humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 29 October 2017

 

 

 BATAM, (KT) - Pengurus  Ikatan Wartawan Online  Provinsi Kepulauan Riau, (IWO Kepri) bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan(Unrika) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Senin(30/10) esok pagi. 

 

Bimtek  yang mengambil tema "Meningkatkan kualitas Jurnalistik dan pengelolaan media online" ini digelar di Aula Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA), Batuaji, Batam. 

 

 Sekretaris IWO Kepri, Budi Karya mengatakan, Bimtek ini merupakan salah satu agenda kerja IWO Kepri pasca dilantik pada bulan September 2017 lalu. 

 

Menurutnya dalam kegiatan Bimtek yang diikuti peserta dari anggota IWO dan mahasiswa Unrika ini juga dilakukan sosialisasi AD/ART IWO. 

 

 "Diharapkan seluruh anggota IWO Kepri dapat mengikuti Bimtek. Begitu juga untuk mahasiswa yang telah mendaftar supaya melakukan registrasi ulang pada pagi harinya sebelum acara dimulai," ujarnya.

 

 Marina, Selaku Panitia Pelaksana mengatakan persiapan Bimtek ini sudah rampung dan berkat kerja keras dari seluruh pihak terkait, acara ini diharapkan berjalan lancar sesuai rencana persiapan awal.

 

 "Terima kasih kepada tim yang telah bersedia memberikan waktu, pikiran dan tenaga untuk mempersiapkan acara ini," ujarnya.

 

 Di tempat terpisah, Aidil selaku Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) IWO Kepri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang ikut berpartisifasi memberikan bantuan baik itu tenaga, pikiran dan waktu atas persiapan acara ini. 

 

Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono yang juga salah satu pemateri memberikan apresiasi kepada IWO Kepri atas digelarnya Bimtek ini.

 

 "Mudah-mudahan apa yang akan disampaikan oleh pemateri baik itu IWO Kepri dan kalangan Akademisi besok bisa memberikan manfaat yang baik kepada peserta yang hadir," ucapnya. (Ardi oyong/ IWO Kepri).

Published in BATAM

 

Ket Photo : Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol.S Erlangga.

Batam,(KT) – HS, S.IP, M.Si Wakil Rektor Bidang Umum, Perencanaan, Sistem Informasi dan Keuangan universitas UMRAH Tanjungpinang, Provinsi Kepri berhasil ditangkap Kepolisian Tipikor Polda Kepri di hotel Ibis Taman Ismalik Marzuki di Jakarta. Minggu,(29/10/2017).Saat ini tersangka tengah dilakukan pemeriksaan dan nantinya akan lansung dilakukan penahanan di Rutan Polda Kepri.

Hal tersebut dikatakan, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes, Pol. S Erlangga kepada karimuntoday.com Minggu,(29/10/2017),malam,” Ya saat ini tersangka HS, S.IP, M.Si Wakil Rektor Bidang Umum, Perencanaan, Sistem Informasi dan Keuangan universitas UMRAH Tanjungpinang, Provinsi Kepri, tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik tipikor Polda Kepri dan bersangkutan nantinya usai dilakukan pemeriksaan lansung dilakukan penahanan.

Dikatakanya lagi, HS tersandung kasus dugaan korupsi pengadaan pengadaan barang program integrasi sistem informasi UMRAH senilai Rp29 milyar yang merugikan negara lebih kurang Rp12.4 Milyar dan Heri Suryadi sebagai Pejabat Pembuat Komitmen(PPK).

“ Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga kepada karimuntoday.com beberapa hari lalu mengatakan, bahwa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat IT itu dan dari hasil gelar perkara penyidik unit tipikor polda kepri sudah menetapkan empat orang tersangka  adapun, kempat orang tersangka tersebut PPK berinisial HS, Kontraktor Pelaksana PT JKP berinisial HG dan dua dari perusahaan distributor YS serta UZ,” Tutupnya (Ardi oyong)

Published in BATAM

 

 

 Ket Photo : Kondisi di Bandara Hang Nadim Kota Batam.

 

BATAM, (KT) - Bandara Hang Nadim Kota Batam aktivitasnya cukup ramai dikawasan barat Indonesia,dan juga salah satu pintu gerbang keluar masuk untuk daerah batam provinsi Kepulauan Riau,makanya bandara hang nadim selalu banyak dikunjungi para  calon penumpang dari berbagai daerah.

 

Namun terkadang sangat disesalkan sekali,bandara hang nadim batam kerap dijadikan oleh pihak - pihak oknum tertentu, sebagai jalur pintu masuk untuk melakukan tindakan kejahatan seperti penyeludupan narkoba serta tindakan pelanggaran hukum lainnya.

 

 Seperti yang terjadi Sabtu kemaren (28/10/2017) sekitar pukul 13.00 WIB,pihak Avsec bandara hang nadim batam mengamankan seorang calon penumpang maskapai lion air tujuan jakarta,yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat sekitar 800 gram,dengan cara dililitkan pada bagian badan dan juga disimpan didalam sepatunya.

 

Tetapi,Berkat kesigapan dan kejelian dari petugas keamanan dari Avsec bandara hang nadim,tindakan penyeludupan narkoba ini berhasil digagalkan,sekarang tersangka berserta barang bukti sudah diserahkan kepada pihak kepolisian polresta barelang batam.

 

Suwarso SE, General Manager (GM) Umum Bandara Hang Nadim Batam ketika dihubungi untuk dikonfirmasi oleh karimuntoday.com Minggu (29/10/2017), terkait dengan kejadian dan kasus yang terjadi tersebut membenarkan,bahwa keberhasilan petugas keamanan bandara dalam menggagalkan aksi penyeludupan itu,adalah berkat pemeriksaan secara ketat dan rutin yang dilakukan terhadap calon penumpang serta pengunjung bandara ketika melewati pintu masuk dan melintasi X ray.

 

 " Semuanya sistim dan tindakan pengamanan dibandara hang nadim batam berjalan sesuai Protap",tegasnya. Ardi oyong.

 

Published in BATAM

 

Ket Photo : Kondisi Jalan Lintas, Koto Rajo- Benai, Tepatnya di Dusun Pasir Putih.

 

Kuansing,(KT)- Masyarakat Koto Rajo pada umumnya meminta Pemerint­ah Daerah Kuansing, Provinsi Riau, untuk memb­angun Gorong - gorong jalan kecamatan Ko­to Rajo - Benai di Dusun Pasir Putih,pasalnya, Setiap musim penghuj­an jalan Kecamatan   selalu digenangi air, hal ini dikar­enakan tidak adanya gorong - gorong jala­n sehingga air merembes ke badan jalan.

 

Hal tersebut dikatakan, Nurlan juga salah seorang kandidat kepala desa koto rajo, Dia meminta agar pemerintah kabupaten kuansing untuk tahun 2018 nanti bisa menganggarkan  pembangunan gorong - gorong jalan di dusun pasir putih, sehingga tidak terjadi lagi genangan air di badan jalan apalagi jalan tersebut merupakan jalan penghunbung dari kecamatan kuantan hilir ke Kec­amatan Benai.

 

 "Setiap musim penghu­jan jalan yang berada di dusun pasir put­ih koto rajo selalu digenangi air, sehingga sangat menggangu masyarakat yang melintas, dan juga kalau dibiarkan terus tentu kondisinya semakin lama semakin parah," Ungkapn­ya kepada karimunroday.com (minggu 29/10).

 

 Dikatakan Nurlan, dik­arenakan jalan terse­but berstatus jalan kecamatan maka desa tidak bisa membangun gorong - gorong den­gan menggunakan dana desa, maka dari itu dia dan masyarakat lainnya meminta bantu­an Pemerintah Daerah Kuansing untuk dapat membangun gorong - gorong pada tahun depan,” Tukasnya

 

Hal senada di ucapakan, Ardi salah  seorang warga dusun 2 koto rajo bahwasannya, dengan adanya gorong - gorong maka jalan kecamatan yang bera­da di dusun pasir pu­tih ini tidak akan tergenang air lagi. ka­rna kalau tidak di bangun gorong - gorong pastinya akan meny­usahkan masyarakat yang akan melalui ja­lan koto rajo - bena­i. "Kalau tidak dibagun gorong - gorong pas­tinya akan menyulitk­an masyarakat yang melintasi jalan terse­but.apalagi di saat musim hujan seperti ini ketinggian air di bahu jalan tersebut biasanya mencapai 40 cm, " ungkapnya

 

Secara terpisah, Drs. Mursini Bupati Kuansing sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait permintaan masyarakat koto rajo sisi jalan lintas koto rajo - benai di bangun gorong-gorong belum dapat dimintai konfirmasinya. .(roder)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31