humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 18 November 2017

 

Ket Photo : Fadila Saputra yang juga Ketua PWRI Kota Pekanbaru dan Roder Alvaro Ketua PWRI Kuansing.

 

Kuansing,(KT) - Untuk memaksimalkan Organisasi, PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Propinsi Riau resmi mengangkat Roder Alvaro sebagai Ketua PWRI Kabupaten Kuantan Singingi.

 

 Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua PWRI Riau, Hj. R Susi melalui Wakil Ketua PWRI Riau, Fadila Saputra yang juga Ketua PWRI Kota Pekanbaru dan Wasekjen DPW PPP Propinsi Riau belum lama ini.

 

Ia mengatakan bahwa PWRI Kabupaten Kuansing sudah terbentuk. "Saudara Roder menjabat sebagai Ketua, kita menunggu jadwal pelantikan saja lagi.

 

“ Kita sudah kordinasi dengan Pemkab Kuansing, dan Alhamdulillah Pemkab sangat respon dan menyambut baik kehadiran PWRI di Kabupaten Kuansing," katanya.

 

Menurut DPW PWRI Propinsi Riau, berkas SK DPD PWRI Kuansing sudah dikirim ke DPP PWRI. "Kemarin sudah syah bahwa Sdr. Roder Alvaro memimpin PWRI Kuansing," ungkap Fadil, juga sebagai Sekretaris DPW Sarbumusi (Serikat Buruh Muslimin Indonesia) Propinsi Riau (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : H.Aunur Rafiq Ketua Kwarcab Kabupaten Karimun Lantik Mabiran dan Kwarran Kecamatan Meral di Bumi Perkemahan SMA N 3 Karimun, Parit Benut, Meral, Karimun Sabtu, (19/11/17).

 

Karimun,(KT) - Bupati Karimun H. Aunur Rafiq yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Karimun, secara resmi Melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) serta Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan pramuka Kecamatan Meral, prosesi pelantikan dilakukan dibumi perkemahan SMA Negeri 3 Karimun, Parit Benut Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (19/11/2017).

 

Ketua Mabiran yang dilantik Irwan Dinovri yang juga merupakan Camat Kecamatan Meral mengatakan, sebagai camat meral yang otomatis menjadi mabiran, kita akan koordinasi penuh dengan kwarran Meral, mudah-mudahan kegiatan kepramukaan selalu aktif karena Bupati selaku Kwarcab menyampaikan bahwa untuk tahun-tahun berikutnya kegiatan kepramukaan baik di kecamatan maupun kabupaten kegiatanya ditingkatkan, ujarnya.

 

Dilanjutkan Irwan, dengan sesering mungkin adanya kegiatan kepramukaan, misalnya perlombaan, disitu akan terlihat berfungsinya kepengurusan, untuk kwarran Meral selalu melaksanakan kegiatan positif seperti lomba tenis antar RT maupun Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami), tuturnya.

 

Sementara itu, H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan wadah yang cukup menarik, banyak kegiatan positif didalamnya, berbagai latihan keterampilan dapat memberikan nilai tambah bagi anggota Pramuka, pembinaan kepramukaan di Kabupaten Karimun pada umumnya terus menerus ditingkatkan sesuai yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang, ucapnya.

 

Pada kesempatan itu, Aunur Rafiq yang berdiri diatas podium saat terik menyengat matahari disiang itu juga menyapa peserta Perjusami, Kepada peserta Aunur Rafiq menanyakan kondisi adek-adek pramuka Perjusami yang telah berkemah dari kemaren, "jaga kesehatan dan tetap semangat," pesan Rafiq. (DS)

Published in KARIMUN

 

 

 

Ket Photo : Wartawan karimuntoday.com Kuansing, Roder Alvaro dan Wartawan Detak Riau, Hendra Riko Purnomo

Kuansing,(KT) - Terkait pemberitaan karimuntoday.com yang berjudul  Karena Iri Hati,”  Oknum Wartawan Detak Riau Kuansing Suka Berperilaku Lebay' menjadi polemik di sosial media.Ternyata hal itu terjadi karena adanya permasalahan antara wartawan daerah di Kuansing.

 

Atas kesepakatan Redaktur karimuntoday.com, Fadila Saputra dan Pimpinan Umum Detak Riau, Indra Junaidi di Pekanbaru pada Jumat pukul 21.00 WIB untuk memberikan keterangan atas pemberitaan yang dimuat di karimuntoday.com tersebut.

 

Fadil memerintahkan pada Wartawan Kuansing, Roder Alvaro dan jajarannya meminta maaf pada wartawan Detak Riau, Hendra Riko Purnomo. Permasalahan mereka sebenarnya dimulai di grup WA, dan merupakan ranah pribadi mereka yang seharusnya mereka selesaikan secara kebersamaan di dunia nyata, bukan merembet ke dunia jurnalistik.

 

Memang wartawan daerah yang memiliki darah muda cukup dimaklumi, namun harus lebih mengedepankan profesionalisme dan etika pers yang berlaku.

Sementara itu, Koordinator Liputan  Riau karimuntoday.com , Beni Yussandra SE  mengatakan cukup 
prihatin atas permasalahan pribadi yang berlanjut. "Sebagai insan pers, hendaknya mengedepankan kode etik jurnalistik dan saling menghargai satu sama lain," ungkapnya.

Beni selalu mengingatkan pada jajaran karimuntoday.com untuk mengutamakan profesionalisme, kebenaran, kejujuran dan berpedoman pada 'amar ma'ruf nahi mungkar'.

Terkait persoalan wartawan karimuntoday.com, Roder Alvaro, ia meminta agar wartawan meminta maaf pada rekan satu profesinya untuk saling bekerja sama kembali tanpa adanya permasalahan yang berlanjut.

"Ini permintaan redaksi, dan semua pihak harus patuh atas perintah ini," tegasnya.

Apalagi redaksi menilai bahwa permasalahan mereka adalah hal kecil yang dibawa-bawa. Roder Alvaro asli Baserah, Hendra Riko Purnomo juga dari Baserah yang berarti mereka masih dalam satu kesatuan Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Untuk itu, redaksi karimuntoday.com menyatakan atas kesepakatan antar pimpinan, masalah ini dianggap selesai. Kepada Wartawan karimuntoday.com Kuansing, Roder Alvaro dan Wartawan Detak Riau, Hendra Riko Purnomo diminta untuk sepakat saling memaafkan satu sama lain, bekerja sama dan saling bahu membahu dalam menekuni profesionalisme masing-masing," Pintanya (kt)

Published in KARIMUN

 

 

BATAM (KT) - Pergelaran Kenduri Seni Melayu Tahun 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 17 november - 19 november 2017,didataran Engku Putri Batam Center selalu mendapat tempat dan didatangi oleh masyarakat setiap malamnya.

 

Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini,setiap malamnya dimulai dari pukul 19.30 WIB - 22.30 WIB,diikuti oleh beberapa negara seperti,Singapura,malaysia,Brunai Darusalam,Thailand,Vietnam dan juga beberapa daerah di indonesia,diantaranya DKI Jakarta,Kepulauan riau,Sumatera Barat,Jambi dan juga Provinsi Riau.

 

 Dengan mengangkat Tema" Harmoni dalam Keragaman" ,Kenduri Seni Melayu 2017 ini,diisi dengan kegiatan pentas seni budaya yang ditampilkan oleh perwakilan masing - masing peserta,baik dari luar negeri dan juga dalam negeri.

 

 Disamping itu,lapangan engku putri batam center tersebut,juga dipenuhi oleh stan - stan yang memamerkan serta menjual berbagai makanan khas dari daerah - daerah,kerajinan tangan,cendera mata dan aneka produk seni lainnya.

 

Seorang pengunjung sebut saja yani kepada karimuntoday.com sabtu (18/11/2017) sekitar pukul 14.30 WIB,merasa senang dengan kegiatan kenduri seni melayu,karena bisa dapat hiburan dengan membawa serta anak - anaknya.

 

Ibu rumah tangga yang bertempat tinggal didaerah bengkong batam ini,mengaku sengaja datang siang untuk bisa menikmati makanan yang dijual pada beberapa stan yang ada.

 

 "Kebetulan sekarang juga akhir pekan,sekalian ajak keluarga mencari hiburan,kalau tak capek nanti sampai malam juga",tuturnya.(Ardi oyong)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Anggota Satlantas Polres Lingga Melakukan Evakuasi Terhadap Korban Satpol PP Laka Lantas.

 

Dabo Singkep,(KT) - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Dabo dari arah Objek Wisata Desa Batu Berdaun, Lingga pada Jumat (17/11/2017) pukul 10.00 WIB. Seorang anggota Satpol PP bernama Dolhaji tewas di tempat setelah menabrak truk.

Berdasarkan keterangan salah satu rekan korban di TKP mengatakan, saat itu korban sedang tidak bertugas karena bukan giliran piket dan korban diduga dari arah lokasi kebun miliknya yang berada di Kebun Nyiur Todak.

"Dia memang sedang tidak piket, kami tahunya dari keluarga dia dari kebun di Todak," sebut salah satu rekannya di TKP.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lingga, AKP Indra Jaya mengatakan, kepada media KARIMUN TODAY.COM kronologis kejadian meninggalnya korban setelah menabrak truk yang dikendarai oleh Zainudin (41) dari arah yang bersamaan. Korban saat itu mengendarai kendaraan Yamaha Vega AB 5416 PS dengan kecepatan tinggi.

"Korban saat itu mencoba menyalip kendaraan truk didepannya, tetapi sepeda motor yang dikendarai saudara korban terlalu mengambil kekanan jalan sehingga keluar dari bibir aspal," sebut Kasat Lantas.

Karena kendaraan tersebut lepas kendali sehingga menabrak ban belakang Truck isuzu BP 8024 LA yang di kendarai oleh Zainudin.

 

Hal inilah yang mengakibatkan korban terjatuh dan kepala terbentur aspal sehingga berakibat meninggal dunia.

Merespon kejadian tersebut Unit Satuan Lalulintas Polres Lingga bergerak cepat ke TKP dengan mencari saksi-saksi serta membawa korban ke RSUD. Saat ini korban sudah dibawa kerumah duka untuk disemayamkan. (SB)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Terlihat para Murid  yang Tinggal di Pulau di Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

 

Dabok Singkep,(KT) - Masyarakat  Kecamatan Kepulauan Posek,Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, meminta kepada Pemerintah daerah, agar adanya transportasi laut untuk anak sekolah. Mengingat jarak sekolah dan tempat tinggal di pulau yang berbeda, sehingga harus menggunakan transportasi laut.


“Kami mengharapkan kepada Pemerintah Daerah, agar ada transportasi laut untuk anak-anak pergi sekolah,” ungkap Zahara MS, salah satu guru SD Negeri 001, Kepulauan Posek, di Dusun II Pulau Nuja, Desa Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek, kepada Anggota DPRD Lingga, Abdul Gani Atan Leman, yang melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Hal senada juga di sampaikan Elma, warga Dusun II Tanjung Keranda, Desa Posek, menyampaikan, kami kasihan melihat anak kami saat akan pergi sekolah. Terkadang, untuk pergi ke sekolah anak-anak tersebut, dapat menumpang pompong warga yang kebetulan akan pergi ke pulau, dimana sekolah mereka berada. Jika tidak ada tumpangan, mereka harus menggunakan sampan beramai-ramai untuk ke sekolah.

“Mereka masih duduk di sekolah dasar, dan rata-rata mereka masih kecil. Kalau pun ada yang sudah besar anak-anak kelas 6, itu pun hanya beberapa orang saja,” terangnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Lingga, Abdul Gani Atan Leman, mengatakan, kita mengharapkan Pemkab Lingga cepat tanggap dan peduli dengan masalah ini, karena masalah transportasi laut ini, kalau kita lihat masyarakat yang berada di daerah pesisir sangat-sangat membutuhkan.

Setiap reses Anggota Dewan, lanjut Gani, siapa pun yang reses ketika dia berhadapan dengan masarakat pesisir, hendaknya masalah transportasi laut ini menjadi perhatian. Artinya, transportasi untuk anak-anak sekolah ini, betul-betul sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat.

“Harapan kita kepada dinas terkait, untuk sesegera mungkin dapat membuat semacam usulan untuk transportasi laut tersebut. Hal ini juga telah saya sampaikan kepada teman-teman di DPRD, dan teman di DPRD Lingga sangat setuju untuk masalah transportasi ini,” jelasnya.

Selain itu, kata Gani, Kepala desa juga kita harap untuk dapat menyikapi masalah ini, karena masalah transportasi untuk anak sekolah bisa juga menggunakan Dana Desa (DD) atau Alokasi Dana Desa (ADD), jika pemerintah lambat menyikapi hal ini.

Gani menambahkan, dalam rapat tim Banggar DPRD Lingga dan TAPD Pemerintah, kita juga telah menyampaikan usulan, targetnya bahwa secepat mungkin pada tahun anggaran 2018 untuk segera dapat merealisasikan transportasi laut, karena itu adalah harapan masyarakat.

“Kita minta ini menjadi prioritas, karena kasihan melihat anak-anak sekolah tersebut yang terkadang harus menggunakan sampan untuk menuju ke sekolah. Apalagi saat ini lagi musim angin kencang, sebelum hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” pungkasnya.(SB) 

Published in LINGGA

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30