimana saja. Dia mengungkapkan kalau peluang sangat terbuka lebar bagi siapa saja dan ia tekankan kalau bahwa penguasaan bahasa Inggris adalah kunci sukses.

“Saya harap adik-adik atau rekan-rekan asal tanah Papua bisa mendapat kesempatan ini,” ungkapnya sambil menutup dengan pesan penting yakni “kuncinya belajar dan berusaha pasti Tuhan membuka jalan”.

Dalam sebuah catatan tersebut, Samuel Tabuni mengakui,  sedang mempersembahkan yang terbaik yang Tuhan berikan kepada dirinya untuk Indonesia dan Papua di Washington D.C. USA. “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak /Ibu yang telah mendukung dalam Doa. Tuhan memberkati kita semua. Biarlah nama Tuhan dimuliakan. Saya mohon Mama dan Bapa di Tanah Papua tanam lutut dan teruslah berdoa, karena dalam waktu yang dekat Generasi Emas Papua akan bangkit mengukir pembangunan di Tanah Papua, Indonesia dan Dunia. Mereka akan disegani dan dihormati karena Doa Bapa dan Mama di Tanah Papua,” tuturnya dalam postingan facebook dari Washington D.C.  (Penulis : Oleh : Septinus George  Saa)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo Pembangunan Jalan Natal Menuju Batahan Tahun 2017, di Kabupaten Mandailing Natal,Provinsi Sumatera Utara,Matrial yang digunakan Diduga Tidak sesuai RAB.

 

Madina,(KT) - Akses Pembangunan Jalan Natal Menuju Batahan tahun 2017 ini di Kabupaten Mandailing Natal,Provinsi Sumatera Utara, sedang Dikerjakan dimana Harapan Masyarakat pekerjaan nya bagus separti yang diharapkan. Adapun Kontrak Peningkatan Jalan Natal-Batahan : 620/07/SPK/PPK-BM.DAK/PUPR/2017 dengan Anggaran Rp.7.332.646.000,00. Info yang Berhasil diKumpul kan Media ini Bahwa Pengerjaan nya oleh PT Peduli Bangsa yang dimulai 19 Juni-17 Oktober 2017.

 

Pantauan Kru Media ini dilapangan Pada Senin (16/10/2017), Pengerjaan Jalan Natal - Batahan sedang Berlangsung namun Aneh nya Bahan-Bahan yang digunakan Diduga Tidak sesuai RAB. Salah seorang warga Kepada Media ini Menjelaskan Bahwa Timbunan yang digunakan tidak Jauh dari Lokasi Kegiatan. " Setahu Kita timbunan yang digunakan PT Peduli Bangsa berada di Pardamean Baru yang berada di pinggir Laut, sebut Warga.

 

Menindaklanjuti Hal tersebut Kru Media Mencoba Menghubungi Kadis PUPR Mandailing Natal untuk Mengkomfirmasi Pekerjaan Peningkatan Natal-Batahan yang dinilai Tidak sesuai Spek,belum dapat ditemui.

 

 Dilain Tempat Kurniawan Hasibuan Ketua LSM PMPR Indonesia DPD Sumut Kepada Karimuntoday.com, Senin, (16/10/2017),mengatakan, Berdasarkan Hasil penelusuran kita Beberapa Waktu Lalu pada peningkatan Jalan Natal-Batahan tahun 2017 diduga Menyimpang." Kita sudah turunkan Team untuk Meninjau pekerjaan Jalan Natal-Batahan Oleh PT Peduli Bangsa pekerjaan nya Asal-asalan, Dimana Bahan yang digunakan Diduga Tidak Sesuai dimana Material yang digunakan diambil dari sekitar Lokasi yang Berada dipinggir Laut sudah Jelas Hanya Pasir Laut Campur Karang.

 

Ditambahkan nya Bahwa Galian untuk timbunan tersebut Diduga Illegal karena dilokasi Galian tidak ditemukan Papan Plang Izin Pengambilan Material  untuk itu,Diharapkan Kepada Penegak Hukum di Kabupaten Mandailing Natal Untuk segera Memanggil dan Memeriksa Kadis PUPR Madiana Beserta PT Peduli Bangsa terkait Penyimpangan Peningkatan Jalan Natal- Batahan serta Dugaan Galian C Illegal.” Pintanya (Ardian)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31