humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 22 November 2017

 

Ket Photo : Jalan menuju Pulau Bintang Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, Tengah di Lakukan Pengerasan. 

 

Kuansing,(KT) – Mimpi Indah Masyarakat Pulau Bintang Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi akhirnya terwujud, pasalnya jalan mereka sekian tahun rusak parah, akhirnya diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing, semua itu tidak terlepas dari peranan aktivis muda Febri Gusti Indrayana yang telah berjuang bersama rekan Pospera dan Masyarakat.

 

Hal tersebut dikatakan, Dedy Supardy Kepala Dusun Pulau Bintang kepada karimuntoday.com Rabu,(22/11/2017), Ya, saat ini pengerjaan jalan ke pulau bintang sedang tahap pengerjaan pengerasan oleh pihak kontraktor, adapun jalan tersebut panjangnya kurang lebih, 1,5 km.

 

“ Alhamdulillah, jalan kami sudah diperbaiki oleh pemkab kuansing, tentunya kedepan anak-anak kami bisa sekolah andaikata hari hujan, pasalnya jalan tidak licin lagi, karena sebelumnya, apabila hujan anak kami tidak bisa pergi kesekolah,” Tuturnya dengan senang

 

Ditambahkanya lagi, Dia beserta masyarakat pulau bintang sangat berharap apabila sudah selesai dilakukan pengerasan,kalau bisa lansung saja dilakukan pengaspalan, sehingga jalan tersebut benar-benar bisa dilalui oleh masyarakat dengan nyaman, dan dia atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bupati kuansing yang telah menepati janji poltiknya.” Tutup Dedy (roder)

Published in KARIMUN

 

 

Lingga,(KT) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga,Provinsi  Kepri ,berencana akan menggelar sosialisasi kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani, nelayan dan pedagang untuk mengeluarkan zakat dengan tujuan mengentaskan kemiskinan di daerah pesisir.


“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan sosialisasi dengan tujuan agar mereka (masyarakat, red) mau untuk membayar zakat,” kata Kepala Baznas Lingga Isnin kepada media KARIMUN TODAY.COM belum lama ini 

Lebih lanjut Isnin mengatakan, sejatinya membayar zakat adalah ibadah yang dapat membantu masyarkat lainnya yang tidak mampu untuk lebih baik lagi. Sehingga program zakat ini juga sejalan dengan visi dan misi Pemkab Lingga dalam hal mengentaskan kemiskinan bagi masyarakat Bunda Tanah Melayu ini.

Sehingga Isnin optimis, sosialisasi zakat ini akan berhasil baik dalam hal memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk ber-zakat. Juga akan berhasil dalam hal membantu pemerintah daerah meminimalisir angka kemiskinan khususnya di wilayah-wilayah yang belum mapan.

Sosialisasi zakat ini nantinya juga akan diberikan kepada seluruh petani, nelayan serta pedagang yang ada di Kabupaten Lingga ini. Sedangkan program lanjutan juga akan menyasar kepada perusahaan-perusahaan, perkantoran dan sebagainya untuk meningkatkan pembayaran zakat.

“Tujuan lainnya yakni untuk membantu pemerintah menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Lingga, terutama di wilayah pesisir, pelosok yang belum mantap program ekonominya,” ujar Isnin. (AM)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Suasana Pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Koto Rajo, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuansing, Riau, yang digelar Rabu (22/11/2017).

 

Kuansing,(KT) -  Pelaksanaan Pencoblosan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Koto Rajo, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuansing, Riau, yang digelar Rabu (22/11/2017), berjalan lancar, aman dan tertib.

 

 Hal itu diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa Koto Rajo, Berlian kepada karimuntoday.com , Rabu (22/11/2017). "Pilkades yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Koto Rajo dari awal sampai selesai perhitungan suara telah berjalan dengan lancar, aman dan tertib," katanya.

 

Sementara, dalam pemungutan suara Pilkades yang dilaksanakan hari ini dimenangkan oleh Cakades no urut 2, R Nurlan dengan perolehan 455 suara, diikuti oleh nomor urut 3, Toni Sukria 229 suara, nomor urut 1, Hardoni Safri 88 suara, dan di posisi terakhir calon nomor urut 4, Jastudiandi  66 suara.

 

Sementara, suara yang tidak sah berjumlah 8 suara. Panitia Pilkades Desa Koto Rajo, Yusi Fadilah mengatakan, pemilih pada Pilkades di Desa Koto Rajo berjumlah 1.020 orang, dan yang ikut mencoblos sebanyak 846 orang.

 

"Pelaksanaan pencoblosan Pilkades dan penghitungan suara di Desa Koto Rajo telah selesai pada pukul 16.00 WIB sore ini dalam keadaan damai," kata Yusi.

 

Sebelum dilaksanakan pencoblosan, Pj Kades Koto Rajo, Belian, sudah mengimbau Calon Kepala Desa (Cakades) dan seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang memperkeruh suasana ataupun mengadu domba masyarakat.

 

"Masyarakat kita sangat antusias untuk mengikuti Pilkades ini," ujar Berlian.

 

Berlian mengatakan, Untuk petugas pengamanan pencoblosan Pilkades ini berjumlah 3 orang, yakni, Praka Yuliondra dari Koramil Baserah, Bripda Fikri dari Polres Kuansing, dan Briptu Oseki Yama Sita dari Polsek Kuantan Hilir.” Tutupnya (Roder)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bandara Dabo Singkep Mendapatkan Penghargaan, Majalah Bandara pada Even Bandara Award untuk tahun 2017 digelar di Hotel Borubudur Jakarta pada 14 November 2017 lalu yang dihadiri Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

 

Lingga,(KT) - Andi Suryaka Kepala Bandara Kelas III Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga pada pewarta via wa hand phone, menyampaikan, bandara award merupakan even pada bidang penggelolaan bandara terbaik, senin malam (20/11/17).


"Andi juga menyebutkan, "Dalam seleksi tersebut, bandara yang diseleksi meliputi bandara yang dikelola oleh Kemenhub maupun PT Angkasa Pura 1 dan 2 yang tersebar di seluruh Indonesia. "Even yang digelar ini juga sudah menjadi agenda rutin dari Majalah Bandara," 

Lanjutnya, Majalah Bandara mengadakan even bandara award untuk tahun 2017 digelar di Hotel Borubudur Jakarta pada 14 November 2017 lalu yang dihadiri Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi

Hal senada juga disampaikan, penilaian dalam even ini dari segala aspek, mulai dari fasilitas bandara, Sumber Daya Manusia, maupun pelayanannya

"Pada acara even kemaren, ada 4 juri yang memberikan penilaian yaitu dari Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, Juri kehormatan Herry Bakti S Gumay, dan Direktur Bandara Kemenhub Bintang Hidayat, paparnya

Atas hasil penilaian dewan juri kemaren, alhamdulillah Bandara Dabo mendapat beberapa kategori terbaik. Diantaranya, juara 1 bandara terbaik yang melayani penerbangan perintis, nominasi bandara terbaik se Indonesia, peringkat 19 dari 106 bandara se indonesia (dan nomor 2 bandara terbaik utk bandara yg dikelola Kemenhub. 

Pada moment even ini, Bandara Dabo dalam menerima penghargaan diwakili Aziz selaku Kasi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat 

pencapaian penghargaan yang diperoleh sekarang ini, merupakan bentuk apresiasi atas hasil kerja keras dan kerja sama yang baik dari semua pihak, baik internal maupun stakeholder yang ada di wilayah kabupaten lingga dan yang terkhususnya Dabo Singkep

Andi juga berharap, capaian penghargaan ini menjadi pacu semangat kerja lebih keras lagi agar dalam ajang even selanjutnya Bandara III Dabo Singkep meraih penghargaan Paling terbaik, pungkasnya (AM)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Marching Band u Unjuk kebolehan di Lapangan Dataran Engku Putri Batam Center.

 

BATAM,(KT) - Bertempat dilapangan dataran engku putri batam center, dinas pemuda dan olahraga kota batam berkerja sama dengan persatuan Drum band Indonesia,melaksanakan lomba marching band yang berlangsung dari tanggal 21 november sampai 23 november 2017.

 

Lomba yang diberi nama Nongsa Open Marching Band Championship 2017 ini,dibuka oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi pada Selasa(21/11/2017) kemarin sekitar pukul 09.00WIB,diikuti oleh 33 peserta dari tingkat TK,SD,SMP dan juga SMA yang berasal dari batam ,bintan serta tanjung pinang.

 

Ponco,Sekretaris Panitia Pelaksana Nongsa Open Marching Band Championship 2017, kepada karimuntoday.com Rabu (22/11/2017),menyatakan kalau kegiatan ini adalah untuk yang pertama kalinya diadakan dan juga untuk menjalankan amanah dari undang - undang olahraga,dimana saat ini marching band sudah termasuk dalam salah satu cabang olahraga yang diperlombakan pada tingkat nasional.

 

 Ditambahkan ponco,lomba marching band ini akan memperebutkan piala bergilir dari walikota batam serta hadiah - hadiah lainnya,termasuk juga ada berupa uang pembinaan.

 

 " Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa dilaksanakan lagi pada tahun depan,terima kasih juga atas dukungan dari DPRD kota batam,sehingga acara ini dapat terlaksana",ujarnya. 

 

 Sementara itu Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Spi,yang memprakarsai kegiatan lomba Nongsa open marching band championship 2017 ini kepada karimuntoday.com dibatam center,mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan dispora kota batam tersebut.

 

" Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana,berkat kerja sama semua pihak mulai penganggaran sampai berjalannya acara ini,kita juga merasa senang saja dengan kreatifitas anak - anak",tutur Yunus Politisi Dari Partai Demokrat ini (Ardi oyong)

Published in BATAM

 

 Ket Photo : Kapal MV. Lintas Kepri.

 

Lingga,(KT) -  Masyarakat Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, hingga saat ini masih menantikan pengoperasian kapal MV. Lintas Kepri yang dijanjikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri beberapa waktu lalu.

Nofriadi, warga Daik Lingga mengatakan, dengan akses transportasi laut yang terbatas dan juga kondisi armada yang sering mengalami kerusakan tentunya mengganggu perjalanan para penumpang baik dari Kota Tanjungpinang menuju Daik Lingga dan membuat perjalanan terasa lebih lama.

"Dari awal jadi kabupaten, kapal yang melayani Daik - Tanjungpinang saya lihat tidak pernah berganti - ganti. Apalagi dengan kondisi kapal yang kadang - kadang sering rusak. Jadi kami masyarakat Lingga merasa seperti terabaikan," kata Nofriadi kepada awak media KARIMUN TODY.COM Senin (22/05/2017).

Melihat kondisi tersebut, dirinya berharap kapal MV. Lintas Kepri yang sebelumnya pernah dibicarakan akan melayani rute antara Tanjungpinang - Daik Lingga tersebut dapat segera beroperasi mengatasi permasalahan transportasi laut di Kabupaten Lingga.

"Mudah-mudahan kapal MV. Lintas Kepri dapat segera melayani perairan kita (Lingga). Apalagi ketika libur ramadhan dan lebaran nanti," ujarnya.

Sementara itu, Kepala bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara Dishub Kabupaten Lingga, Selamat juga mengaku belum tenang terkait menanti janji Dishub Provinsi Kepri untuk pengoperasian armada MV. Lintas Kepri di Lingga.

"Mana janji provinsi kemarin. Termasuk komitmen dari Kadishub Provinsi yang sudah mengekspose lewat media untuk memfokuskan sekaligus menjalankan MV. Lintas Kepri itu ke perairan Lingga," kata Selamat.

Kata Selamat, masyarakat dan juga Dishub Lingga sendiri masih menunggu dan menantikan apa saja kekurangan sehingga keterlambatan pengoperasian MV. Lintas Kepri tersebut.

"Kami siap melengkapi jika ada kekurangan yang harus dilengkapi. Pihak ketiga juga sudah kita siapkan jika memang pihak ketiga lain tidak sanggup untuk melayani Lingga," kata dia.

Seperti diketahui, MV. Lintas Kepri senilai Rp 25,9 Miliar telah selesai dikerjaan PT Palindo Batam selaku kontraktor sejak Desember 2015 lalu. Kapal kelas Very Important Person (VIP) tersebut dibuat berbahan almunium yang dikerjakan secara teliti dan diawasi oleh PT Mulia Artalokasi (MA) selaku manajemen konstruksi.

Adapun kapasitas kapal yang mirip MV. Oceana itu adalah 158 penumpang dengan panjang 35,60 meter. Sedangkan lebarnya adalah 5,60 meter, dengan berat 129 gross ton (GT). (AM)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Ruas Jalan Penghubung dari Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dan Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT) -  Kondisi jalan penghubung di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dan Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, sangat memprihatinkan pasalnya sepanjang jalan kondisinya hampir semuanya berlubang alias rusak parah,sehingga warga melintas harus ekstra hati-hati.

 

Akses Jalan yang rusak tersebut tepatnya berada di Desa Pulau Kulur  menuju Desa Pulau panjang Hulu Kecamatan inuman.

 Hal tersebut dikatakan, Imur Salah seorang warga Pulau Kulur ketika di Konfirmasi karimuntoday.com (22/11/2017), Ya kondisi jalan yang rusak serta berlubang  memang sudah lama, namun sampai saat ini belum terlihat adanya perbaikan dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten kuansing.

 

 “ Diharapkan kepada pemkab kuansing melalui dinas pekerjaan umum agar dapat memperbaiki jalan tersebut, karena ruas jalan itu di lalui setiap hari oleh masyarakat, dan juga ketika melintas di jalan tersebut harus ekstra waspada,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Selain jalan tersebut rusak dan berlubang juga di genangi oleh air, sehingga warga terlihat beberapa lubang digenangi air, dan diminta kepada kendaraan melintas agar waspada, pasalnya lubang di ruas jalan tersebut tidak terlihat,”  Tutup Imur

 

Secara terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kuansing, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya,terkait rusaknya ruas jalan penghubung di dua kecamatan tersebut.(roder)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30