humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 18 October 2017

 

 

Ket Photo : Pengurus Forum Taksi Kota Batam.Kepri.

 

BATAM, (KT) -  Pernyataan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH menyangkut polemik angkutan online dibatam,dengan meminta semua pihak bisa menahan diri serta patuh dan tunduk kepada aturan yang berlaku dan secara tegas juga mengatakan kalau angkutan beraplikasi online tetap bisa beroperasi sampai november 2017 walaupun belum memiliki izin,mendapatkan tanggapan dari pengurs forum taksi kota batam.

 

 Pernyataan tersebut disampaikan oleh kapolda kepada awak media, seusai acara peletakan batu pertama pembangunan perumahan Paragon Hill  batam center rabu(18/10/2017).

 

 Dalam kesempatan itu juga disampaikannya,bahwa diera digitalisasi ini,semua yang serba online tidak bisa dihindari,apalagi konsumen itu adalah raja dan bebas memilih apa yang mereka inginkan,katanya.

 

 Menanggapi hal tersebut Anto Duha seorang tokoh transportasi yang juga sebagai penasehat Forum taksi kota batam,yang dihubungi karimuntoday.com rabu (18/10/2017) sekitar pukul 20.00 WIB,mengaku bingung untuk menyikapinya. 

 

Pasalnya para pengemudi taksi konvensional hanya meminta agar angkutan online ilegal tersebut,dilarang dulu untuk beroperasi karena belum memiliki izin,dan itu sudah didukung oleh pemerintah,melalui dinas perhubungan kota batam maupun provinsi kepri,dengan mengeluarkan surat edaran pelarangan,bahkan sudah menutup dan menyegel juga kantor angkutan online itu beberapa waktu yang lalu,ujar anto.

 

 Ditambahkan juga oleh pria yang berpenampilan kalem dan tenang ini,kalau sekarang ada pernyataan dari bapak kapolda kepri yang mengatakan angkutan online tetap bisa jalan walau belum memiliki izin,tentunya kami jadi tambah bingung,karena mungkin tidak ada peraturan menteri yang membolehkan angkutan online  beroperasi,kalau izinnya belum ada.

 

 "Kita sepakat dengan era digitalisasi yang memang tidak bisa kita pungkiri,namun kami hanya meminta agar pemerintah bertindak tegas untuk melarang angkutan aplikasi ilegal yang tidak punya izin,jangan sampai masyarakat jadi korban karena tidak tegasnya pemerintah",pungkasnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (KADISHUB) Provinsi Kepulauan Riau Drs Jamhur Ismail MM,yang dimintai tanggapannya tentang pernyataan kapolda kepri terkait persoalan taksi online tersebut,sangat mendukung sekali apa yang disampaikan oleh orang nomor satu dijajaran polda kepri itu.

 

 "Kita sebagai warga negara indonesia harus patuh dan taat aturan hukum,pernyataan dan kalimat kapolda sudah paling mantap dan pas",tegasnya singkat.

 

Kadishub Kota Batam Drs Yusfa Hendri yang coba juga dikonfirmasi mengenai masalah ini,belum memberikan jawaban sampai berita ini diunggah.(Ardi oyong)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Amren Zaini Sekdes Tanjung Irat.

 

Lingga,(KT) – Sekretaris Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sangat menyesalkan dengan adanya pemberitaan di salah satu media online di kepri dengan judul “  Kejari Lingga Periksa Dua Aktivis LAMI Terkait Penjualan Hutan Lindung”  judul tersebut sangat tendensius serta secara tidak lansung telah melakukan pencemaran nama baik LSM LAMI, Pasalnya, ketika pihak kejaksaan lingga  melakukan pemeriksaan terhadap dirinya kapasitasnya sebagai sekretaris bukan Ketua DPC LSM LAMI Lingga.

 

Hal tersebut dikatakan, Amren Zaini kepada karimuntoday.com Rabu,(18/10.2017), Ya tadi dia diperiksa oleh penyidik kejaksaan negeri kabupaten lingga terkait dana DKTM, bukan masalah penjualan lahan hutan lindung seperti diberitakan oleh salah satu media online di kepri, sedangkan jadwal pemeriksaan terkait hutan lindung tersebut, dilakukan besok.

 

“  Dia merasa keberatan dan lembaga dipimpinya sudah tercemar dengan pemberitaan tersebut, apabila dalam tempo 1x24 jam, pemberitaan tersebut tidak di hapus, maka dia akan melaporkan ke pihak berwajib,” Tegasnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga sudah berkoordinasi dengan Koordinator Wilayah LAMI Kepri terkait  pemberitaan tersebut, dan koordinator wilayah kepri sudah berkomunikasi dengan pimpinan lami pusat di jakarta dan kami  saat ini menunggu intruksi lebih lanjut.

 

Dikatakanya lagi, Mengenai penjualan hutan lindung di desa tanjung irat, dia sama sekali tidak mengetahui, pasalnya sporadic yang diterbitkan pada tahun 2015, sedangkan dirinya, diangkat menjadi sekdes pada tahun 2017, dan juga lokasi dikatakan hutan lindung tersebut, adalah areal tambang pasir darat, andaikata kawasan tersebut termasuk kawasan hutan lindung, mana mungkin Dinas Pertambangan Provinsi Kepri menerbitkan izin tambang dan mengenai besok dirinya dimintai keterangan oleh penyidik kejaksaan itu suatu yang wajar, pasalnya, statusnya saat ini sebagai sekdes, tentu akan dimintai keterangan sebatas yang dia ketahui,” Tukasnya (sb)

Published in LINGGA

  

Ket Photo : Drs. Abu Hasim Sekdakab. Lingga, Kepri.

Lingga (KT) - Pemerintah Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, kembali melakukan pencanangan Kampung KB di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan pada Rabu (18/10/2017) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Lingga, Danlanal, Kajari Daik Lingga, sejumlah kepala OPD, dan seluruh tamu undangan yang hadiri pada kesempatan itu.

Bupati Lingga yang diwakili Sekda, Abu Hasyim mengatakan pencanangan Kampung KB yang dilakukan Pemkab Lingga ini merupakan pencanangan yang ke - 4 pada tahun 2017.

"Ini pencanangan ke 4 yang kita lakukan. Untuk pencanangan Kampung KB tingkat Kabupaten itu sudah kita lakukan pada tahun kemaren di Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur," kata Abu Hasyim

Ia menjelaskan, Pencanangan ini juga merupakan program pusat yang dibentuk langsung oleh Presiden.

Untuk di Kabupaten Lingga sendiri, dikatakan Abu Hasyim ada 11 Pencanangan Kampung KB yang akan di lakukan pada tahun 2017 ini. Satu yang menggunakan dana APBD dan sisanya menggunakan dana dari APBN.

"Jadi tujuan pembentukan Kampung KB ini adalah sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, agar mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan kehidupan keluarga yang berkualitas, tenteram dan sejahtera," katanya. 

Ia berharap kepada Desa Resang untuk dapat ikut mensukseskan program Pencangan Kampung KB ini. Karena program itu sangat penting.

"Desa harus siap menyongsong program besar ini. Karena pemerintah daerah sendiri telah siap mendukung dan mensukseskan program pusat ini," tutupnya

Pencanangan Kampung KB di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan secara resmi dibuka oleh Sekda Lingga, Abu Hasyim ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali. (Rs)

 

 

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Lurah Pancur Agus serta Staf melakukan Goro.

LINGGA, (KT) -  Dalam rangka menjaga  kebersihan Lingkungan di Tingkat Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri . setiap Minggunya di adakan Goro bersama seperti hari ini membersihkan jalan menuju kantor lurah dan menanam pohon Kaliandra di kiri kanan jalan ujar salah-seorang pegawai lurah Bapak Ismail.Rabu. 18/10/2017

Lurah Pancur Agus ketika di konfirmasi media ini mengatakan,.Kegiatan ini di lakukan setiap Minggunya dalam menjaga kebersihan.baik itu di lingkungan perkantoran maupun di setiap RT kita akan kerja sama dengan masyarakat.kalau hari ini kita memang sengaja bersih- bersih di sekitar kantor Lurah aja, makanya kita tidak melibatkan masyarakat.”  ujarnya.

Ditempat terpisah Camat Lingga Utara Kimat Awal,mengatakan sangat  mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Pak lurah Pancur . kita di kantor camat juga sering Goro bersama pegawai, walaupun tidak rutin  
seperti di kelurahan.apalagi sekarang tenaga kebersihan tidak ada lagi . kalau bukan kita yang membersihkan lingkungan  siapa lagi.

 Dan dia juga menghimbau kepada masyarakat agar membudayakan kembali kegotong royongan, pasalnya dengan melakukan gotong royong juga mempererat tali silaturahmi antar sesama warga,:  ujarnya.(Rs)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Lanal Dabo Singkep Panen Perdana Jagung di Lahan seluas 1,3 Hektar.

LINGGA, (KT) - Di Lahan Ketahanan Pangan Lanal Dabo Singkep telah dilaksanakan Panen Perdana hasil penanaman jagung yang dilakukan oleh anggota Lanal Dabo Singkep (Rabu, 17 Oktober 2017 pukul 08.30 WIB).

Kebun jagung seluas 1,3 hektar yang berada di dalam komplek Mako Lanal Dabo Singkep tersebut sebelumnya merupakan lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar. Sebelum digarap oleh anggota Lanal pernah dicarikan petani penggarap disekitar Dabo namun para petani tersebut menyatakan bahwa lahan tersebut tidak bisa ditanami karena merupakan tanah galian dan banyak batunya.

 Namun berkat kegigihan anggota Lanal Dabo Singkep pernyataan petani penggarap tersebut dapat ditepis dengan bukti bahwa pada hari ini bisa melakukan panen dari tanaman jagung yang mulai di tanam sejak 70 hari yang lalu. 

Panen perdana yang dilaksanakan oleh Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla tersebut diikuti oleh seluruh anggota Lanal dan Jalasenastri DJAB cabang 7 Korcab 4 Kabupaten Lingga Provinsi Kepri. .

Danlanal mengatakan di saat panen perdana tersebut didepan para prajurit menyebutkan bahwa panen ini merupakan bukti bahwa apabila dikerjakan dengan sungguh sungguh diikuti  niat yang tulus dan diiringi dengan do'a, maka tidak ada sesuatu yang tidak bisa dikerjakan dan tidak ada rintangan yang tidak bisa diatasi. Tuhan menciptakan alam kita ini sebagai alam yang subur dan dipenuhi dengan berkah. Teruslah berkarya dan selalu penuh semangat, kita buktikan bahwa tongkat kayu dan batu jadi tanaman seperti dalam lagunya Koes Plus

 Selain tanaman jagung masih ada sebagian lahan yang digarap oleh anggota lanal untuk dipersiapkan menjadi kebun sayuran dan terong,” ujarnya.(Rs)

 

 

Published in LINGGA

 

 Ket Photo : Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Kota Batam, Kepri.

BATAM, (KT) - Untuk lebih mendapatkan informasi dan berita tentang kegiatan ataupun program yang dijalankan oleh kantor pelayanan publik,seyogyanya sebuah media harus mencari tahu secara langsung tentang sebuah kegiatan,kepada pihak yang berkompeten,agar mendapatkan berita yang akurat dan terpercaya.

 Namun kadang - kadang banyak kendala dan halangan untuk dapat dengan mudah menelusurinya,disebabkan sulitnya prosedur untuk bisa bertemu dan mengkonfirmasi kepada pejabat public(kakanim), yang bersangkutan.

 Seperti yang dialami oleh wartawan karimuntoday.com pada Rabu (18/10/2017),yang ingin konfirmasi kepada pihak kantor imigrasi kelas I khusus batam,tentang terobosan layanan mobile system yang saat ini sedang dilakukan,untuk memudahkan para pemohon pembuatan paspor bagi kelompok masyarakat dalam jumlah tertentu secara bersamaan.

 Namun ternyata untuk bisa bertemu dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam Lucky Agung Binarto SH CN MH serta mendapatkan nomor kontaknya,bukanlah perkara yang mudah dan gampang.

 Petugas Piket yang berjaga didepan pintu masuk kantor pelayanan publik ini,menyebutkan kalau untuk bertemu dengan pimpinannya ada prosedur yang harus dilalui,yaitu dengan jalan membuat surat permohonan terlebih dahulu,baru nanti pimpinannya yang menentukan kapan waktunya untuk bisa berjumpa,kata petugas jaga tersebut.

 Ketika awak media ini mencoba meminta nomor kontak dari kepala kantor imigrasi yang terletak dibatam center ini,namun sang petugas menyarankankan agar menghubungi operator pada nomor (0778-462070/069).

 Setelah beberapa kali dicoba mengontak nomor operator kantor pelayanan publik yang selalu ramai setiap harinya,tetap saja tidak ada jawaban yang didapatkan.

 Sungguh begitu susahnya prosedur yang berlaku pada sebuah instansi pelayanan publik untuk mendapatkan konfirmasi yang notabene adalah kegiatan positif dan bagus,apalagi kalau sempat mau konfirmasi sesuatu yang sifatnya sebuah pelanggaran dan diminta kepada Dirjend Imigrasi untuk mengevaluasi kinerja bawahanya, yang amat sulit ditemui oleh wartawan sebagai penyambung lidah masyarakat,(Ardi oyong)

 

 

 

Published in BATAM

 

Ket PhotoEmpat Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) masing-masing dipegah oleh Bupati Karimun, Wakil Bupati Karimun, Kadispar dan R.Muhi, penyerahan penghargaan diserahkan dalam acara tabligh akbar HUT Karimun ke-18 tahun di halaman rumah dinas Bupati Karimun, Selasa malam,(17/10/17).

 

Karimun,(KT) - Perayaan hari ulang tahun Kabupaten Karimun provinsi Kepulauan Riau ke-18 tahun yang berlangsung dari tanggal 12 Oktober lalu, penyelenggaranya ditutup dengan tabligh akbar serta do'a dan dzikir bersama di halaman rumah dinas Kabupaten Karimun, Selasa malam, (17/10/17), dengan menghadirkan penceramah nasional habib Muhammad Syahab.

 

Dalam kesempatan itu, sebelum tausyiah dari habib M.Syahab, Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima empat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diserahkan oleh manager MURI Triyono, adapun empat rekor MURI yang diraih itu adalah, pertama sebagai penggagas penulisan Mushaf Alqur'an terbesar, kedua kepada R Muhi sebagai penulis Mushaf Alqur'an terbesar, ketiga menyantap laksa kuah terbanyak secara serentak, yakni 1.800 porsi, keempat kepada Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Karimun sebagai pelaksana penyajian makan laksa kuah dengan peserta terbanyak.

 

Dengan demikian, Kabupaten Karimun menambah koleksi rekor MURI, setelah sebelumnya Kabupaten Karimun juga mencatatkan rekor MURI atas wisuda santri TPQ terbanyak 6.666, peserta pawai Ta'aruf terbanyak dan pembangunan tugu MTQ terbesar pada HUT Karimun ke-15 tahun 2014 lalu.

 

Selain penyerahan piagam penghargaan dari MURI, dalam acara tabligh akbar yang dihadiri ratusan jama'ah malam itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga memberikan penghargaan kepada 12 paguyuban yang mengikuti pawai budaya dicoastal area beberapa hari yang lalu.

 

 Dalam sambutannya, Bupati Karimun menitik beratkan dalam penyampaiannya terhadap capaian yang telah diraih Kabupaten Karimun agar diproyeksikan dengan rasa syukur kepada sang khaliq serta tak lupa pula Aunur Rafiq menyampaikan semoga kedepan capaian yang diraih menjadi semangat untuk lebih baik lagi, diakhir kata sambutan, Bupati Karimun dengan aura kharismatiknya mengatakan, "jika salah, tegurlah kami. jangan kita saling dengki dan saling menyalahkan, mari bersama-sama membangun Kabupaten Karimun yang kita cintai ini, tuturnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

  Ket foto : Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan Pegawai Kontrak saat acara syukuran HUT Karimun yang ke-18 tahun tanggal 12 Oktober lalu (Atas) Wakil Kepala/PPS BPJS Ketenagakerjaan KPCM Karimun (bawah).

 

Karimun,(KT) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Balai Karimun terkait kepesertaan tenaga kontrak yang bekerja dilingkungan Pemkab Karimun, perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani kedua belah pihak dalam acara syukuran HUT Kabupaten Karimun yang ke-18 tahun pada tanggal 12 Oktober lalu.

 

Hal itu disampaikan Andi Saputra Wakil Kepala cabang Perintis Mandiri (KCPM)/PPS BPJS Ketenagakerjaan Karimun saat dimintai konfirmasinya terkait kerjasama yang dilakukan dengan pemkab Karimun beberapa hari yang lalu, Andi menambahkan, "iya, kemaren dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding dengan bapak Bupati, ujar Andi.

 

 Dilanjutkan Andi, kerjasama ini adalah bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan semakin memperluas perlindungan kepada pekerja, salah satunya tenaga kontrak yang ada di Pemkab Karimun, kemaren statement bapak bupati menyebut tahun 2018 mungkin seluruhnya, karena data kami sampai Oktober 2017 ini, Pemkab Karimun telah mendaftarkan pegawai kontraknya sebanyak 2.657 orang. jelas Andi.

 

Hal ini adalah contoh, sambung andi, contoh yang dilakukan pemkab Karimun agar tenaga kerja diberikan haknya oleh pemberi kerja, karena sampai saat ini masih ada perusahaan di Kabupaten Karimun yang masih dilakukan pendekatan dan pembinaan agar mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan, tuturnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo: Ketua Umum KMPB Hasyemi Faqihudin.

 

Bogor,(KT)  - Perhelatan pilkada serentak 2018 yang akan digelar juni di beberapa provinsi dan kab/kota. Kesatuan Mahasiswa Dan Pemuda Bogor (KMPB)  Dalam Pertemuannya seusai diskusi, Senin (16/10) Sore tadi, berjanji akan setia mengawal pesta rakyat nanti. Kelompok mahasiswa dan pemuda yang mengatasnamakan KMPB pun berharap masyarakat kabupaten bogor dapat menentukan pemimpin yang bersih dan produktif dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KMPB Hasyemi Faqihudin kepada karimuntoday. Ia menegaskan bahwa sosok H. Fitri Putra Nugraha alias nungki yang muda dan bersih sudah pantas maju dalam bursa pilkada nanti.

 

"Kami mengharapkan kang nungki maju, sebab alasanya sangat kuat, pertama trah nya kuat dari sosok bapaknya mantan bupati bogor juga secara pendidikan dan pengalaman sangat baik beliau itu" tandasnya.

 

Berdasarkan informasi sosok nungki pun ternyata putra dari mantan bupati bogor agus utara effendi yang dirasakan masayarakat kepemimpinannya sangat ideal. Sehingga hasyemi meyakini kepribadian nungki tidak akan jauh dari mantan bupati bogor tersebut.

 

"Saya yakin, secara kepribadian kang nungki percis bapak (alm) agus utara effendi, tegas, bijaksana juga adil dan jujur. Saya meyakini masyarakat akan menilainya dan pastinya loyalis-loyalis terdahulu bapak agus utara akan bangkit kembali,” Tutupnya (hf)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31