humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 15 November 2017

 

Ket Photo Ket Photo : Hermawan HS, ST Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karimun yang turut menjadi narasumber dalam Kegiatan Pelatihan Dinas PMD Karimun bagi Pengurus BP SPAMS dari Program PAMSIMAS, Rabu,(15/11/17).

 

 

Karimun,(KT) - Semenjak tahun 2014-2015, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, turut serta dalam Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) karena Sesuai dengan amanat RPJN 2015-2025 dan RPJM 2015-2019, pemerintah melalui program pembangunan nasional "Akses universal air bersih dan sanitasi 2019" yang menetapkan bahwa tahun 2019 Indonesia dapat menyediakan layanan air minum dan sanitasi yang layak bagi 100% rakyat Indonekarenmaka program PAMprogr adalah jalan untuk meningkatkan jumlah masyarakat pedesaan agar terlayani untuk mengakses air dan sanitasi.

 

 Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Karimun Suwedi melalui Kepala Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Ratna SE,MM dalam kegiatan pelatihan bagi 20 orang pengurus badan pengelola penyediaan air bersih dan sanitasi (BP SPAMS) dari Desa/Kelurahan sasaran dari program PAMSIMAS 2015 di meeting room Maximilian hotel, Karimun, Rabu,(15/11/17).

 

Dilanjutkannya, untuk menjamin keberlanjutan pengelolaan sarana dan prasarana dibentuklah BP SPAMS, kemudian PMD adalah OPD yang ditunjuk sebagai pembinanya serta mengakomodir segala sesuatu terkait pemberdayaan masyarakatnya, oleh sebab itu, kami mengharapkan agar peserta yang terdiri dari ketua dan bendahara yang mengikuti pelatihan ini bertambah kapasitasnya baik dari segi administrasi maupun teknis, ujarnya.

 

Kegiatan ini, sambungnya, kita selenggarakan dari tanggal 14-16 November 2017, sedangkan untuk narasumber kita hadirkan dari Dinas Pekerjaan umum, Dinas Kesehatan, Bappeda, Satker pengembangan sistem penyediaan air KemenPUPR, Dustric koordinator program PAMSIMAS Karimun serta dari kami Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sendiri, tuturnya.

 

 Sedangkan pesertanya terdiri dari desa sasaran program PAMSIMAS 2015 yang telah memiliki BP SPAMS, mereka dari kelurahan Tebing Kecamatan Tebing, Selat Mendaun Kecamatan Karimun, Sungai Raya Kecamatan Meral, Sanglar dan Semembang dari kecamatan Durai, sungai ungar dari kecamatan Kundur, Jang dari kecamatan Moro, kemudian Tebias dan Degong dari kecamatan Belat dan dari Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara, masing-masing 2 orang yang terdiri dari Ketua dan Bendahara BP SPAMS di Desa/Kelurahannya, tutupnya. (DS)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Lahan Pak Sodik yang di Kuasai Aliang.

BATAM, (KT) - Sodik seorang warga batu besar kecamatan nongsa kota batam,yang sehari - hari berkerja sebagai porter dibandara hang nadim,merasa sangat kecewa dengan tindakan yang dilakukan Aliang menguasai lahan miliknya.

 Pasalnya tanah seluas lebih kurang sekitar 140 m2 dan terletak dekat simpang batu besar,tidak jauh dari jalan raya menuju markas polda kepri, adalah miliknya yang dibeli dari seseorang dan sudah ditempatinya sejak tahun 1993 yang lalu.

Sekarang lokasi tersebut malah dikuasai oleh Aliang,dan disewakan sebagai tempat cucian motor,justru adalah orang yang pernah dilaporkannya kepada polsek nongsa pada tahun 2015 silam atas kasus pengrusakan bangunan milik sodik yang dibangun diatas lahan tersebut.

Lebih jauh sodik menjelaskan kepada karimuntoday.com Rabu (15/11/2017), bahwa lahan yang terletak di RT 03 RW 01 kelurahan batu besar tersebut adalah miliknya dan mempunyai surat jual beli yang dibuat tahun 2002, serta ditandai tangani oleh lurah batu besar dan beberapa orang saksi,namun sejak dua tahun belakangan ini diklaim sebagai milik pamannya oleh Aliang.

Ditambahknnya,kalau pada tahun 2015 lalu,pernah melaporkan Aliang kepolsek nongsa atas kasus pengrusakan bangunan,namun kasusnya belum ada kejelasannya sampai sekarang,bahkan malah dia sebagai pelapor yang dianggap melakukan perampasan tanah milik aliang,terangnya.

" Berbagai teror dan intimidasi yang dilakukan pihak Aliang terhadapnya,termasuk dengan menguasai lahan tersebut,saya tidak membalasnya,karena saya hanya ingin menuntut keadilan melalui jalur hukum,saya masih yakin hukum yang benar dan berkadilan masih ada dinegeri ini", harap sodik. (Ardi oyong)

 

 

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30