humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 28 November 2017

 

Dabok Singkep,(KT) - Peserta Pawai dari TK Islam Adzkia  Taman Kanak-kanak (TK) Islam Adzkia berhasil meraih juara pertama pada Pawai Tamadun Melayu Antar Bangsa tingkat pelajar Paud, TK serta SD yang digelar di Daik Lingga pada Kamis (23/11/2017) lalu.

Menjadi catatan sejarah tersendiri bagi keluarga besar TK Islam Adzkia. Hal tersebut dikarenakan TK yang berstatus swasta dan masih berumur sangat muda ini, berhasil meraih Juara 1 dalam kegiatan pawai budaya melayu tersebut.

"Ini bukannya anak-anak yang berdebar-debar, malah maknya yang macam nak lepas jantung", ujar Qathrun Nadaa, salah seorang orang tua dari murid TK Islam Adzkia kepada KARIMUN TODAY.COMsambil tertawa setelah mendengar hasil pengumuman pemenang di Halaman Kantor Bupati Lingga, Minggu (26/11/2017).

Sementara itu, Kepala TK Islam Adzkia, Netty Elpera mengaku gembira atas prestasi yang diperoleh anak didiknya tersebut.

"Alhamdulillah, ini berkat kerjasama yang baik antara para orang tua, yang dalam hal ini dimotori oleh Komite Sekolah, Yayasan dan perjuangan para guru yang melatih anak-anak," ujarnya.

Sekolah yang menjadi tempat pendidikan  putranya Wakil Bupati Lingga ini, berkomitmen mengarahkan anak-anak untuk menjadi anak-anak yang shaleh, cerdas spritual dan emosional.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan panitia, karena melalui acara ini kami lebih memahami makna dari budaya Melayu yang beraneka itu," ujar Netty. (AM)

Published in LINGGA

 

Ket Photo Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi implementasi non tunai pemda Karimun, di gedung Nilam Sari, Senin, (27/11/17).

 

 

Karimun,(KT) - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, menggelar Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun Tahun Anggaran 2017 di gedung Nilam Sari, kompleks kantor Bupati Karimun, Senin, (27/11/17), sosialisasi yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun H.Aunur Rafiq.

 

Kepala BPKAD Karimun Abdullah dalam laporannya mengatakan sosialisasi ini adalah tindak lanjut dari surat edaran Kemendagri agar segera mensosialisasikan didaerah masing-masing sesuai dengan karakteristik daerahnya, adapun sebagai narasumbernya ada dari BPK RI perwakilan Kepri, Joko Agus Setyono, kemudian dari Kemendagri, lalu dari Bank Indonesia perwakilan Kepri, serta BPKAD DKI Jakarta, Lusiana Herawati, tuturnya.

 

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, Mulai tahun 2018 nanti, akan kita terapkan, untuk meningkatkan implementasinya tim dari karimun akan studi banding ke Pemerintah Provinsi DKI, dan alhamdulillah, kepala BPK DKI ibu Lusiana Herawati juga hadir saat ini sebagai narasumber, yang mana DKI telah sukses penerapannya, kita akan belajar dari mereka, ujarnya.

 

Dilanjutkan Rafiq, Karimun merupakan daerah kepulauan dan belum semua memiliki jaringan online di setiap kecamatan, oleh sebab itu, sosialisasi ini diharapkan kepada peserta dari OPD agar dapat memahami bagaimana proses implementasi non tunai untuk tahun 2018, jika kurang paham, banyak narasumber yang bisa menjelaskannya nanti, ikuti, harapnya. (DS)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30