humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: November 2017

 

Ket Photo : Elemen Mahasiswa Yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Revolusioner (DPP GEMAR MANDAILING NATAL) Turun Menggeruduk Ke Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Mandailing Natal,Provinsi Sumatera Utara,pada Kamis (30/11/2017),

 

Madina,(KT) -  Diduga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Mandailing Natal,Provinsi Sumatera Utara, Sarang Korupsi Elemen Mahasiswa Yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Revolusioner (DPP GEMAR MANDAILING NATAL) Turun Menggeruduk Ke Kantor tersebut pada Kamis (30/11/2017), Instansi Yang dipimpin oleh Dra.Rina Wati sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana tersebut Sejak Tahun 2015-2017 saat ini terus Menggerogoti Uang Rakyat.

 

Adapun Tudingan yang disampaikan Gemar Madina seperti : Penyediaan Jasa Kegiatan Kantor senilai Rp. 1.023.600.000,- dari Dana APBD Tahun 2016. Selain itu Program Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Operasional Keluarga Berencana (Sumber Dana DAK)Selama 9 Bulan dengan Anggaran Rp. 421.950.000. (Empat Ratus Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) APBD Tahun 2017 dan Program Pelayanan Admistrasi Perkantoran Dalam Penyedia Jasa Kegiatan Kantor Senilai Rp. 3.723.800.000 (Tiga Milyar Tujuh Ratus Dua Puluh Tiga Juta Rupiah ) dari APBD Tahun 2017.

 

Pantauan Jurnalis Karimuntoday,com dilapangan Pada Kamis (30/11/2017), Aksi Unjuk Rasa Berlangsung Kondusif dengan Pengawalan Satpol PP Kab. Madina dan Kepolisian Resort Madina. Selain Hal tersebut Gemar Madina Juga Menuding Bahwa Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Madina Juga Melakukan Kutipan terhadap Penerimaan Tenaga Honorer sebesar Rp.10.000.000,00 - Rp 25.000.000,00 Yang dilakukan oleh Suruhan Dra.Rina Wati sebagai Kadis.

 

Selain itu Juga adanya Pemotongan Gaji Yang disama ratakan sebesar Rp.1.000.000,00 Setiap Honorer Walaupun Berbeda Jenjang Pendidikan, begitu juga dengan dana Tranportasi PLKB Menuju Desa Binaan Masing-Masing Juga tidak  disalurkan.

 

 Marhan Pane Ketua Umum DPP Gemar Madina saat dimintai Tanggapan nya oleh Media ini Mengecam Tindakan Yang di

lakukan Oleh Dra.Rina Wati sebagai Pimpinan di Instansi tersebut.

 

" Kita Minta Agar Aparat Penegak Hukum Segera Memeriksa Dra.Rina Wati sebagai Kadis yang telah banyak Melakukan Praktek Korupsi dan Kepada Bapak Bupati Mandailing Natal Yang dipimpin oleh Drs.Dahlan Hasan Nasution agar tidak Mengangkat Kembali Dra.Rina Wati Yang seharusnya Sudah Pensiun,Sebut Marhan.

 

Kemudian ditambahkan nya Kepada Inspektorat Kabupaten Mandailing Natal tidak Tutup Mata dan segera Melakukan Audit terhadap Yang Kami Sampaikan diatas. Sayangnya Hingga Saat Ini Media ini Belum mendapat Konfirmasi dari Dra.Rina Wati sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Madina Terkait Dugaan Korupsi di Instansi Yang dipimpinnya seperti Yang telah dijabarkan oleh Gemar Madina.(KH)

Published in KARIMUN
 

 Ket Photo : Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian MH dan Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi SH diangkat oleh Anggota Brimob dalam Acara Farewell Parade Pisah Sambut Kapolda Kepri.

 

 

BATAM,(KT) - Dalam press releasenya yang diterima karimuntoday.com pada hari Kamis tanggal 30 November 2017 sekira pukul 14.30 Wib, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Drs. S. Erlangga menerangkan Tentang Farewell Parade Kapolda Kepulauan Riau.

 

Farewell Parade Kapolda Kepulauan Riau dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Kepri pada hari Kamis tanggal 30 November 2017 sekira pukul 13.30 wib di hadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Wakapolda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah beserta pengurus Bhayangkari daerah Kepulauan Riau, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari cabang se-daerah Kepulauan Riau, serta para perwira, Bintara, dan pegawai negeri sipil Polda Kepri.

 

 Dalam amanat Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH menyampaikan Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kepemimpinan Polda Kepri telah diserahterimakan dari saya kepada pejabat Kapolda Kepri yang baru yaitu Irjen Pol. Didid Widjanardi, SH di Mabes Polri. 

 

Serah terima ini saya pandang memiliki arti yang sangat strategis, mengingat Polda Kepri merupakan institusi yang mempunyai tanggung jawab menjaga dan memelihara Kamtibmas, dimana posisi wilayah ini secara geografis sangatlah strategis, diapit oleh tiga negara tetangga serta dilalui oleh dua selat perdagangan dunia ditambah pula dengan jumlah pulau-pulau yang tersebar demikian banyak, yang implikasi terhadap tingkat kerawanan gangguan kamtibmas yang sangat khas bila dibandingkan dengan daerah kepolisian lainnya, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

 

 Disamping itu wilayah di Propinsi ini telah diberlakukan sebagai daerah perdagangan bebas (Free Trade Zone). Hal ini tentu akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah ini, namun tentunya juga akan memberikan dampak terhadap meningkatnya kerawanan kamtibmas sebagai konsekuensi dari pada pemberlakuan FTZ di wilayah ini.   

 

Dengan Estafet kepemimpinan ini saya berharap tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan Program Promoter Kapolri yang telah, sedang dan akan terus berjalan dalam upaya menuju polri yang profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat. 

 

Realisasi dari komitmen ini telah kita wujudkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian.

 

Sejalan dengan itu, telah ditetapkan pula program revitalisasi polri menuju pelayanan prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai jawaban untuk mengoptimalkan pencapaian kinerja polri sebagai langkah konkrit dalam proses perubahan kultur menuju peningkatan kualitas kinerja polri yang profesional. sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polda Kepri relatif kondusif. 

 

Hal ini tidak terlepas dari peran serta seluruh jajaran polda kepri dan kerjasama serta dukungan instansi pemerintahan baik sipil maupun militer termasuk termasuk pula didalamnya partisipasi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Propinsi Kepulauan Riau. 

 

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya selaku pribadi, dan atas nama keluarga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polda Kepulauan Riau dan seluruh jajaran atas dukungan dan partisipasi aktif didalam melaksanakan program-program yang telah kita sepakati bersama.

 

 Pada kesempatan yang berbahagia ini, patut kiranya saya mengucapkan selamat kepada Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi, SH untuk menjalankan amanah sebagai Kapolda Kepulauan Riau.  Kredibilitas dan Integritas serta Komitmen saudara selama ini tidak pernah diragukan untukmelanjutkan berbagai kebijakan dan Program Promoter Polri guna membangun dan membenahi polri. 

 

 Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau untuk semakin memantapkan komitmen dan soliditas serta profesionalitas kita dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dan kompleks serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

 

 Selanjutnya dalam Amanat Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, menyampaikan bahwa kepemimpinan Polda Kepri telah saya terima dari Irjen Pol. Sam Budigusdian, MH di Mabes Polri. 

 

Serah terima jabatan yang saat ini merupakan suatu kebutuhan, bahkan keharusan dalam sebuah organisasi untuk menjaga dinamika organisasi agar tetap dapat menyesuaikan dengan dinamika masyarakat dan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. 

 

 Selain itu juga merupakan proses regenerasi kepemimpinan sebagai langkah strategis untuk menjaring dan menentukan seorang pemimpin melalui penilaian dan evaluasi secara sistemik dan komprehensif terhadap kompetensi, kapabilitas, dan profesionalitas dengan tetap mempertimbangkan komitmen dan integritasnya dalam menjalankan fungsi Leadership, sebagai bentuk implementasi dari merit system dalam pembinaan karier polri.

 

Hal ini perlu saya sampaikan agar dapat dipahami dengan baik oleh seluruh Personil Polda Kepri dalam menyikapi berbagai kebijakan pimpinan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat Menumbuhkan semangat Pengabdian Yang Tinggi dan berlomba mengukir Prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan tugas dan pemenuhan harapan masyarakat. 

 

 Pada kesempatan yang berbahagia ini, patut kiranya saya dan jajaran polda kepri mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Irjen Pol. Sam Budigusdian, MH atas kiprah pengabdian jenderal selama ini, yang tentunya sangat berarti bagi masyarakat Kepulauan Riau.   Berbagai langkah kebijakan yang positif menjadi acuan bagi kami dalam melanjutkan proses kepemimpinan serta dalam mengelola kesatuan Polda Kepri ini. 

 

 Saya yakin bahwa dengan profesionalitas, kompetensi dan pengalaman penugasan yang dimiliki, serta dilandasi oleh komitmen, tekad dan integritas moral yang tinggi jenderal akan mampu mengemban tugas di tempat yang baru.

 

 Saya berharap kepada seluruh Jajaran Polda Kepulauan Riau untuk meningkatkan kinerjanya semaksimal mungkin dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, jalin kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat Polda Kepri dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. 

 

 Demikian amanat saya, semoga ALLAH SWT, senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk- nya kepada kita sekalian, dalam mengabdikan diri kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara. (Ardi oyong/ Humas Polda Kepri)

 

Published in BATAM

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, H. Mursini di Dampingi Kabag Humas, Berdialog dengan Mahasiswa Yang Melakukan Aksi di Ruangan Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Riau.

 

Kuansing,(KT) – Forum Mahasiswa Peduli Kuansing, Riau, akhirnya menepati janjinya untuk melakukan aksi demontrasi menuntut agar praktek perjudian,(togel-red), dan Prostitusi di bumi hanguskan di negeri pacu jalur, teluk kuantan, dengan mendatangi Makopolres Kuansing untuk menyampaikan aspirasinya, dalam orasinya pengunjuk rasa meminta kepada pihak kepolisian polres kuansing, untuk menindak tegas, praktek perjudian dan pelacuran, yang kian tidak terbendung di kuansing.

 

Kedatangan Mahasiswa tersebut, lansung di sambut oleh, Kabag,Ops Polres Kuansing, dengan pengawalan cukup ketat, dan kabag Ops, berjanji akan menyampaikan, aspirasi mahasiswa kepada bapak kapolres, yang kebetulan tidak berada ditempat, selang menjelang siang,Kamis.(30/11/2017). para mahasiswa berangsur meninggalkan Makopolres menuju Gedung DPRD Kuansing.

 

“ Kapolres Kuansing diminta untuk segera memberantas penyakit masyarakat, pasalnya semakin lama aktivitasnya semakin menjamur dan meresahkan hampir seluruh elemen masyarakat,” Ujar Febri Gusti Indrayana selaku Sekjend FMPK saat berorasi

 

 Ditambahkan lagi, Setelah sampai di Gedung DPRD Kuansing Mahasiswa tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Kuansing, lansung di sambut oleh Ketua DPRD, Andi Putra, kepada mahasiswa dia mengatakan, Dia sangat memberikan apresiasi kepada para adik-adik mahasiswa yang menggelar aksi, dan dia berjanji permasalahan ini akan segera di koordinasikan dengan kepala daerah, kapolres dan Para Pimpinan Instansi lainya.

 

Setelah mendengarkan, Jawaban dari Ketua DPRD Kuansing, massa kembali melanjutkan aksinya ke Kantor Bupati Kuansing, dan lansung diterima oleh Bupati,Kuansing, Mursini, dalam pertemuan di Ruangan Multimedia tersebut, bupati mengatakan, Untuk langkah awal akan dilakukan patroli dengan melibatkan, unsure TNI dan Polri di bantu oleh satpol PP secara rutin, dan nantinya juga akan melibatkan Pengurus LAM Riau Kuansing.

 

“ Sangat merespon masukan dari adik-adik mahasiwa yang telah menyuarakan pendapatnya, dalam rangka, agar di kuansing tidak ditemukan kegiatan perjudian dan prostitusi,” Tuturnya (roder)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Peletakan Batu Pertama Olympic City yang di selenggarakan pada tanggal 29 November 2017 sekaligus bertepatan dengan hari Bangkitnya Olympic Group.

 

BOGOR,(KT) - Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang diadakan setiap tanggal 29 November 2017, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur kawasan Olympic City. Groundbreaking ini sekaligus menandakan secara simbolis dimulainya pembangunan kawasan Olympic city seluas ±30 Ha yang berlokasitepat di Jantung Kota Bogor Utara.

 

Founder Olympic Development, AU Bintoro beralasan mengapa groundbreaking ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bangkit Olympic Group. ‘’Di hari baik ini, kami ingin mengulang sejarah cikal bakal berdirinya Olympic City dibawah naungan Olympic Group’’ujar Au Bintoro yang sekaligus meresmikan Marketing Gallery, Olympic City”

 

Sebagai bentuk komitmennya, Olympic City memberikan peran aktif menjadi mitra terpercaya dalam mengembangkan Kota Bogor yang lebih baik. Olympic City bersama dengan Olympic Development membuat sebuah Mahakarya yaitu Mega Proyek Olympic City yang dipersembahkan untuk kota Bogor.

 

Au Bintoro Selaku Founder Olympic Group mengungkapkan “Olympic City merupakan produk inovasi untuk mewujudkan Ekspansi Olympic yang lebih dikenal masyarakat umum sebagai bisnis furniture menjadi media pengembangan bisnis properti yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era globalisasi melalui kawasan yang memiliki infrastruktur dan

fasilitas terlengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses di kota Bogor Jawa Barat.”

 

Dalam kesempatan ini pihaknya juga melakukan penandatangan MOU antara Olympic City dengan China Construction Third Engineering Bureau co, LTD, perusahaan tersebut merupakan kontraktor terbesar di China, semoga dengan adanya Kerjasama ini akan semakin memperkuat bisnis property yang dijalaninya. Beliau berharap Olympic City bisa menjadi kawasan pemukiman modern yang terintegrasi dengan kawasan bisnis dan komersial yang terbaik di Kota Bogor.

 

“kami akan terus berperan aktif mewujudkan Olympic City menjadi kawasan pemukiman modern, dengan konsep green area yang terintegrasi dengan kawasan bisnis dan komersial yang terdiri dari pusat perbelanjaan, kuliner, perkantoran, fasilitas pendidikan dan kesehatan yang inovatif dan monumental di Kota Bogor.” ungkap Imelda Fransisca – CEO Olympic City

 

Turut hadir dalam acara ini adalah Bapak Walikota Bogor Bima Arya yang telah melakukan kerjasama dengan Olympic City untuk pemenuhan kebutuhan hunian bagi warga Kota Bogor.

 

Sementara itu, ada yang menarik dalam peresmian Marketing Gallery kali ini yakni kepiawaian para sekumpulan anak muda yang peduli terhadap lingkungan yang tergabung dalam Rumah Kreatif Nusantara dan Bank Sampah Rangga Mekar (BSRM).

 

Di tangan mereka sampah yang nyaris tidak ada gunanya disulap menjadi sebuah karya dan aneka produk yang memiiki nilai seni dan ekonomi.

 

 Dalam kesempatan ini, mereka juga memperagakan bagaimana cara mengolah limbah sampah

menjadi suatu karya yang bernilai tinggi. Selain itu mereka juga performance dengan menggunakan barang barang bekas dan mengangkat lagu seputar cinta lingkungan.

 

Penampilan sekelompok anak muda ini memang sengaja dihadirkan Olympic City dalam acara kali ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Mengingat Olympic city adalah satu satunya hunian yang mengedepankan konsep ramah lingkungan.

 

“kami berharap dengan adanya Olympic City dapat memberikan nilai positif bagi kita semua serta menjadi mercusuar dan kebanggaan bagi kota bogor, dalam terciptanya lingkungan layak huni yang nyaman, asri dan modern.” Tutup Imelda Fransisca.(*)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Manajer Muri, Sri Widayati saat Menyerahkan Piagam Muri kepada Bupati Grobogan, Sri Sumarni.

 

GROBOGAN (KT),- Kelompok Tani di Kabupaten Grobogan berhasil memecahkan rekor muri tingkat dunia dalam proses pembuatan tempe terbesar. Pembuatan tempe terbesar dengan menggunakan kedelai lokal tersebut berhasil memecahkan rekor muri tempe sebelumnya di Malang,Jawa Timur dengan ukuran enam kali delapan meter.

 

Proses pembuatan tempe dengan ukuran tujuh kali sepuluh meter dikerjakan oleh kelompok tani di Grobogan selama tiga hari tersebut dipajang didalam Aula Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Grobogan,Jawa Tengah.  Tim penilaian Museum Rekor Muri Indonesia langsung melakukan penilaian terhadap tempe dengan tebal sepuluh centimeter tersebut. Hasil penilaian,tercatat oleh rekor muri sebagai tempe terbesar didunia. Rekor tersebut berhasil mengalahkan rekor muri tempe terbesar di Kota Malang, Jawa Timur beberapa tahun lalu.

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan,Edi Sudharyanto, menjelaskan bahwa pembuatan tempe terbesar ini menggunakan bahan baku kedelai lokal yang mana kuwalitas tempe lebih bagus.”Ini kuwalitasnya lebih bagus dibandingkan dengan tempe yang biasa dikonsumsi masyarakat karena hasil dari rekayasa genetika,jadi beda denganyang biasa dikonsumsi masyarakat,”ucapnya

 

Ia menambahkan,tujuan pembuatan tempe terbesar ini adalah untuk memperkenalkan hasil-hasil produksi dari bahan baku kedelai lokal.” Ini sengaja kita lakukan agar

  

Dalam pembuatan tempe terbesar tersebut, para petani menghabiskan kedelai sebanyak dua ton. Kabupaten Grobogan merupakan salah satu pemasok kedelai terbesar di dunia, sehingga menjadi salah satu sorotan dalam kuwalitas kedelai yang terbagus.

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang datang dalam rekor muri ini mengaku kagum dengan hasil produksi kedelai yang sangat berfariatif.” Kedelai grobogan sudah sangat terkenal karena rasanya yanng enak,namun harus ditingkatkan dengan hasil produksi dari bahan baku kedelai,dan harus ada nilai tambah agar memiliki nilai jual yang tinggi,seperti dibuat tempe,susu dan roti,” katanya

 

Ganjar menambahkan,perlu ditingkatkan brending kedelai sehingga Jawa Tengah bisa dikenal sebagai brending kedelai dengan menngkatkan kualitas mutunya.

 

Kendala terbesar saat ini yang dialami oleh para petani dan pengusaha produksi kedelai adalah proses pemasaran hasil olahan kedelai ke tingkat nasional hingga eksport ke luar negeri. hingga saat ini,keterbatasan biaya menjadi salah satu penghambat dalam pemasaran.(nur)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo: Charaghita Probo,Kasi Lalintuskim Imigrasi Kelas II Belakang Padang, Memperlihatkan Aplikasi Android.

 

BATAM,(KT) - Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang,Kota Batam terus berupaya mengoptimalkan pelayanan Untuk pelayanan pemohon paspor dengan pendaftaran. Untuk meningkatkan kualitas layanan paspor, menerapkan Aplikasi berbasis yang menjadi inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi, diberi nama aplikasi Antrian Paspor online.

 

Charaghita Probo,Kasi Lalintuskim Imigrasi Kelas II Belakang Padang Mengatakan, memberikan kemudahan kepada pemohon paspor sehingga tidak perlu melakukan antrian secara langsung di Kantor Imigrasi. Aplikasi tersebut bisa di download melalui google playstore dengan keyword “antrian Paspor ujar Charaghita Probo kepada karimuntoday Selasa (28/11/2017) Lalu.

 

Lanjut Probo, Bagi masyarakat pemohon yang tidak memiliki perangkat android, dapat mengakses layanan antrian paspor online tersebut melalu website antrian.imigrasi.go.id. Untuk pelayanan di Imigrasi Belakang Padang, pendaftarannya mulai dibuka Kantor 7.30 WIB sampai dengan 16.00 WIB. “Kami akan memberikan pelayanan prima bagi segenap masyarakat khususnya yang ada di Pulau-Pulau terdekat.” ujarnya

 

Secara terpisah,Suci warga Batu aji dapur 12 yang pergi ke Belakang Padang guna membuat paspor, karena suci mendapat informasi yang diterima dari temannya tidak terlalu banyak antrian.dan sudah online

“Saya taunya dari teman, dia kemarin habis ngurus paspor kalau antrian sudah online sudah seperti imgrasi batam lebih gampang untuk pemohon paspor melalui sistim online jauh-jauh hari bisa kita daftar,”  ungkapnya (rega).

Published in BATAM

 

Ket Photo : Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim Menyampaikan Sambutan, Ketua RT dan RW Empat Kecamatan antusias mendengarkan, Rabu, (29/11/17).

Karimun,(KT) - Untuk meningkatkan kapasitas Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), Pemkab Karimun menyelenggarakan sosialisasi peningkatan kapasitas ketua RT dan RW yang ada di 4 (empat) kecamatan, yakni Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat dan Tebing, sosialisasi berlangsung di gedung Nilam Sari Kompleks Perkantoran Bupati Karimun, Rabu, (29/11/17), yang dibuka oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

H. Anwar Hasyim dalam sambutannya mengatakan, RT dan RW karena RT dan RW adalah ujung tombak pemerintahanlangs sering berinteraksi langsung dengan masyarakat, telah banyak kontribusi dan sumbangsih yang dilakukan oleh RT dan RW di wilayahnya masing-masing, oleh sebab itu, selain kesejahteraan, diperlukan juga pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki oleh RT dan RW sebagai penunjang kewajibannya, ujarnya

Terkait kesejahteraan, lanjutnya, kami berusaha menaikkan insentif, semoga tahun 2018 insentif RT dan RW naik, bila berhasil dinaikkan, mungkin belum seberapa dibandingkan pengabdian dan peran dari RT dan RW ditengah-tengah masyarakat, kami sangat berterima kasih bahwa selama ini RT dan RW telah memberikan kontribusi dalam mendukung serta menjalankan program-program pemerintahan serta telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan usaha kita didaerah masing-masing, ucapnya

 Dilanjutkannya, ada dua hal pesan yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan ini, namun jangan dijadikan beban nantinya, tetapi anggap yang saya sampaikan ini adalah kewajiban dari tugas sebagai RT dan RW, yang pertama, terkait narkoba, mohon tingkatkan pengawasan di wilayah masing-masing, jika diketahui atau ditemukan penyalahgunaan narkoba, laporkan, jangan di diamkan, pesannya.

 "Setiap kesempatan, gunakan kapasitas sebagai RT dan RW untuk selalu mengingatkan warganya bahaya penyalahgunaan narkoba, kita tidak ingin, anak-anak kita terjerumus narkoba ini, beberapa hari lalu, saya ikut memusnahkan narkoba di Polres Karimun, barangnya sedikit, namun jumlah uangnya milyaran rupiah, karena godaan uang ini, pengedar menggunakan berbagai cara untuk menggunakan barang haram itu, sepertinya sasaran mereka pelajar yang belum tau apa-apa, katanya.

Kedua, sambung Wabup, keberhasilan dalam meraih Piala Adipura juga peran dari RT dan RW, saat ini kita menghadapi penilaian Piala Adipura lagi, diharapkan kontribusinya, jika kita kembali meraih untuk yang ketiga kalinya, kita akan bangun monumen Adipura, selain merupakan sebuah kebanggaan, monumen itu juga menjadi motivasi bagi kita agar semakin lebih baik lagi, harapnya. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim, Sekdakab. HM.Firmansyah dan OPD, Menyerahkan hadiah pemenang lomba peringatan HUT Korpri yang ke-46 tahun di Lapangan Upacara Kantor Bupati Karimun,Kepri, Rabu, (29/11/17).

Karimun,(KT) - Rangkaian kegiatan peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke - 46 tahun di Kabupaten Karimun ditutup dengan upacara bendera yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati Karimun, Rabu, (29/11/17), yang dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim, Sekda M. Firmansyah yang juga selaku Ketua Korpri, FKPD, OPD, serta pengurus dan anggota Korpri.

 Sebelumnya, Korpri Karimun juga telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan yang berlangsung dari tanggal 23 November yang lalu, termasuk kegiatan perlombaan yakni tenis meja tunggal, tenis meja ganda, Volly ball, lomba pembacaan UUD 1945 dan juga lomba pengucapan Panca Prasetya yang diikuti oleh Pengawai Negeri Sipil (PNS) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal di Kabupaten Karimun.

H. Aunur Rafiq dalam amanat upacaranya menyampaikan pesan presiden Joko Widodo kepada Korpri seluruh Indonesia termasuk Korpri kabupaten Karimun agar berperan sebagai pemersatu bangsa, selain itu, Rafiq juga mengatakan, hari ini penilaian Adipura, atas izin allah semoga kita kembali meraih piala Adipura untuk yang ketiga kalinya, saya ucapkan terima kasih atas sumbangsih Korpri untuk menjadikan karimun bersih, semoga HUT Korpri yang ke 46 tahun para pegawai semakin mengedepankan pelayanan publik, berdedikasi serta profesional, pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun juga menyerahkan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada pemenang berbagai lomba dalam peringatan HUT Korpri, untuk cabang bola volly putra diraih oleh disdik, bola volly putri diraih sekretariat daerah, sedangkan untuk cabang tenis meja tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan putri diborong dinas pendidkan, untuk lomba pembacaan UUD 45 putra diraih disdik, putri diraih disdukcapil, lalu lomba pengucapan panca prasetya Korpri putra diraih oleh Polres Karimun, untuk puuntuk Diraih oleh badan pendapatan daerah. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Complek Rumah Dinas, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT) – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sejak tahun 2013 silam sudah meanggarakan tunjangan perumahan bagi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuansing berdasarkan Perbup Nomor : 36 Tahun 2013, Sebagai Payung Hukum Proses Pencairan Tunjangan Perumahan Bagi Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Anggota DPRD, Adapun besaran tunjangan diterima Ketua DPRD Perbulan kala itu sebesar Rp. 18.000.000.( Delapan Belas Juta Rupiah), dan untuk Wakil Ketua Sebesar Rp. 18.000.000.- Sedangkan untuk Anggota DPRD, Sebesar Rp. 16.000.000.-(enam belas juta rupiah), dan pada tahun 2017 , didalam APBD juga di anggarkan tunjangan perumahan serta berdasarkan Perbup Nomor: 19 Tahun 2017, Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Kuansing kembali menerima tunjangan perumahan dengan besaran sebagai berikut. Ketua DPRD Sebesar, Rp. 16.108.000.- dan Wakil Ketua sebesar Rp. 14.950.000.000 dan Anggota DPRD sebesar Rp. 14.050.000.- perbulanya.

 

Hal tersebut dikatakan, Zubirman SH Praktisi Hukum di Kuansing kepada karimuntoday.com Rabu,(29/11/2017), Ya’ Dia meminta kepada Kejati Riau untuk melakukan penyelidikan terkait pemberian tunjangan kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuansing, pasalnya yang bersangkutan sudah di bangunkan rumah dinas jabatan, seharusnya, tidak lagi menerima tunjangan perumahan, begitu juga dengan besaran nominal diterima setiap bulanya di senyalir diluar azas kepatutan, karena sepengetahuan dirinya, tidak ditemukan adanya kontrak rumah sebesar 18 juta rupiah perbulan pada tahun 2013 silam di kuansing, begitu juga untuk tahun 2017 ini,oleh sebab itu, dia meminta kepada bapak kejati riau, untuk menurunkan timnya, untuk menelusuri hal tersebut.

 

“ Dia berharap Agar Tim dari Kejati Riau untuk turun ke kuansing, melakukan penyelidikan, terhadap adanya indikasi pemborosan anggaran, serta Mark’up anggaran dalam pemberian tunjangan kepada ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD Kuansing, sejak tahun 2013 silam, dan juga dia berencana dalam waktu dekat juga akan membuat laporan ke kejati riau terkait kasus tersebut,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga sangat menyayangkan Bupati Kuansing, telah menerbitkan perbup, sebagai payung hukum proses pencairan dana tunjangan perumahan ketua dan wakil ketua dprd, sedangkan bupati kuansing mengetahui secara jelas, bahwasanya unsure pimpinan dprd tersebut, sudah memiliki rumah dinas jabatan, sepatutnya, bupati kaunsing hanya menerbitkan perbup untuk anggota dprd kuansing, itupun nominalnya berdasarkan azas ke patutan sesuai dengan harga standar sewa rumah di kuansing, bukan sebaliknya,” tukas Zubirman

 

Secara terpisah, Asisten Pidana Khusus,(Adpidsus),Kejati Riau, sampai berita ini di unggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait permintaan salah seorang praktisi hukum di kuansing, agar pihak kejati melakukan penyelidikan terkait pemberian tunjangan perumahan kepada ketua dan wakil ketua dprd kuansing, belum dapat dimintai konfirmasinya.(red/roder)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kapolda kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian MH Memimpin Serah Terima Jabatan Beberapa Pamen dan Kapolres yang Alih Tugas Dilingkungan Polda Kepulauan Riau.

 

 

BATAM,(KT) - Pada hari - hari terakhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu dijajaran Polda Kepri,Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian MH memimpin serah terima jabatan beberapa pamen dan kapolres  yang alih tugas pada tahun 2017.

 

 Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga pada selasa (28/11/2017) dalam press releasenya kepada karimuntoday com.Serah Terima Jabatan Karo SDM, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirresnarkoba, Kapolres Bintan dan Kapolres Natuna dilaksanakan di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri pada Hari Selasa tanggal 28 November 2017 sekira pukul 10.00 wib.

 

Di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri Wakapolda Kepri beserta Ibu, Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Ketua Bhayangkari cabang se-daerah Kepulauan Riau, para perwira, Bintara, Tamtama Polda Kepri dan Pegawai Negeri sipil Polda Kepri.

 

 Dalam amanat nya Kapolda Kepri menyampaikan Kita ketahui bersama mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.   

 

Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

 

 Dalam prinsip–prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan.  Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas–tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan polri yaitu kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat kapolsek.

 

  Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada tuhan yang maha esa. 

 

 Tugas dan wewenang polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

 

Di kesempatan ini, saya atas nama pimpinan Polda Kepri beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Kepulauan Riau telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. 

 

 Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian. Kepada para istri pejabat lama, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiaan ibu dalam mendampingi suami, serta dalam membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polda Kepulauan Riau. 

 

  Kepada para pejabat Lama Kombes Pol. Bariza Sulfi Dan Kombes Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si yang telah lulus dalam seleksi Sespimti 2017, saya ucapkan selamat dan sukses dalam mengikuti Sespimti dalam mewujudkan calon-calon pimpinan Polri di masa yang akan datang. 

 

 Kepada para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara–saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda Kepulauan Riau. 

 

Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara-saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan harapan masyarakat Kepulauan Riau. 

 

Saya perintahkan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, identifikasi critical point di wilayahnya masing–masing, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personil dan operasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas. jaga keharmonisan intitusi, melalui kesanggupan kita memelihara komitmen, integritas, kewajiban dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh. 

 

 Terus bangun soliditas institusi dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk, sehingga kita dapat menampilkan kinerja yang semakin baik dan produktif. 

 

 Kepada Ibu Pejabat Baru saya juga tidak lupa menyampaikan bahwa kontribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberhasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya, dukungan moril dan motivasi harus selalu diberikan kepada suami disetiap waktu dan kesempatan, hal ini mengingat situasi dan kondisi pelaksanaan tugas suami sangatlah jauh berbeda dengan jabatan sebelumnya.

 

 Pada kesempatan yang baik ini pula saya menghimbau dan perintahkan kepada seluruh personel polda kepri marilah kita laksanakan tugas dan wewenang polri secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi. 

 

 Dan saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru. 

 

 Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas polda kepualauan riau dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. (Ardi oyong / Humas Polda Kepri)

Published in BATAM
Page 1 of 15

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30