humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 05 October 2017

 

Ket Photo : Ketua DPD Partai Golkar Karimun H. Aunur Rafiq menyerahkan Trophy kepada Kapten Team Putra Amelia, Kamis, (05/10/17).

 

 

Karimun, (KT) - Tournament Amelia Cup ke II tahun 2017 yang diikuti 46 team yang terdiri dari 30 team pria dan 16 team yang wanita yang berlangsung dari tanggal 12 September lalu akhirnya sampai juga pada partai puncak, pada laga final mempertemukan dua team tangguh yakni team Amelia baran berhadapan dengan team Custome Marine dari Bea Cukai, Tournament yang berlangsung di lapangan bola volly baran, Meral tersebut yang disponsori Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Karimun tampak penonton tumpah ruah serta sesak memenuhi pinggir lapangan untuk menyaksikan laga final sore itu, Kamis, (05/10/17).

 

Laga final dimulai ditandai dengan bunyi peluit wasit setelah Ketua DPD Partai Golkar Karimun, H.Aunur Rafiq datang dan duduk dibangku undangan, diawal laga, kedua team saling menunjukkan taringnya, kedua team silih berganti memimpin poin, pada set yang pertama ini, selisih poin tidak terpaut jauh (25-23) yang dimenangkan Amelia. Pada set yang kedua, Marine Custome berusaha menunjukkan perlawanan, namun Amelia semakin menunjukkan mental juaranya, dan lagi, set kedua dimenangkan Amelia, pada set yang ketiga, Amelia semakin menunjukkan keperkasaanya, Marine Custome tak mampu membendung smash dan team work Amelia Baran, Custome marine harus mengakui keunggulan Amelia.

 

Team Amelia yang merupakan team tuan rumah di laga final sore itu memenangkan 3 set langsung dan berhak meraih Trophy dan hadiah uang tunai sebesar Rp. 6.500.000, sementara Marine Custome harus puas diposisi runner-up meraih trophy dan uang tunai sebesar Rp.4.500.000.

 

Mainar, Ketua Panitia Tournament Amelia Cup ke II kepada karimuntoday.com mengatakan, sebelum pertandingan puncak volly ball pria, sebelumnya juga telah dilangsungkan laga final antara Amelia berhadapan dengan Porpagas, juga dimenangkan team putri Amelia, team tuan rumah putra dan putri memborong dua trophy, ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar H. Aunur Rafiq dalam sambutan penutupan tournament mengatakan, saya ucapkan selamat kepada team yang juara, untuk team yang belum beruntung, Rafiq mengatakan masih ada Amelia Cup Ke III tahun depan, dan hadiahnya lebih besar dari yang sekarang, ujarnya.

 

 Rafiq menyampaikan terima kasihnya kepada panitia dan semua pihak yang telah menyukseskan acara, kita akan berjumpa lagi tahun 2018, Tournament Amelia Cup ke II resmi saya tutup, ucapnya.

 

Pantauan karimuntoday.com laga final turut dihadiri Camat Meral Irawan Dinovri, Pengurus PBVSI Karimun, Sejumlah kader dan simpatisan partai Golkar serta Ketua Pameral terpilih, Yohanes Pieter. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur RafiqLetkol Laut (P) Totok Irianto yang merupakan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Karimun, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin,Dandim 0317/TBK, Letkol (inf) I Gusti Ketut Artasuyasa .

 

Karimun, (KT) -Merayakan Hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72, yang diperingati pada tanggal 05 Oktober setiap tahunnya, Satuan TNI Tanjung Balai Karimun menyelenggarakan upacara bersama bertempat di mapolres Karimun, Kamis,(05/10/17).

 

Upacara dipimpin Letkol Laut (P) Totok Irianto yang merupakan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Karimun. Dalam pidatonya pagi itu, Totok menyampaikan 7 (Tujuh) Instruksi Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo kepada seluruh prajurit TNI di Indonesia. Instruksi pertama, ucap Totok Irianto, tingkatkan keimanan dan ketakwaan, sebagai landasan moral dan etika dalam menjalankan tugas dalam berbangsa dan bernegara. Kedua, tugas prajurit berkaitan langsung dengan tegak runtuhnya negara, bersatu atau bercerainya bangsa. Untuk itu melaksanakan tugas adalah diatas segalanya, tegasnya

 

Instruksi yang ketiga, menjunjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan negara yang berdasarkan pancasila dan UUD 45, Keempat, pegang teguh disiplin prajurit dengan berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit, peraturan wajib TNI serta menghormati Hak Asazi Manusia, paparnya.

 

Kelima, bina soliditas satuan dan tegakkan rangkai komando, keenam, selalu hadir ditengah masyarakat dan aktif berperan, selalu berinovasi, sehingga mampu antisipasi ancaman Proxy War dan Cyber War, ketujuh, laksanakan semua tugas dengan niat baik, berani, tulus dan ikhlas agar negara kesatuan indonesia tetap terjaga, tuturnya.

 

Demikianlah 7 (tujuh) instruksi Panglima, untuk dihayati serta dilaksanakan oleh seluruh prajurit di Negara Kesatuan Republik Indonesia, Dirgahayu TNI yang ke-72, selamat bertugas, bersama rakyat TNI kuat, tutupnya (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Puluhan massa yang tergabung dalam Lembaga Monitoring Hukum dan Anggaran republik Indonesia (LMHA-RI) Kabupaten Mandailing Natal, melakukan aksi unjuk rasa di Dinas Pendidikan dan Kantor Bupati Mandailing Natal, Kamis 05/10/2017.

 

Madina,(KT) -  Diduga Anggaran Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Sarat KKN Puluhan massa yang tergabung dalam Lembaga Monitoring Hukum dan Anggaran republik Indonesia (LMHA-RI) Kabupaten Mandailing Natal, melakukan aksi unjuk rasa di Dinas Pendidikan dan Kantor Bupati Mandailing Natal, Kamis 05/10/2017.

 

 Pantauan Media Karimun Today dilapangan, aksi yang dimulai pukul 10.00 WIB dikawal Ketat pihak Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP). Pendemo sempat saling dorong dengan pihak keamanan. Dalam orasinya, Kordinator Aksi Rahmat Arbaal Pulungan mendesak Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution segera mencopot Kadis Pendidikan Ibu Jamila, S.H dan Saudara Dollar Hafrianto Siregar yang di nilai telah Mencederai dunia pendidikan kususnya di Mandailing Natal dan mencoreng Nama Baik Bupati Madina,”Ungkapnya.

 

 “Kami meminta Bupati segera mencopot Kadis Pendidikan karena tidak becus mengurus dunia Pendidikan Di Mandailing Natal. Bahkan keberadaannya sebagai Kadis Pendidikan diduga selama ini hanya untuk mengeruk keuntungan dari dana APBD yang dikucurkan untuk Dunia Pendidikan di Madina,” tegas Kordinator Aksi, Arbaal.

 

Dilain Tempat Ketua Lembaga Monitoring Hukum dan Anggaran Republik Indonesia Bung Reski Aritonang (Buyung) juga mendesak, agar dugaan korupsi yang ada di tubuh Dinas Pendidikan TA 2016 yang berjumlah 13.533.147.125,00 (Tiga Belas Millyar Lima Ratus Tiga Puluh Tiga Juta Seratus Empat Puluh Tujuh Ribu Seratus Dua Puluh Lima Rupiah) yang diperuntukkan untuk SD dan SMP yang ada di Kab. Madina,” Ungkapnya

 

Reski. Kordinator Aksi setelah menyampaikan tuntutan nya didepan Kantor Dinas Pendidikan Kab. Madina, Dollar tampak terlihat menanggapi aksi tersebut, tapi tanggapan yang di lontarkan oleh kabid tersebut tidak sesuai oleh yang di inginkan Massa yang unjuk rasa, dan massa melanjutkan aksi ke Kantor Bupati Madina.

 

 Sementara itu Kru Karimun Today meminta Tanggapan Kurniawan Hasibuan Ketua LSM PMPR Indonesia terkait Dugaan Korupsi Dinas pendidikan Madina T.A 2016 Senilai 13 Milyar Rupiah." Kita Minta Kepada Komisi Pemberantasan Koruspsi (KPK) Untuk Mengusut Dugaan Korupsi Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Senilai 13 Milyar Rupiah yang diperuntukkan Sekolah SD/SMP Se Kabupaten Mandailing Natal pada Tahun 2016 Lalu Sarat akan KKN,” Jelasnya (kh)

Published in KARIMUN

  

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq bersama Danlanal Karimun,  Letkol Laut (P) Totok Irianto. 

Karimun,(KT) - Untuk Pertama kalinya di Tanjung Balai Karimun (TBK) Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke -72 digelar di Mapolres Karimun, Kamis,(05/10/17).

 

Rangkaian perayaan HUT TNI yang ke-72 diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto. Bupati Karimun yang turut hadir di Perayaan HUT TNI ke-72 itu Kepada insan Pers menyampaikan, kita telah saksikan, telah melihat, bahwa perayaan HUT TNI dapat digelar di Mapolres, ini ciri khas, inilah kita, inilah Karimun, bahwa TNI dan Polri tetap bersatu untuk menjaga Kabupaten Karimun tetap kondusif, aman, karimun menjadi the best hari ini, saya sangat mengapresiasi sinergitas dan kekompakan ini, dan selamat ulang tahun yang ke-72 kepada TNI, ucapnya.

 

 Sementara itu, Dandim 0317/TBK, Danlanal Karimun serta Kapolres Karimun menyampaikan bahwa, HUT TNI ke-72 yang digelar di Mapolres Karimun tidak ada instruksi dari Panglima TNI maupun Kapolri, " ini adalah inisiatif dari kita, tidak ada instruksi khusus, hanya di Karimun, ini untuk menunjukkan pada investor yang ingin berinvestasi di Karimun bahwa TNI dan Polri kompak", ungkap Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin” bisa saja nanti, HUT Bhayangkara dilaksanakan di Lanal ataupun Kodim,” jelasnya,

 

Ditempat yang sama, Dandim 0317/TBK, Letkol (inf) I Gusti Ketut Artasuyasa menambahkan, HUT TNI yang ke-72 ini digelar di mapolres bukan di Lanal atau di Kodim adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI/Polri di Karimun itu kompak dan bersinergi, ujarnya.

 

Pantauan Karimuntoday.com dilapangan, setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan sosiodrama perjuangan kapten Mochtar di Durai dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945, dalam pertempuran, kapten mochtar tewas sebagai kusuma bangsa, sosiodrama ini diperankan oleh personil gabungan Kodim, Yonif, Lanal Polres, dan siswa SLTA di Karimun. kemudian lanjut pada penampilan tari kreasi new zapin, polisi cilik binaan Satlantas Polres Karimun, pembagian doorprize hingga syukuran memotong nasi tumpeng diruangan Rupatama Mapolres Karimun tadi pagi.(DS)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Drs Jamhur Ismail MM dalam pertemuan dengan Perwakilan Angkutan Aplikasi Online di Novotel Jodoh Batam.

 

BATAM, (KT) - Menyikapi penutupan beberapa kantor angkutan beraplikasi online oleh dinas perhubungan kota batam karena belum memiliki izin resmi,Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Drs Jamhur Ismail MM meminta semua pihak untuk dapat menahan diri,baik itu pihak taksi konvensional,maupun pelaku usaha angkutan taksi online.

 

 Hal itu disampaikannya dalam pertemuan yang dilaksanakan dinovotel jodoh batam,pada hari rabu (04/10/2017) sekitar pukul 17.30 WIB, yang juga dihadiri oleh ketua organda kota batam Hardisam harun,dan beberapa perwakilan dari pengusaha serta pengemudi angkutan aplikasi yang ada dibatam.

 

Dalam kesempatan itu,salah seorang perwakilan taksi online yang bernama sawir menyampaikan segala keluhannya yang sering menjadi sasaran sweping oleh pengemudi taksi konvensional.

 

 Menjawab dan menanggapi persoalan tersebut,Jamhur menghimbau pihak taksi pangkalan agar fokus saja untuk melayani para penumpang dan menghindari tindakan yang anarkis atau kekerasan,serta berbenah diri dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

 

Begitu juga kepada angkutan taksi online untuk bisa menahan diri,dan tidak beroperasi dulu sampai ada kejelasan,sambil menunggu keluarnya peraturan kementerian perhubungan pada 1 november 2017 nanti,tentang ketentuan dan syarat yang mengatur angkutan beraplikasi online sesuai dengan Permenhub no 26 tahun 2017,ujar jamhur.

 

 " Kami juga akan secepatnya berkoordinasi dengan dinas perhubungan kota batam untuk segera bisa menuntaskan polemik ini,karena untuk penerbitan izinnya merupakan kewenangan dari gubernur",tegasnya.

 

 Sementara itu Ketua Organda Kota Batam Hardisam Harun yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut,kepada karimuntoday.com menyatakan,bahwa himbauan yang disampaikan kepala dinas perhubungan provinsi kepri itu sangat tepat sekali,untuk meredam gejolak antara taksi online dengan taksi konvensional.

 

 " Sebaiknya semua pihak bisa menahan diri dan tidak terbawa emosi,karena kita sama - sama warga batam yang juga sama - sama mencari nafkah untuk keluarga,dan juga kepada pihak angkutan aplikasi online bisa sabar sampai keluarnya izin resmi sesuai dengan syarat - syarat yang ditetapkan,",ucapnya.(Ardi oyong)

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN