humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 06 October 2017

 

Ket Photo : Aryandi Ka, Satpol PP Karimun, beberapa Tahun Silam.(dok,kt).

Published in KARIMUN

 

 

 Ket Photo : Calon Penumpang Bus Damri di Bandara Hang Nadim Kota Batam. Provinsi Kepri.

 

BATAM, (KT) - Masyarakat yang baru saja sampai dibandara Hang Nadim pada sore hari,sering kali merasa kecewa ketika sampai dikonter bus damri bandara yang terdapat diarea kedatangan.

 

Pasalnya angkutan bus damri yang akan mereka pergunakan sebagai jasa angkutan dengan tujuan batu aji maupun kearah nagoya dan jodoh,sudah tidak ada lagi serta berangkat untuk yang terakhir pada pukul 17.00 WIB.

 

 Dari pantauan wartawan media ini dibandara hang nadim pada hari jumat (06/10/2017) sekitar pukul 17.15 WIB,banyak para calon penumpang yang kecewa dan telah terburu - buru,namun bus damrinya sudah terlanjur berangkat.

 

Akhirnya banyak diantara mereka yang dengan terpaksa naik angkutan lain,bahkan ada juga yang minta dijemput sama saudaranya.

 

 "Kita berharap agar damri menambah waktu operasionalnya sampai pukul 19.00 WIB,karena sering juga ada pesawat yang delay dan terlambat," ucap jery dengan rasa kecewa.

 

 Kepala Perwakilan Perum Damri Batam Arief Hermanto SE MM yang dihubungi oleh karimuntoday.com,mengaku sangat siap untuk melaksanakan permintaan tersebut,karena pada prinsipnya perum damri batam memang berkomitmen memberikan kemudahan dan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat batam.

 

 " Semuanya tergantung kepada pihak pengelola bandara hang nadim yang mengatur dan memiliki kewenangan untuk memutuskannya",ujar Arief.

 

 Sementara itu General manager (GM) Umum BUBU Hang Nadim Batam Suwarso SE mengatakan, Akan melakukan koordinasi dan kajian terlebih dahulu,supaya nantinya tidak ada masalah yang timbul.

 

 " Kita akan koordinasikan dulu dengan pihak terkait tentang permintaan masyarakat itu",tegasnya.Ardi oyong.

Published in BATAM

  

 Ket Photo : Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian Republik Indonesia Sumarjo Gatot Iriyanto,saat mengunjungi petani Desa Kalangbancar, Gundih,Grobogan,Jawa Tengah,Jumat,(06/10/2017) Pagi.

 

GROBOGAN (KT),- Kabupaten Grobogan ditargetkan akan menjadi salah satu daerah yang menjadi produsen kedelai terbesar nasional. Kabupaten Grobogan tahun depan ditargetkan mampu menanam 100.000 lahan kedelai.

 

Hal tersebut dikatakan Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian Republik Indonesia Sumarjo Gatot Iriyanto,saat mengunjungi petani Desa Kalangbancar, Gundih,Grobogan,Jawa Tengah,Jumat pagi(06/10). Berlokasi di lahan perhutani atau yang biasa disebut lahan sanggeman, Sumarjo menyapa para petani yang menggarap lahan perhutani.  Dalam kunjungan tersebut, membahas tentang tentang perluasan lahan tanam kedelai groobgan yang menjadi varietas unggulan.  Kedelai grobogan diakui dunia bahkan mampu mengalahkan kwalitas kedelai dari Amerika. “Kedelai grobogan sendiri memiliki ciri khas, butir kedelai besar,berwarna jernih serta masa tanam yang relatif singkat,ini menjadi andalan kedelai grobogan,”ucap Sumarjo dihadapan ratusan para petani.

 

Ia menambahkan, kelak grobogan bisa menjadi icon nasional sebagai penghasil kedelai berkwalitas.” Untuk mencapainya,pemerintah kabupaten grobogan harus bisa membrending secara optimal, dan menargetkan untuk memperluas areal tanam kedelai hingga 100 ribu hektar,fokuskan saja dilahan perhutani,” jelasnya

 

Hingga saat ini, Kabupaten Grobogan merupakan daerah penghasil kedelai berkualitas ditingkat regional maupun nasional. Bahkan mampu menyuplai 4,9 persen dari seluruh total produsen kedelai sekala nasional. Menurut Bupati Grobogan, perluasan lahan kedelai tersebut menjadi tantangan bagi era pemerintahnya. Pasalnya untuk  ditahun 2017 ini saja dari lahan persawahan, grobogan mampu menanam 22.713 hektar lahan kedelai. Dan mampu menghasilkan 51.104 ton kedelai. “ Jika lahan hutan yang ada bisa dimanfaatkan secara optimal untuk menanam kedelai,kita siap bisa menembus 100.000 hektar lahan,” ucap Bupati

 

Dalam acara temu dengan petani lahan hutan,juga diberikan sejumlah bantuan bibit kedelai,dan pupuk organik yang dibutuhkan petani kedelai.(nur)

Published in KARIMUN

 

Ket Foto: Kepala Disnakertrans Kepri, Tagor Napitupulu Koordinator Pengawasan Ketenagakerjaan Karimun, Mujarab Mustafa, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karimun, Rudiyanto Panjaitan.

 

Karimun,(KT) - Berdasarkan UU NO 23 Tahun 2014, bahwa pengawasan ketenagakerjaan telah beralih fungsi ke Pemerintah Provinsi, begitu juga dengai Pegawainya, pegawai pengawas ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten/Kota sekarang menjadi Pegawai Provinsi, hal ini telah dijalankan sejak Januari 2017 lalu, tinggal sekarang dimotivasi bagaimana mereka dikeluarkan SK nya yang sedang diurus ke pusat.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau Tagor Napitupulu saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Kantor Koordinator Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah Karimun, Jum'at,(06/10/17) di Jalan Kartini, Karimun.

 

Tagor menambahkan, tugas pengawasan ketenagakerjaan yang pertama ialah mengawasi agar perusahaan-perusahaan melaksanakan peraturan ketenagakerjaan, yang kedua, membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan jumlah kepesertaan, selain itu juga mengawasi BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan pelayanannya, misalnya pelayanan terhadap klaim oleh peserta ke BPJS Ketenagakerjaan tidak dipersulit, ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, Tagor mengharapkan kepada perusahaan sebagai mitra kerja harus juga memahami tugas dari pengawas tenaga kerja ini, karena berdasarkan 3 norma sistem K3, yang pertama, peralatan kami harus lakukan pemeriksaan, yang kedua, perlindungan terhadap tenaga kerja, termaauk keselamatannya dalam menjalankan pekerjaan, jelas Tagor.

 

Sementara itu, Mujarab Mustafa, selaku Koordinator Pengawasan ketenagakerjaan wilayah Karimun kepada Karimuntoday.com mengatakan, dengan diresmikan kantor yang baru ini, kami para pengawas berharap semakin mendapatkan dukungan terhadap tugas kami dalam penegakan hukum menyangkut ketenagakerjaan, ucapnya.

 

Mengenai PT. Multi Ocean Shipyard, kita sudah melakukan penanganan, penanganannya sudah sampai kepusat, pusat sudah turun, dan telah ada nota, tinggal sekarang dilakukan pengawasan agar bisa menyelesaikan permasalahannya, ungkapnya, terkait permasalahan yang lain, seperti K3, kita belum periksa jauh, karena kita ingin benahi administrasinya dulu, administrasi mengenai kontrak kerja maupun perlindungan terhadap tenaga kerja, kita lakukan step by step karena tidak bisa langsung semuanya, Tutupnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Barang Ilegal hasil dari Penindakan.

 

BATAM, (KT) - Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Batam,Kamis (05/10/2017) menyampaikan tentang keberhasilan penindakan terhadap penyeludupan barang - barang ilegal dan tindakan pelanggaran kepabeaan lainnya selama tahun 2017,bertempat dikantor KPU Bea dan Cukai jalan kuda laut batu ampar batam.

 

 Dalam siaran persnya yang diterima karimuntoday.com,selama tahun 2017, Bea dan Cukai Batam berhasil menggagalkan 573 kali penyelundupan berbagai jenis barang yang akan dibawa masuk ke tanah air secara ilegal seperti barang-barang elektronik, rokok, minuman keras dan pakaian bekas,yang kalau dihitung dari jumlah nominalnya, barang-barang selundupan ini bernilai sampai puluhan miliar rupiah.

 Berbagai bentuk upaya dalam penindakan terhadap penyelundupan ini,merupakan salah satu bentuk perlindungan Bea Cukai Batam kepada masyarakat. Kegiatan tersebut selain memberi efek jera bagi pengusaha nakal, juga dapat digunakan sebagai bahan edukasi bagi masyarakat tentang peraturan terkait barang-barang yang legal maupunlegal.
 

Dengan melaksanakan patroli laut dan operasi cukai secara rutin untuk menekan peredaran barang ilegal di terminal ferry penumpang dan bandar udara, sehingga selama sembilan bulan terakhir, pihak bea dan cukai batam, berhasil menindak sebanyak 496 penindakan pelanggaran di sektor kepabeanan dan 77 penindakan di cukai.

 Selama ekspose tersebut terungkap, Bea Cukai Batam berhasil menindak barang elektronik termasuk handphone dengan berbagai merek sebanyak 1.737 unit dengan nilai Rp3,4 miliar.

 Sementara untuk penyelundupan pakaian bekas digagalkan sebanyak 776 koli. Barang itu merupakan tangkapan dari penumpang-penumpang yang dibawa melalui pelabuhan di sektor cukai.

 Selanjutnya untuk penindakan yang dilakukan atas barang kena cukai berupa hasil tembakau sebanyak 8,887.388 batang rokok ilegal senilai Rp.44 miliar. Lalu juga ditindak minuman mengandung etil alkohol ilegal sebanyak 6,362 kaleng senilai Rp.95 juta dan 490 botol senilai Rp.250 juta.
 

Semua barang hasil tangkapan tersebut,selanjutnya ditetapkan sebagai barang dikuasai negara dan disimpan di gudang tempat penimbunan Pabean Tanjung Uncang Batam. (Ardi oyong)

Published in BATAM

 

Ket Photo Dwi Suryo Abdullah ,Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau-Kepri.

 

Karimun,(KT) -Sebanyak 17 unit mesin baru didatangkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kabupaten Karimun,dan lansung di sambut oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, Jum'at,(06/10/17) di pelabuhan tanjung sebatak, Tebing, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

 

 Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau-Kepri, Dwi Suryo Abdullah mengatakan, PLN telah mengeluarkan dana sebesar Rp. 84 milyar untuk menambah kapasitas pembangkit listrik di Pulau Karimun, menurutnya hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan industri di Kabupaten Karimun.

 

 Dwi Suryo menambahkan, hal Ini sejalan dengan program pemerintah provinsi kepulauan Riau dalam mewujudkan Karimun sebagai tujuan pariwisata dan industri, mengingat letak geografis pulau yang berhadapan langsung dengan Singapura dan Malaysia, tuturnya.

 

Kebutuhan listrik di Kabupaten Karimun meningkat rata rata 1.500 kW per tahun, beban puncak kita saat ini adalah 25.400 kw, jadi mesin baru ini untuk kapasitas daya yang dibutuhkan, disamping itu juga untuk menggantikan mesin yang sudah tidak optimal. katanya, sehingga, apabila ada penambahan permintaan listrik baik untuk industri, usaha bisnis, perhotelan, pariwisata dan perumahan, PLN siap untuk memenuhi kebutuhan listriknya seperti membangun cold storage untuk menampung hasil tangkapan ikan serta mendorong investasi industri UKM seperti industri pembuatan kaleng soft drink, ataupun yang lainnya, jelasnya.

 

Kebutuhan listrik di Karimun selama ini dipasok oleh pembangkit mesin diesel Bukit Carok dan PLTU Karimun 2 x 7 MW, yang memasok listrik ke beberapa tempat seperti hotel, rumah sakit, industri pabrik es, industri makanan kerupuk ikan tengiri, pusat-pusat kuliner serta untuk 40.000 pelanggan dari 21 desa yang ada si Kabupaten Karimun, artinya, sudah 100 persen desa yang ada di Karimun telah menikmati listrik, paparnya.

Dari pantauan di lapangan, terlihat, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq  serta beberapa orang OPD.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq,Sedang Memberikan Kata Sambutan di Depan Para RT/RW  di Gedung Nilam Sari.

 

Karimun, (KT) - Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan Insentif kepada RT/RW di Pulau Karimun besar yang terdiri dari Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat untuk Triwulan III di Gedung Nilam Sari Kompleks Kantor Bupati Karimun, Kamis (05/10/17).

 

Bantuan Insentif RT/RW diserahkan kepada 391 orang RT/RW yang tersebar di 4 Kecamatan yang ada di pulau karimun besar, yang terdiri dari 128 orang di Kecamatan Karimun, 149 orang Meral, 83 orang Tebing dan 31 orang untuk kecamatan Meral Barat, ungkap Arfan Camat Kecamatan Karimun.

 

Ditempat yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, untuk tahun 2018, penyerahan insentif ditransfer langsung ke rekening masing-masing RT/RW, selain rencana itu, Jumlah nominal Insentif RT/RW akan digenapkan menjadi Rp.1.000.000 yang sebelumnya Rp.750.000, untuk tahun 2018 mendatang, ujarnya,

 

“ kita berupaya tingkatkan, namun masih proses pengajuan ke DPRD Karimun,”ungkapnya.

 

Bupati Karimun Aunur Rafiq menambahkan, saya berterima kasih atas peran yang dilakukan oleh para RT/RW di wilayahnya masing-masing, karena kerjasama diperlukan untuk menyukseskan program serta membangun Kabupaten kita ini, disamping itu, saya berharap kedepannya kinerja para RT/RW untuk ditingkatkan, menjadi lebih baik dari sekarang,” harapnya.(DS)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31