humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: October 2017

 

Ket Photo : Kombes Pol, S Erlangga Kabid Humas Polda Kepri.

 

Batam,(KT) – Penyidik Unit Tipikor Polda Kepri kembali menangkap satu orang tersangka dugaan korupsi pengadaan alat IT di UMRAH Tanjungpinang, tersangka di tangkap di Jakarta. Dan saat ini sudah dibawa ke Mapolda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan dan nantinya setelah usai diperiksa lansung dilakukan penahanan.

 

Hal tersebut dikatakan, Kombes Pol, S Erlangga Kabid Humas Polda Kepri kepada karimuntoday.com Senin (30/10/2017), Ya tersangka ZZ saat ini tengah dilakukan pemeriksaan di Unit Tipikor Polda Kepri, apabila telah selesai diperiksa tersangka lansung di lakukan penahanan di rutan polda kepri.

 

“ Tersangka ZZ Merupakan Direktur PT  Buana Mitra Krida perusahan tersebut salah satu distributor yang mendukung PT Jovan Karya Perkasa milik Gultom pemenang tender pemgadaan alat IT,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Sebelumnya penyidik polda kepri juga telah melakukan penangkapan terhadap tersangka, HS Wakil Rector UMRAH Bidang Umum, Perencanaan, Sistem Informasi  dan Keuangan, dan tersangka saat ini sudah ditahan di Rutan Mapolda Kepri,artinya, dari empat tersangka yang telah ditetapkan, dua orang sudah dilakukan penahanan,” Tuturnya (Ardi oyong)

Published in BATAM

 

 Ket Photo : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH,Memimpin Upacara Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II -2017 di Lapangan Upacara Polda Kepri.

 

BATAM, (KT) - Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH bertindak sebagai Inspektur Upacara ,pada Apel Gelar  Pasukan Aman Nusa II – 2017 dilaksanakan di Lapangan Apel Polda Kepri senin (30/10/2017)sekitarpukul 07.00 WIB.

 

 Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes pol Drs S Erlangga kepada karimuntoday.com, Senin,(30/10/2017),terkait dengan kegiatan upacara tersebut.

 

 Dalam kesempatan apel gelar pasukan aman nusa II - 2017 itu,juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara,Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Polda Kepri.

 

 Dalam sambutan Kapolda menyampaikan Adapun maksud dari diadakannya Apel Gelar Pasukan ini ,adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun perlengkapan serta menghimpun semua kekuatan yang ada untuk ikut serta berpartsipasi dalam usaha penaggulangan bencana ,baik mencegah maupun pemulihan pasca bencana alam yang tidak dapat dihindari. 

 

Sebagai negara yang berada di daerah rawan bencana, baik bencana yang disebabkan oleh faktor alam, non alam dan juga oleh ulah manusia, kejadian bencana di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. 

 

 Sampai saat ini kita masih banyak kelemahan dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana, namun diharapkan mampu untuk mengidentifikasi, menganalisis dan mengambil tindakan pencegahan terhadap bencana, sehingga dapat mengurangi tingkat risiko dari bencana itu sendiri. 

 

Dengan semakin meningkatnya intensitas bencana dan keragamannya, maka upaya penanggulangan bencana perlu ditangani secara komprehensif, multi sektor, terpadu dan terkoordinasi antara semua stageholder yang ada.

 

Seperti yang kita ketahui bersama, Daerah Kepualuan Riau merupakan daerah rawan bencana seperti banjir, tanah longsor, laka laut dan lain sebagainya, maka dari itu amat sangat diperlukan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik di semua unsur yang berkaitan dengan penanggulangan bencana baik Tni, Polri, BNPB, Basarnas maupun unsur masyarakat lainnya guna tercapainya satu pola pikir dalam menanggulangi bencana yang terjadi di daerah kita, kepulauan riau. 

 

 Untuk itu Kapolda berharap kepada seluruh stageholder yang berkompetensi dalam penanggulangan bencana,agar terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana, meliputi :

 

 1. Pengintegrasian penanggulangan bencana disemua lini dari tingkat kelurahan hingga provinsi.

 2. Meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia melalui pendidikan dan pelatihan gabungan penanggulangan bencana.

 3. Meningkatkan kualitas data, informasi, dan pelaporan kejadian bencana melalui optimalisasi pemanfaatan posko dan peralatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

 4. Pelaksanaan pembentukan dan pengembangan daerah tangguh bencana untuk membangun kemandirian masyarakat dalam penanggulangan bencana.

 5. Berikan kemudahan bagi keterlibatan swasta dan masyarakat dalam mendukung penyelenggaraan penanggulangan bencana.

 

Tentunya usaha diatas akan sia - sia tanpa adanya peran langsung dari masyarakat ,untuk itu edukasi tentang penaggulangan bencana kepada masyarakat sangat dibutuhkan secara langsung ,sehingga dapat menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana, masyarakat yang tangguh menghadapi bencana dapat dilihat dari :

 

 1. Kemampuan untuk mengantisipasi setiap ancaman atau bahaya yang akan terjadi. Oleh karena itu kita dituntut untuk mampu untuk melakukan prediksi, analisis, identifikasi dan kajian terhadap risiko bencana. Kemampuan ini memerlukan ilmu pengetahuan dan teknologi, baik yang canggih maupun tepat guna. Juga dari pengetahuan yang modern hingga kearifan lokal yang sudah ada di masyarakat.

 2. Kemampuan untuk melawan atau menghindari ancaman tersebut. Kemampuan untuk melawan ini sangat tergantung dari besarnya ancaman yang dihadapi. Apakah kemampuan sumberdaya kita mampu untuk menghadapi dampak yang akan ditimbulkan? Jika tidak mampu, maka kita harus menghindar dari ancaman bencana tersebut.

 

 3. Kemampuan untuk beradaptasi terhadap bencana dan dampak yang ditimbulkan. Apabila tidak mampu melawan ataupun menghindari, maka kita dituntut untuk mengurangi, mengalihkan atau menerima risiko yang akan ditimbulkan.

 4. Kemampuan untuk pulih kembali secara cepat setelah terjadi bencana. Ketangguhan masyarakat dalam penanggulangan bencana dapat dilihat dari kemampuannya (daya lenting) untuk pulih kembali setelah terkena dampak bencana.(Ardi oyong/ Humas Polda Kepri)

Published in BATAM

 

 

 BATAM, (KT) - Pengurus  Ikatan Wartawan Online  Provinsi Kepulauan Riau, (IWO Kepri) bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan(Unrika) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Senin(30/10) esok pagi. 

 

Bimtek  yang mengambil tema "Meningkatkan kualitas Jurnalistik dan pengelolaan media online" ini digelar di Aula Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA), Batuaji, Batam. 

 

 Sekretaris IWO Kepri, Budi Karya mengatakan, Bimtek ini merupakan salah satu agenda kerja IWO Kepri pasca dilantik pada bulan September 2017 lalu. 

 

Menurutnya dalam kegiatan Bimtek yang diikuti peserta dari anggota IWO dan mahasiswa Unrika ini juga dilakukan sosialisasi AD/ART IWO. 

 

 "Diharapkan seluruh anggota IWO Kepri dapat mengikuti Bimtek. Begitu juga untuk mahasiswa yang telah mendaftar supaya melakukan registrasi ulang pada pagi harinya sebelum acara dimulai," ujarnya.

 

 Marina, Selaku Panitia Pelaksana mengatakan persiapan Bimtek ini sudah rampung dan berkat kerja keras dari seluruh pihak terkait, acara ini diharapkan berjalan lancar sesuai rencana persiapan awal.

 

 "Terima kasih kepada tim yang telah bersedia memberikan waktu, pikiran dan tenaga untuk mempersiapkan acara ini," ujarnya.

 

 Di tempat terpisah, Aidil selaku Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) IWO Kepri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang ikut berpartisifasi memberikan bantuan baik itu tenaga, pikiran dan waktu atas persiapan acara ini. 

 

Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono yang juga salah satu pemateri memberikan apresiasi kepada IWO Kepri atas digelarnya Bimtek ini.

 

 "Mudah-mudahan apa yang akan disampaikan oleh pemateri baik itu IWO Kepri dan kalangan Akademisi besok bisa memberikan manfaat yang baik kepada peserta yang hadir," ucapnya. (Ardi oyong/ IWO Kepri).

Published in BATAM

 

Ket Photo : Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol.S Erlangga.

Batam,(KT) – HS, S.IP, M.Si Wakil Rektor Bidang Umum, Perencanaan, Sistem Informasi dan Keuangan universitas UMRAH Tanjungpinang, Provinsi Kepri berhasil ditangkap Kepolisian Tipikor Polda Kepri di hotel Ibis Taman Ismalik Marzuki di Jakarta. Minggu,(29/10/2017).Saat ini tersangka tengah dilakukan pemeriksaan dan nantinya akan lansung dilakukan penahanan di Rutan Polda Kepri.

Hal tersebut dikatakan, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes, Pol. S Erlangga kepada karimuntoday.com Minggu,(29/10/2017),malam,” Ya saat ini tersangka HS, S.IP, M.Si Wakil Rektor Bidang Umum, Perencanaan, Sistem Informasi dan Keuangan universitas UMRAH Tanjungpinang, Provinsi Kepri, tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik tipikor Polda Kepri dan bersangkutan nantinya usai dilakukan pemeriksaan lansung dilakukan penahanan.

Dikatakanya lagi, HS tersandung kasus dugaan korupsi pengadaan pengadaan barang program integrasi sistem informasi UMRAH senilai Rp29 milyar yang merugikan negara lebih kurang Rp12.4 Milyar dan Heri Suryadi sebagai Pejabat Pembuat Komitmen(PPK).

“ Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga kepada karimuntoday.com beberapa hari lalu mengatakan, bahwa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat IT itu dan dari hasil gelar perkara penyidik unit tipikor polda kepri sudah menetapkan empat orang tersangka  adapun, kempat orang tersangka tersebut PPK berinisial HS, Kontraktor Pelaksana PT JKP berinisial HG dan dua dari perusahaan distributor YS serta UZ,” Tutupnya (Ardi oyong)

Published in BATAM

 

 

 Ket Photo : Kondisi di Bandara Hang Nadim Kota Batam.

 

BATAM, (KT) - Bandara Hang Nadim Kota Batam aktivitasnya cukup ramai dikawasan barat Indonesia,dan juga salah satu pintu gerbang keluar masuk untuk daerah batam provinsi Kepulauan Riau,makanya bandara hang nadim selalu banyak dikunjungi para  calon penumpang dari berbagai daerah.

 

Namun terkadang sangat disesalkan sekali,bandara hang nadim batam kerap dijadikan oleh pihak - pihak oknum tertentu, sebagai jalur pintu masuk untuk melakukan tindakan kejahatan seperti penyeludupan narkoba serta tindakan pelanggaran hukum lainnya.

 

 Seperti yang terjadi Sabtu kemaren (28/10/2017) sekitar pukul 13.00 WIB,pihak Avsec bandara hang nadim batam mengamankan seorang calon penumpang maskapai lion air tujuan jakarta,yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat sekitar 800 gram,dengan cara dililitkan pada bagian badan dan juga disimpan didalam sepatunya.

 

Tetapi,Berkat kesigapan dan kejelian dari petugas keamanan dari Avsec bandara hang nadim,tindakan penyeludupan narkoba ini berhasil digagalkan,sekarang tersangka berserta barang bukti sudah diserahkan kepada pihak kepolisian polresta barelang batam.

 

Suwarso SE, General Manager (GM) Umum Bandara Hang Nadim Batam ketika dihubungi untuk dikonfirmasi oleh karimuntoday.com Minggu (29/10/2017), terkait dengan kejadian dan kasus yang terjadi tersebut membenarkan,bahwa keberhasilan petugas keamanan bandara dalam menggagalkan aksi penyeludupan itu,adalah berkat pemeriksaan secara ketat dan rutin yang dilakukan terhadap calon penumpang serta pengunjung bandara ketika melewati pintu masuk dan melintasi X ray.

 

 " Semuanya sistim dan tindakan pengamanan dibandara hang nadim batam berjalan sesuai Protap",tegasnya. Ardi oyong.

 

Published in BATAM

 

Ket Photo : Kondisi Jalan Lintas, Koto Rajo- Benai, Tepatnya di Dusun Pasir Putih.

 

Kuansing,(KT)- Masyarakat Koto Rajo pada umumnya meminta Pemerint­ah Daerah Kuansing, Provinsi Riau, untuk memb­angun Gorong - gorong jalan kecamatan Ko­to Rajo - Benai di Dusun Pasir Putih,pasalnya, Setiap musim penghuj­an jalan Kecamatan   selalu digenangi air, hal ini dikar­enakan tidak adanya gorong - gorong jala­n sehingga air merembes ke badan jalan.

 

Hal tersebut dikatakan, Nurlan juga salah seorang kandidat kepala desa koto rajo, Dia meminta agar pemerintah kabupaten kuansing untuk tahun 2018 nanti bisa menganggarkan  pembangunan gorong - gorong jalan di dusun pasir putih, sehingga tidak terjadi lagi genangan air di badan jalan apalagi jalan tersebut merupakan jalan penghunbung dari kecamatan kuantan hilir ke Kec­amatan Benai.

 

 "Setiap musim penghu­jan jalan yang berada di dusun pasir put­ih koto rajo selalu digenangi air, sehingga sangat menggangu masyarakat yang melintas, dan juga kalau dibiarkan terus tentu kondisinya semakin lama semakin parah," Ungkapn­ya kepada karimunroday.com (minggu 29/10).

 

 Dikatakan Nurlan, dik­arenakan jalan terse­but berstatus jalan kecamatan maka desa tidak bisa membangun gorong - gorong den­gan menggunakan dana desa, maka dari itu dia dan masyarakat lainnya meminta bantu­an Pemerintah Daerah Kuansing untuk dapat membangun gorong - gorong pada tahun depan,” Tukasnya

 

Hal senada di ucapakan, Ardi salah  seorang warga dusun 2 koto rajo bahwasannya, dengan adanya gorong - gorong maka jalan kecamatan yang bera­da di dusun pasir pu­tih ini tidak akan tergenang air lagi. ka­rna kalau tidak di bangun gorong - gorong pastinya akan meny­usahkan masyarakat yang akan melalui ja­lan koto rajo - bena­i. "Kalau tidak dibagun gorong - gorong pas­tinya akan menyulitk­an masyarakat yang melintasi jalan terse­but.apalagi di saat musim hujan seperti ini ketinggian air di bahu jalan tersebut biasanya mencapai 40 cm, " ungkapnya

 

Secara terpisah, Drs. Mursini Bupati Kuansing sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait permintaan masyarakat koto rajo sisi jalan lintas koto rajo - benai di bangun gorong-gorong belum dapat dimintai konfirmasinya. .(roder)

Published in KARIMUN

   

Ket Photo : Padri Mahasiswa Universitas Riau Membacakan Deklarasi Melawan Radikalisme dan Intoleransi.

 

Pekanbaru,(KT) - Sempena dengan Memperingatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 Tahun jatuh pada hari ini, Sabtu, 28 Oktober 2017, sebanyak 17 perguruan tinggi se-Riau mengadakan deklarasi dan aksi kebangsaan bersama melawan radikalisme dan intoleransi.

 

 Kegiatan ini langsung di buka oleh Gubernur Riau Bapak Arsyadjuliandi Rachman. Setelah itu dilanjutkan dengan kuliah akbar, orasi kebangsaan dan deklarasi mahasiswa melawan radikalisme dan intoleransi. Acara ini juga di hadiri oleh, Kapolda Riau yang di wakili oleh Dirreskrimsus AKBP GOKndion Arif Setiawan Sik,SH,MH. Sedangkan steering comite Riau dihadiri oleh bapak Agus Salim Selaku Pimpinan STIKES Awal Bros Pekanbaru dan Dr. Fahrial,direktur Akademi keuangan perbankan Riau.

 

Dalam  sambutan Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian dari acara Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Se Indonesia yang di selenggarakan Di bali pada tanggal 25 -26 September 2017. Kegiatan Ini juga di isi dengan pembacaan Sumpah Pemuda, Deklarasi Mahasiswa melawan radikalisme dan intoleransi. Pembacaan deklarasi mahasiswa Provinsi Riau di pimpin oleh Padri Mahasiswa UR bersama dengan 16 kampus lainnya.

 

Isi dari Deklarasi tersebut adalah : DEKLARASI KEBANGSAAN DAN PERNYATAAN SIKAP MAHASISWA PROVINSI RIAU DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA KAMI MAHASISWA RIAU DENGAN INI MENYATAKAN: 1. BERTEKAD MENJADIKAN EMPAT KONSENSUS NASIONAL, YAITU PANCASILA, UNDANG-UNDANG DASAR 1945, BHINNEKA TUNGGAL IKA DAN NKRI ADALAH “HARGA MATI” DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA. 2. BERTEKAD MENANAMKAN JIWA DAN SIKAP KEPAHLAWANAN, KESADARAN BELA NEGARA DAN CINTA TANAH AIR KEPADA SELURUH MAHASISWA DAN GENERASI MUDA BANGSA GUNA MENJAGA KEUTUHAN NKRI DENGAN PENUH DEDIKASI DAN TANGGUNG JAWAB.

 

3. BERTEKAD MENGAMALKAN NILAI-NILAI AJARAN AGAMA YANG INKLUSIF, MODERAT, MENGHARGAI KEMAJEMUKAN DAN KERAGAMAN BUDAYA. 4. BERTEKAD MENOLAK FAHAM RADIKALISME, TERORISME DAN SIKAP INTOLERANSI, SERTA BERBAGAI BENTUK KEGIATAN YANG BERTENTANGAN DENGAN PANCASILA DAN ANTI NKRI, DI SELURUH KAMPUS DAN TANAH AIR INDONESIA.

 

Ditambahkanya lagi, Dengan adanya acara Deklarasi dan aksi kebangsaan melawan radikalisme dan Intoleransi seluruh perguruan tinggi di Gor Tribuana ini, semoga kita semua terhindar dari bahaya paham radikalisme yang timbul di bumi lancang kuning.” Tuturnya (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Wakil Ketua DPRD Karimun Azmi, SE, Polres Karimun serta Kodim 0317/TBK foto bersama usai upacara dengan Muda Mudi Karimun yang memakai pakaian adat yang menandakan kemajemukan Indonesia, Sabtu, (28/10/17).

 

Karimun,(KT) - Dalam memperingati hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun menyelenggarakan apel pagi bersama di lapangan upacara kantor Bupati Karimun, Sabtu,(28/10/17), upacara dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Sekda, FKPD dan OPD, Pemuda Pancasila, Mahasiswa perguruan tinggi di Karimun serta siswa SLTA.

 

Bupati Karimun selaku pembina upacara menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam peringatan sumpah pemuda yang ke-89 tahun 2017, adapun pidato menpora yang dibacakan Bupati itu mengatakan, betapa luar biasanya pertemuan dan ikrar yang dilakukan oleh 71 orang pemuda dari berbagai suku agama dan daerah 89 tahun yang lalu, ujar Bupati membacakan.

 

Coba bayangkan mereka bisa bertemu dengan kondisi zaman saat itu yang tidak sama dengan zaman saat ini, transportasi yang diandalkan hanya laut, itu membutuhkan waktu berminggu-minggu, alat komunikasi pun demikian, hanya mengandalkan korespodensi pos, namun pemuda dari arah barat dan pemuda dari arah timur dan daerah lainnya bisa bertemu, tidak hanya bertemu, mereka bertukar pikiran, mematangkan gagasan,matangkan bersepakat mengikat dari dalam komitmen keindonesiaan, paparnya.

 

Dilanjutkan Bupati, jika dibandingkan dengan masa sekarang, dengan berbagai kemudahan yang kita miliki hari ini, malah semakin mudah berselisih paham, saling mengutuk, menebar kebencian, seakan kita berada dalam ruang isolasi yang tidak terjamah, padahal dengan kemudahan tekhnologi dan transportasi saat ini kita seharusnya lebih mudah berkumpul, bersilaturrahmi.

 

Dalam sebuah pidato bung karno mengatakan, "jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda, kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang, sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air, tapi ini bukan tujuan akhir." Pesan bung Karno sangat mendalam, api sumpah pemuda harus selalu kita nyalakan, mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan, hentikan segala bentuk yang menyebabkan perpecahan, urai Bupati Karimun membacakan pidato Menpora Imam Nakhrawi. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada Yohanes Pieter sebagai Ketua Umum Pameral Periode 2017-2020.

 

 

Karimun,(KT) - Persatuan Pemuda Meral (Pameral) , merupakan organisasi pemuda dan sosial kemasyarakatan, organisasi yang bertekad dalam memperkokoh solidaritas pemuda Meral dan Meral Barat serta meningkatkan peran pemuda dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Karimun ini sekarang telah memiliki ketua umum yang baru.

 

 Setelah menyelenggarakan Musyawarah besar (Mubes) ke IV bulan September lalu, dan kemudian dari waktu satu bulan setelah Mubes kita menggodok kepengurusan dan akhirnya pengurus persatuan pemuda meral (Pameral) malam ini dilantik oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq di kompleks pasar naga mas, Baran I, kecamatan Meral, Jum'at malam, 27/10/17.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Yohanes Pieter, Ketua Pameral terpilih periode 2017-2020, Pieter menambahkan, dengan dilantiknya kami pada malam ini, hal ini menjadi penambah semangat kami agar kedepan peran dari pemuda Meral dan Meral Barat semakin terlihat kontribusinya dalam pembangunan, dan saya sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan dari seluruh anggota serta masyarakat luas, ujar Pieter.

 

Ditempat yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang hadir untuk mengukuhkan pengurus Pameral malam itu berpesan kepada para pemuda di Kabupaten Karimun khususnya yang tergabung dalam organisasi Pameral agar meningkatkan kompetensinya agar bisa bersaing ditanah sendiri, kedepan pemerintah daerah akan berdayakan Pameral, bersinergi serta sharing akan kita lakukan, jadilah organisasi pemersatu, ujar Rafiq.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo Bupati Karimun Aunur Rafiq, DPRD Karimun,Polres Karimun, Kodim 0317/TBK foto bersama dengan Mahasiswa/i Universitas Karimun dan STIE Cakrawala dalam aksi kebangsaan menolak radikalisme dan intoleransi, Sabtu(28/10/17).

 

Karimun,(KT) -Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, Mahasiswa/i gabungan dari dua perguruan tinggi yakni dari Universitas Karimun (UK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cakrawala Kabupaten Karimun mendeklarasikan aksi kebangsaan melawan radikalisme dan intoleransi, aksi kebangsaan itu berlangsung di gedung nilam sari kompleks perkantoran Bupati Kabupaten Karimun, Sabtu,(28/10/17).

 

Andi Lala, Ketua Panitia Aksi mengatakan, bahwa aksi ini adalah menindaklanjuti pertemuan pimpinan perguruan tinggi pada tanggal 25- 26 September 2017 lalu yang dihadiri oleh 3000 peserta yang mendeklarasikan diri untuk melawan radikalisme dan intoleransi, hal ini adalah upaya kita untuk menolak ideologi lain selain pancasila, menolak paham radikal serta menolak aksi inteloran, kita pemuda dan pemudi Karimun cinta damai, ungkap Andi.

 

Andi menyampaikan, adapun isi deklarasi kebangsaan seluruh perguruan tinggi di Indonesia tersebut adalah,"Satu ideologi, Pancasila, satu konstitusi, Undang-Undang Dasar tahun 1945, (UUD 45), satu negara, negara kesatuan republik indonesia (NKRI), satu semboyan, Bhineka Tunggal Ika dan satu tekad, melawan radikalisme dan intoleransi, ujarnya, selain itu, adapula orasi kebhinekaan yang disampaikan oleh Dosen STIE Cakrawala, Dra Maimunah MM, Wakapolres Karimun, I Gede Joni Mahardika, Kodim 0317/TBK, Kaptain (Inf) Taufiq Sihombing, jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut menghadiri deklarasi mengatakan, karakteristik Kabupaten Karimun yang majemuk terdiri dari suku ras dan agama saat ini berjalan dengan baek, saling bergandengan tangan, interaksi terjalin harmonis, kondisi yang kondisif seperti ini, kita tidak ingin diusik dengan munculnya paham-paham radikal yang membuat rusaknya persatuan dan kesatuan kita, ucapnya.

 

Dilanjutkan Rafiq, seperti halnya narkoba, kita mengatakan tidak pada narkoba, begitu pula dengan radikalisme, kita mengatakan tidak pada radikalisme, melalui aksi kebangsaan oleh perguruan tinggi seluruh Indonesia ini, tekad dan janji kita adalah bersama meneriakkan perlawanan terhadap radikalisme, semoga janji itu dipenuhi,tutur Rafiq. (DS)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31