humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 24 October 2017

Tanjungpinang,(KT)  – Dalam Melaksanakan Pungsionalnya Pemerintah dengan Lembaga Legislatif yaitu Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kota TanjungPinang, telah melakukanpembahasan bagi kepentingan Masyarakat banyaak yang akan ditetapkan sebagai Perda Kota Tanjungpinang. Maka pada Hari Selasa (24/10/17). sekitaran pukul 14.00 wib, telah berlangsung Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota TanjungPinang. 

Dalam Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Bapak SUPARNO. SH, dan beberapa Pejabat Daerah seperti Wakil Walikota Tanjung Pinang Bapak H. SAHRUL. S.Pd. serta seluruh SKPD yang ada dipemerintahan Kota TanjungPinang, Dalam Rapat tersebut yang menjadi agenda utamanya adalah, pertama : Penyampaian Pidato Walikota terhadap Ranperda tentang RDTR Kota Tanjungpinang. Kedua, Penyampaian jawaban Walikota TanjungPinang terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota TanjungPinang terhadap Ranperda, 1. Penanggulangan bahaya Kebakaran. 2.Perubahan APBD Kota TanjungPinang Tahun anggaran 2017, yang di buka langsung oleh Pimpinan Sidang.

Pada saat beberapa menit berjalannya Sidang telah terjadi Intruksi yang berulang-ulang dari salah satu Fraksi diruang Sidang, yaitu Fraksi Demokrat Ples, yang menyatakan ada permasalahan yang belum tuntas dalam Rencana Tata Ruang di Kota TanjungPinang yang harus dibahas terlebih dahulu. Maka Pimpinan Sidang langsung menghentikan sidang sekitar 15 Menit,dan beberapa anggota Dewan yang Mengikuti Sidang tersebut langsung masuk keruang Khusus yang ada di belakang. Setelah Permasalahan sudah diselesaikan maka Sidang di lanjutkan kembali oleh Ketua DPRD Kota TanjungPinang. Maka sidangpun berjalan dengan mulus dan aman.

Tapi setelah Sidang selesai Kami yang Mewakili dari Media ini langsung melakukan Wawancara terhadap Fraksi Demokrat Ples, Bapak BENI, dan dia menjelaskan sebagai berikut. “Kami dari Fraksi akan selalu memantau kinerja Pemerintah Kota TanjungPinang dalam melakukan pekerjaannya yang selama ini masih ada yang harus mereka benahi secara benar, apalagi ini menyangkut masalah RDTR yang masih harus lebih kita pahami bersama, Jelasnya.

Namun demi menyesuaikan isi dari berita ini kami juga melakukan Wawancara langsung terhadap Pimpinan Dewan Bapak SUPARNO. Beliau mengatakan, “ini adalah kesalahan yang tidak begitu Fatal, karena sesungguhnya Dewan perwakilan Rakyat memang harus lebih cenderung memikirkan Kepentingan Rakyat Banyak, apalagi dari segi Ekonomi Menengah sampai Kebawah.Ungkapnya.

Pada saat akhir dari Sidang tersebut Pemerintah Kota TanjungPinang yang diwakili oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Menyerahkan Berkas Ranperda yang nantinya akan disahkan menjadi Peraturan Daerah Kota TanjungPinang Tahun 2017. Maka Sidang Rapat Paripurnapun ditutup. ( JAKA SYAFRIADI)

Published in TANJUNGPINANG

Tanjungpinang, (KT)  - Pada hari Senin 23/10/17, telah berlangsung acara di Kantor Lurah Tanjung Unggat yang sudah dihadiri oleh Masyarakat Tanjung Unggat seperti para RT/RW,Ibu-ibu PKK, Majlis Taklim dan beberapa toko Agama maupun toko Masyarat yang berada dikawasan sekitaran Kelurahan Tanjung Unggat.

Acara tersebut terlaksana dengan sangat meriah maupun sukses yang dipimpin langsung oleh Lurahnya sendiri, Bapak SAID SAFARULLAH. S.Sos,sekaligus membuka acara sukuranyang berlangsung selepas Ba’da Zuhur. Adapun diadakannya acara sukuran tersebut sebagai ucapan kepada yang maha esa, serta berterima kasih juga kepada Masyarakat yang berada dikawasan Kelurahan Tanjung Unggat.

Karena Kelurahan Tanjung Unggat telah membuahkan prestasi atas kerjasama antara pihak Kelurahan dan pihak Masyarakat Tanjung Unggat dalam tingkat kebersihan,maka dengan kerja gotong royong yang dilakukan oleh Kelurahan bersama dengan Masyarakat ternyata Kelurahan Tanjung Unggat mendapatkan Juara 3 tingkat sekota Tanjungpinang, dari 18 Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Bukan hanya itu saja yang hanya didapatkan oleh Kelurahan tanjung Unggat semenjak Kepemimpinan Lurah Bapak SAID, banyak juga prestasi yang diraihnya seperti, Juara Harapan 2 pertandinganKapal hias yang di nilai langsung dari Dinas Prvinsi. Ditambah lagi dengan Juara 1. Dari Grup Band Alang Perkasa Ditingkat Pelajar sekota Tanjungpinang dan Juara 2 Grup Band Revolusi Band yang diadakan di Kabupaten Bintan.

Pada saat yang sama Tim Media ini langsung melakukan wawancara kepada Lurah Tanjung Unggat, beliau menjelaskan” Saya sangat berterimakasih sekali Kepada sekuruh Masyarakat yang berada di kawasan kelurahan yang saya pimpin, dan saya mengimbau kepada Masyarakat yang berada di Kelurahan Tanjung Unggat agar selalu saling memberikan masukan serta saran kepada Kelurahan agar dapat kami laksanakan segala sesuatunya lebih dengan baik dan hati-hati. Ungkapnya.( JAKA SYAFRIADI )

Published in TANJUNGPINANG

 

 Ket Photo Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH didampingi oleh Kabid Humas Kombes Pol Drs S Erlangga,Irwasda Polda Kepri,Direskrimum dan Direskrimsus Polda Kepri.

 

 

BATAM, (KT) -  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam berinisial (DP),Senin (23/10/2017) sekitar pukul 14.00:WIB,ditangkap oleh Tim Saber Pungli Provinsi Kepri,melalui operasi tangkap tangan (OTT) dirumahnya komplek pengairan sei harapan no 6 kelurahan tanjung riau kecamatan sekupang batam provinsi kepulauan riau.

 

 Demikian disampaikan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH kepada awak media,dalam konfrensi pers bertempat diruang Rupatama Polda Kepri Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 10.30 WIB.

 

 Lebih lanjut dijelaskannya,bersama tersangka DP juga diamankan seorang laki - laki AM sebagai direktur PT Telaga Biru Semesta,beserta barang bukti berupa uang tunai,sebesar Rp 25 jt dari tangan DP dan juga uang sejumlah Rp 5 jt dari tangan tersangka AM yang terdapat didalam dua amplop, masing-masing amplop berisi 5 juta rupiah.

 

Selanjutnya uang senilai total Rp 35 jt tersebut adalah sebagai pemberian dari tersangaka AM kepada DP,terkait dengan pengurusan dokumen dari perusahaan milik tersangka AM,tentang Tank cleaning kekantor dinas lingkungan hidup kota batam, agar dipercepat dan dipermudah prosesnya ,serta supaya nantinya juga tidak usah dilakukan pengawasan terhadap tank cleaning tersebut.

 

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Undang - undang Republik Indonesia Nomor: 20 tahun 2011,tentang perubahan atas Undang - undang Nomor: 31 tahun 1999 tentang tindak pidana pemberantasan korupsi,dan selanjutnya untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terhadap kasus ini,akan ditangani oleh Direskrimsus polda kepri,” tutup Kapolda. (Ardi oyong)

Published in BATAM

 

Ket Photo Kurniawan Hasibuan Ketua LSM PMPR Indonesia Prov.Sumut.

 

Madina,(KT) -  Pembangunan Jembatan Aek Pulo Padang Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal,Provinsi Sumatera Utara Kondisinya terlihat sangat Memperihatinkan. Alhamdulillah Tahun ini Mendapat Perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut. Informasi yang berhasil dihimpun Kru karimuntoday.com Bahwa Pembangunan Jembatan Provinsi Aek Pulo Padang Pada Ruas Jalan Provinsi JurusanSimpang Pulo Padang-Batahan (Tahap 1) dengan Masa Pengerjaan 150 Hari Kalender.

 

Selain Itu Anggaran yang dikerjakan PT Sekawan Jaya Bersama senilai Rp.6.241.730.000,00 Pantauan dilapangan pada Senin (23/10/17), Pelaksanaan Pembangunan Jembatan Aek Pulo Padang (Tahap 1) masih berjalan.

 

Andi salah Satu Warga setempat Kepada Media Ini Mengaku senang Adanya Perhatian Pemprov Sumut yang sudah lama diharapkan. " Kita Senang sekian Lama Kita Harapkan untuk Pembangunan Jembatan Aek Pulo Padang Baru tahun ini terrealisasi, Semoga Pengerjaan sesuai yang diharapkan,Sebut Andi.

 

Di Lain Tempat Kurniawan Hasibuan Ketua LSM PMPR Indonesia Prov.Sumut saat dimintai Tanggapannya Berharap Agar Pekerjaan yang dilakukan oleh PT Sekawan Jaya Bersama sesuai dengan Gambar dan RAB.

 

" Saat ini Pengerjaan Jembatan Aek Pulo Padang PT Sekawan Jaya Bersama, Kita Harapkan agar dikerjakan dengan RAB dan Gambar yang sudah di Tanda tangani Karena Ini Menyangkut Uang Rakyat,papar nya.

 

Kemudian ditambahkan nya Proyek Pembangunan Jembatan Aek Pulo Padang (Tahap 1) dalam Pengawasan dan Pemantauan Kita dilapangan, Kita Sudah Bentuk Tim untuk Pemantauan Kegiatan Tersebut Jika ditemukan Pengerjaan yang Melenceng dari Ketentuan Kita akan Tindak Lanjuti,dengan melaporkan kepenegak hukum,” Tambahnya (Ardian)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus.

 

 BATAM, (KT) - Forum taksi kota batam,kembali akan menggelar demo besar - besaran pada hari senin (30/10/2017) yang akan datang,kekantor walikota batam dibatam center.

 

Dalam aksi demo itu nantinya mereka akan menyampaikan tuntutan kepada pemerintahan,agar tidak ada lagi penambahan kuota taksi serta tetap menolak keberadaan angkutan berbasis online dikota batam.

 

 Untuk persiapan demo tersebut,segala sesuatunya sudah dipersiapkan,termasuk mengenai perizinannya kebagian Intelkam polresta barelang,kata salah seorang pengurus forum taksi batam kepada karimuntoday.com,senin (23/10/2017).

 

 Menyikap dan menanggapi rencana demo forum taksi batam pada minggu depan itu,Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus yang ditemui karimuntoday.com dikantornya Senin sore (23/10/2017),menyampaikan himbauan agar para pendemo dapat melakukannya dengan tertib dan damai.

 

 Selanjutnya ditegaskannya juga,supaya pengurus forum taksi atau yang menjadi koordinator demo dapat menyampaikan aspirasinya dengan cara yang baik dan santun,sehingga dapat menyalurkan apa yang menjadi keinginan dan harapan dari anggotanya.

 

Sebagai aparat keamanan dari kepolisian,apalagi daerah batam center memang masuk kedalam wilayah polsek batam kota,tentunya akan melakukan pengamanan dan pengawalan selama demo berlangsung,bersama - sama dengan anggota lainnya dari polresta barelang,ujarnya.

 

Untuk itu semuanya harus dapat saling menjaga,waspadai juga kemungkinan adanya penyusup yang bisa membuat demo berjalan ricuh,dan yang tidak kalah pentingnya,jangan sampai menutup atau menganggu akses masyarakat lainya untuk  beraktifitas dan berkerja ,karena dikawasan batam center banyak terdapat perkantoran seperti kantor Imigrasi,pln,kantor Dprd dan banyak kantor - kantor lainnya,kata Firdaus.

 

 " Kalau bisa jangan semuanya yang ikut demo kebatam center,supaya pelayanan kepada para penumpang tetap bisa berjalan dibandara,pelabuhan dan pangkalan - pangkalan taksi.” harap mantan kapolsek bandara tersebut. (Ardi oyong)

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31