humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 27 October 2017

 

 Ket Photo : Terlihat Pegawai Imigrasi Sedang Melayani Masyarakat Membuat Paspor.

 

BINTAN, (KT) -  Kantor Imigrasi TANJUNG UBAN Kelas ll KABUBATEN BINTAN saat ini telah melaksanakan kegiatan pelayanan untuk pembuatan dokumen paspor maupun lainnya yang diperuntukan kepada masyarakat Republik Indonesia yang ingin bepergian ke luar negeri Namun masyarakat harus menyerahkan  persyaratan untuk membuat paspor dengan lengkap dan benar, baik yang asli maupun yang fotocopy, karena tempat fotocopy cukup jauh dari kantor Imigrasi.

 

Ia disini tempat fotocopy memang jauh jadi kalau mau ajukan pemohon paspor harus di foto copy dulu biar bisa di proses cepat,” ujar KASI INFOKIM ODIPERMANA KEPADA KARIMUNTUDAY JUMAD (27/10/2017),siang.

 

 Odi menandaskan, di sini  tidak terlalu ramai pemohon paspor minamal satu hari (30) orang yang mengajukan pembuatan paspor  dan mayotitas masyarakat  sekitar sini saja, Dan dihimbau kepada pemohon yang membawa anak-anak kami sediakan tempatnya juga dan sekaligus ruangan ibu meyusuin sambil nunggu wawancara dan foto bisa juga menikmatin secangkir kopi yang telah kami sediakan kataODI

 

 Lanjut Odi lagi, Kami juga sering adakan kegiatan-kegiatan dengan masyarakat Salah satu nya tentang kegiatan olah raga Sebenarnya info ada DI web IMGRASI jadi apa bila masyarakat membutukan informasi tentang imgrasi bisa buka WEB aja atau di FB sekarang kan semua sudah ONLINE sehingga semua kegiatan di imgrasi diketahui,” ujarnya

 

Sementara TINA seorang warga Dia merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh petugas Imigrasi Tanjung Uban, "Alhamdulillah, petugasnya mulai dari security hingga staff Imigrasi Tanjung Uban semua ramah dan profesional. Dua thumb buat mereka," ujarnya.Ia juga mengingatkan bagi siapa saja yang ingin mengurus pasport di sana agar datang pagi-pagi sekali, “Karena jumlah pemohon paspor cukup ramai dan juga untuk menghindari antri," kata Tina (raga/adityawarman)

Published in TANJUNGPINANG

 

Ket Photo : Kondisi Lalu Lintas yang Padat di Depan Kepri Mall sehingga Masyarakat pejalan Kaki Kesulitan Untuk Menyebrang.

 

BATAM, (KT) - Arus lalu lintas dan kenderaan yang melintas dipersimpangan kabil,atau didepan kepri mall batam,tergolong cukup ramai dan padat setiap harinya,baik dikala pagi saat mau berangkat kerja,lebih - lebih pada sore hari disaat masyarakat pulang dari aktifitas berkerja.

 

Saking padatnya hilir mudik kenderaan yang menuju kebatu aji dari arah nagoya ataupun batam center,membuat warga pejalan kaki yang mau menyeberang jalan menuju kepri mall,atau yang mau menuju halte untuk kebatu aji sampai menunggu cukup lama,karena padatnya lalu lintas,meskipun ada tempat penyeberang jalan alias zebra cross.

 

Dengan kondisi lalu lintas yang padat tersebut,sudah sepantasnya pemerintah kota batam untuk membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) ditempat itu,supaya masyarakat juga dapat merasakan aman dan nyaman sebagai pejalan kaki,dan terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan.

 

 Seorang mahasiswi politeknik batam center sebut saja Ayu,yang kebetulan sama - sama mau menyeberang jalan dizebra cross depan kepri mall dengan wartawan karimuntoday.com Jumat (27/10/2017), sekitar pukul 17.30 WIB,mengaku sangat repot dan mengeluh dengan kondisi arus lalu lintas yang sangat padat,sehingga untuk menyeberang jalan saja jadi sulit dan susah ,keluhnya.

 

 "Kalau bisa pemerintah kota batam segera membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) didepan kepri mall ini,agar dapat memudahkan pejalan kaki untuk menyeberang,lagi pula untuk menghindari terjadinya kecelakaan",harap ayu.

 

Sementara itu, Dinas Rerhubungan Batam baik kabid lalu lintas maupun kabid angkutan dan jalan yang coba dihubungi terkait keluhan warga tersebut,sampai berita ini diunggah,belum bisa dikonfirmasi.(Ardi oyong)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Pelepasan Peserta di lakukan oleh Mantan Kapolri, Jendral Polisi Roesman Hadi bersama Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Bupati Lingga, H.Alias Wello.

Lingga, (KT) -  Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian secara resmi telah membuka event Lingga Gathering JIP 4×4 Part tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Lingga pada Jum'at (27/10/2017).Pembukaan dilakukan dengan pelepasan para peserta yang mengikuti event tersebut.

"Lingga Gathering ini merupakan kegiatan yang dikemas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga yakni Visit to Lingga. Ini yang kedua kalinya. Didalam itu juga ada event berburu babi," kata Sam Budigusdian sebelum membuka event tersebut.

Sam menjelaskan, Lingga Gathering JIP 4×4 Part 2 ini sekaligus untuk mempromosikan Kabupaten Lingga di bidang pariwisata agar lebih dikenal luas baik di Nusantara maupun Mancanegara.

"Lingga ini sangat potensial, cuman kurang promosi. Jadi dengan adanya kegiatan atau event ini mudah-mudahan pariwisata yang dimiliki Lingga dan wisatawan yang berkunjung ke Lingga meningkat, umumnya di Kepri lah," ungkap Sam

Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Lingga Alias Wello sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiatorkan oleh pihak kepolisian bersama Indonesian Offroad (IOF) itu.

Ia mengakui kegiatan ini sangat membantu pemkab Lingga dalam promosi pariwisata baik itu keindahan alam maupun medan yang menantang untuk melakukan olahraga off-road.

"Saya sangat berterimakasih sekali karena ini inisiator dan promotor dalam kegiatan yang secara langsung mempromosikan alam Lingga," kata Alias Wello

Ia berharap digelarnya event Lingga Gathering yang ke 2 kali ini akan berdampak signifikan terhadap Kabupaten Lingga.

Ia juga berjanji event ini akan dijadikan agenda tahunan Pemkab Lingga dengan melibatkan sektor yang lebih luas lagi.

Dari pantauan dilapangan, setelah membuka kegiatan tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian ikut merasakan jalur track kaki gunung Daik bersama dengan para peserta off-road.

Sementara untuk pelepasan peserta di lakukan oleh Mantan Kapolri, Jendral Polisi Roesman Hadi bersama Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Bupati Lingga, H.Alias Wello. (Rs)

 

Published in LINGGA

 

Ket Photo : R.Hadimi Sakih SH.

 

Karimun,(KT) – Beberapa Tahun silam Kajati Kepri telah melakukan peyelidikan dugaan korupsi dana bansos korpri di kabupaten karimun, beberapa pihak telah dimintai keterangan, mulai dari Ketua Korpri, Sekretaris Korpri dan Bendahara Umum Sekretariat Pemkab Karimun,namun sangat disayangkan kasus tersebut sampai saat ini tidak jelas juntrungnya, andaikata tidak ditemukan kerugian Negara diminta kepada kejati kepri untuk mempublikasikan ke public, sehingga tidak menimbulkan praduga yang merugikan institusi tersebut.

 

Hal tersebut dikatakan, R. Hadimi Sakih SH, Mantan Devisi Hukum Korpri Karimun kepada karimuntoday.com Jum’at (27/10/2017), Ya dia sedikit banyak tahu persis proses pencairan dana bansos korpri karimun beberapa tahun silam, bahkan ketika Saudara Mantan Sekretaris Korpri Inisial “ AN “ dimintai keterangan  di Kajati Kepri dia ikut mendampingi, bahkan menghadap wakajati kepri kala itu, dan dia secara garis besar telah menceritakan proses pencairan dana bansos  korpri tersebut di bagian keuangan sebatas yang di ketahuinya.

 

“ Kajati Kepri diminta untuk mempublikasikan ke public terkait pengusutan dugaan korupsi dana bansos korpri karimun, beberapa tahun silam, andaikata tidak ditemukan adanya kerugian Negara, tolong di ekspos, pasalnya, kasus tersebut tidak akan hilang di benak masyarakat, begitu juga apabila ditemukan kerugian Negara, tolong ditingkatkan ke penyidikan dengan menetapkan tersangka, dan apabila penyidik masih kekurangan bukti dia siap memberikan kesaksian” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Kasus Bansos Korpri ini sempat menghebohkan kabupaten karimun beberapa tahun silam, namun,seiring waktu kasus tersebut semakin gelap gulita, padahal kerugian Negara sangat jelas berkisar Rp. 500 juta rupiah, pasalnya, pengajuan proposal dari korpri ke bagian keuangan, bendahara umum hanya di cairkan sebesar tiga ratus juta lebih untuk satu tahun,itupun di sodorkan kwitansi kosong,artinya, bukan seperti tercantum dalam laporan bagian keuangan sesuai dengan temuan BPK RI saat itu,Tukasnya

 

Secara terpisah,Kajati Kepri, Yunan Harjaka sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai taggapanya terkait permintaan Mantan Devisi Hukum Korpri Karimun, agar pihak kajati mempublikasikan atau mengespos ke public apabila tidak ditemukanya kerugian Negara atas penyelidikan dana bansos korpri karimun beberapa tahun silam, belum dapat dimintai konfirmasinya.(lh)

Published in KARIMUN

 

 

 BATAM, (KT) - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,melalui Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara,menggelar kegiatan Kemilau Sumatera 2017  pada tanggal 27 oktober - 28 oktober 2017, bertempat di Atrium Kepri Mall Batam Provinsi Kepulauan Riau.

 

 Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu,diikuti oleh perwakilan pemerintah Provinsi dan kabupaten /kota sesumatera,yang bertemakan"Pesona sumatera pulau emas" bertujuan untuk menarik minat wisatawan nusantara ataupun wisatawan mancanegara, berwisata dan berkunjung keindonesia khususnya kepulau sumatera.

 

Sebagai wadah promosi bagi dinas pariwisata Provinsi dan kabupaten / kota yang ada disumatera,kegiatan kemilau sumatera 2017 ini,juga diisi dengan pameran makanan khas dan penampilan pentas seni budaya serta promosi potensi objek wisata yang terdapat pada daerah masing - masing.

 

 Acara kemilau sumatera 2017 yang dibuka pukul 14.30 WIB ,ditandai dengan pemukulan kompang secara bersama - sama  oleh gubernur provinsi kepri yang diwakili oleh Syamsul Bahrum asisten ekonomi dan pembangunan provinsi kepri, deputi bidang pengembangan dan pemasaran kementerian pariwisata,para kepala dinas pariwisata provinsi ,kabupaten / kota sesumatera,biro perjalanan wisata,travel agency,serta para undangan yang hadir.

 

 Deputi bidang pengembangan pemasaran pariwisata nusantara Esthy Reko Astuti kepada insan pers yang meliput kegiatan kemilau sumatera 2017 mengatakan,tujuan kegiatan tersebut adalah guna meningkatkan minat kunjungan wisatawan nusantara antar kabupaten /kota,antar provinsi dan antar pulau.

 

 Ditambahkan Esthy,melalui peranan media,juga bisa meningkatnya citra positif indonesia sebagai daerah tujuan wisata,tuturnya.

 

Setelah acara pembukaan,para undangan dan pengunjung berkesempatan untuk melihat stand dari peserta yang berasal dari beberapa daerah seperti dari provinsi lampung,kepri,riau dan kabupaten / kota yang memamerkan aneka makanaan khas dan cendra mata.(Ardi oyong).

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31