humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 29 November 2017

 

Ket Photo : Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim, Sekdakab. HM.Firmansyah dan OPD, Menyerahkan hadiah pemenang lomba peringatan HUT Korpri yang ke-46 tahun di Lapangan Upacara Kantor Bupati Karimun,Kepri, Rabu, (29/11/17).

Karimun,(KT) - Rangkaian kegiatan peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke - 46 tahun di Kabupaten Karimun ditutup dengan upacara bendera yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati Karimun, Rabu, (29/11/17), yang dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim, Sekda M. Firmansyah yang juga selaku Ketua Korpri, FKPD, OPD, serta pengurus dan anggota Korpri.

 Sebelumnya, Korpri Karimun juga telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan yang berlangsung dari tanggal 23 November yang lalu, termasuk kegiatan perlombaan yakni tenis meja tunggal, tenis meja ganda, Volly ball, lomba pembacaan UUD 1945 dan juga lomba pengucapan Panca Prasetya yang diikuti oleh Pengawai Negeri Sipil (PNS) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal di Kabupaten Karimun.

H. Aunur Rafiq dalam amanat upacaranya menyampaikan pesan presiden Joko Widodo kepada Korpri seluruh Indonesia termasuk Korpri kabupaten Karimun agar berperan sebagai pemersatu bangsa, selain itu, Rafiq juga mengatakan, hari ini penilaian Adipura, atas izin allah semoga kita kembali meraih piala Adipura untuk yang ketiga kalinya, saya ucapkan terima kasih atas sumbangsih Korpri untuk menjadikan karimun bersih, semoga HUT Korpri yang ke 46 tahun para pegawai semakin mengedepankan pelayanan publik, berdedikasi serta profesional, pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun juga menyerahkan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada pemenang berbagai lomba dalam peringatan HUT Korpri, untuk cabang bola volly putra diraih oleh disdik, bola volly putri diraih sekretariat daerah, sedangkan untuk cabang tenis meja tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan putri diborong dinas pendidkan, untuk lomba pembacaan UUD 45 putra diraih disdik, putri diraih disdukcapil, lalu lomba pengucapan panca prasetya Korpri putra diraih oleh Polres Karimun, untuk puuntuk Diraih oleh badan pendapatan daerah. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Complek Rumah Dinas, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT) – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sejak tahun 2013 silam sudah meanggarakan tunjangan perumahan bagi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuansing berdasarkan Perbup Nomor : 36 Tahun 2013, Sebagai Payung Hukum Proses Pencairan Tunjangan Perumahan Bagi Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Anggota DPRD, Adapun besaran tunjangan diterima Ketua DPRD Perbulan kala itu sebesar Rp. 18.000.000.( Delapan Belas Juta Rupiah), dan untuk Wakil Ketua Sebesar Rp. 18.000.000.- Sedangkan untuk Anggota DPRD, Sebesar Rp. 16.000.000.-(enam belas juta rupiah), dan pada tahun 2017 , didalam APBD juga di anggarkan tunjangan perumahan serta berdasarkan Perbup Nomor: 19 Tahun 2017, Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Kuansing kembali menerima tunjangan perumahan dengan besaran sebagai berikut. Ketua DPRD Sebesar, Rp. 16.108.000.- dan Wakil Ketua sebesar Rp. 14.950.000.000 dan Anggota DPRD sebesar Rp. 14.050.000.- perbulanya.

 

Hal tersebut dikatakan, Zubirman SH Praktisi Hukum di Kuansing kepada karimuntoday.com Rabu,(29/11/2017), Ya’ Dia meminta kepada Kejati Riau untuk melakukan penyelidikan terkait pemberian tunjangan kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuansing, pasalnya yang bersangkutan sudah di bangunkan rumah dinas jabatan, seharusnya, tidak lagi menerima tunjangan perumahan, begitu juga dengan besaran nominal diterima setiap bulanya di senyalir diluar azas kepatutan, karena sepengetahuan dirinya, tidak ditemukan adanya kontrak rumah sebesar 18 juta rupiah perbulan pada tahun 2013 silam di kuansing, begitu juga untuk tahun 2017 ini,oleh sebab itu, dia meminta kepada bapak kejati riau, untuk menurunkan timnya, untuk menelusuri hal tersebut.

 

“ Dia berharap Agar Tim dari Kejati Riau untuk turun ke kuansing, melakukan penyelidikan, terhadap adanya indikasi pemborosan anggaran, serta Mark’up anggaran dalam pemberian tunjangan kepada ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD Kuansing, sejak tahun 2013 silam, dan juga dia berencana dalam waktu dekat juga akan membuat laporan ke kejati riau terkait kasus tersebut,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga sangat menyayangkan Bupati Kuansing, telah menerbitkan perbup, sebagai payung hukum proses pencairan dana tunjangan perumahan ketua dan wakil ketua dprd, sedangkan bupati kuansing mengetahui secara jelas, bahwasanya unsure pimpinan dprd tersebut, sudah memiliki rumah dinas jabatan, sepatutnya, bupati kaunsing hanya menerbitkan perbup untuk anggota dprd kuansing, itupun nominalnya berdasarkan azas ke patutan sesuai dengan harga standar sewa rumah di kuansing, bukan sebaliknya,” tukas Zubirman

 

Secara terpisah, Asisten Pidana Khusus,(Adpidsus),Kejati Riau, sampai berita ini di unggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait permintaan salah seorang praktisi hukum di kuansing, agar pihak kejati melakukan penyelidikan terkait pemberian tunjangan perumahan kepada ketua dan wakil ketua dprd kuansing, belum dapat dimintai konfirmasinya.(red/roder)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kapolda kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian MH Memimpin Serah Terima Jabatan Beberapa Pamen dan Kapolres yang Alih Tugas Dilingkungan Polda Kepulauan Riau.

 

 

BATAM,(KT) - Pada hari - hari terakhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu dijajaran Polda Kepri,Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian MH memimpin serah terima jabatan beberapa pamen dan kapolres  yang alih tugas pada tahun 2017.

 

 Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga pada selasa (28/11/2017) dalam press releasenya kepada karimuntoday com.Serah Terima Jabatan Karo SDM, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirresnarkoba, Kapolres Bintan dan Kapolres Natuna dilaksanakan di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri pada Hari Selasa tanggal 28 November 2017 sekira pukul 10.00 wib.

 

Di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri Wakapolda Kepri beserta Ibu, Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Ketua Bhayangkari cabang se-daerah Kepulauan Riau, para perwira, Bintara, Tamtama Polda Kepri dan Pegawai Negeri sipil Polda Kepri.

 

 Dalam amanat nya Kapolda Kepri menyampaikan Kita ketahui bersama mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.   

 

Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

 

 Dalam prinsip–prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan.  Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas–tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan polri yaitu kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat kapolsek.

 

  Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada tuhan yang maha esa. 

 

 Tugas dan wewenang polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

 

Di kesempatan ini, saya atas nama pimpinan Polda Kepri beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Kepulauan Riau telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. 

 

 Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian. Kepada para istri pejabat lama, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiaan ibu dalam mendampingi suami, serta dalam membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polda Kepulauan Riau. 

 

  Kepada para pejabat Lama Kombes Pol. Bariza Sulfi Dan Kombes Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si yang telah lulus dalam seleksi Sespimti 2017, saya ucapkan selamat dan sukses dalam mengikuti Sespimti dalam mewujudkan calon-calon pimpinan Polri di masa yang akan datang. 

 

 Kepada para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara–saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda Kepulauan Riau. 

 

Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara-saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan harapan masyarakat Kepulauan Riau. 

 

Saya perintahkan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, identifikasi critical point di wilayahnya masing–masing, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personil dan operasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas. jaga keharmonisan intitusi, melalui kesanggupan kita memelihara komitmen, integritas, kewajiban dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh. 

 

 Terus bangun soliditas institusi dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk, sehingga kita dapat menampilkan kinerja yang semakin baik dan produktif. 

 

 Kepada Ibu Pejabat Baru saya juga tidak lupa menyampaikan bahwa kontribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberhasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya, dukungan moril dan motivasi harus selalu diberikan kepada suami disetiap waktu dan kesempatan, hal ini mengingat situasi dan kondisi pelaksanaan tugas suami sangatlah jauh berbeda dengan jabatan sebelumnya.

 

 Pada kesempatan yang baik ini pula saya menghimbau dan perintahkan kepada seluruh personel polda kepri marilah kita laksanakan tugas dan wewenang polri secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi. 

 

 Dan saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru. 

 

 Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas polda kepualauan riau dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. (Ardi oyong / Humas Polda Kepri)

Published in BATAM

 

 

Ket Photo : Kapolda kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH ,bersama dengan Wakapolda yang lama Brigjen Pol Drs Didi Haryono SH MH dan Wakapolda yang baru Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH.

 

 

 

BATAM, (KT) - Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga,melalui press releasenya yang diterima karimuntoday.com selasa (28/11/2017),menerangkan tentang serah terima jabatan Wakapolda kepri.

 

Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda Kepri dilaksanakan di lapangan Apel Polda Kepri pada Hari Selasa tanggal 28 November 2017 sekira pukul 07.30 wib,dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri oleh Bigjen Pol. Drs. Didi Haryomo, SH, MH beserta Ibu, Wakapolda Kepri yang baru Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH beserta Ibu, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus Bhayangkari daerah Kepri, Para pejabat utama dan Kasatwil jajaran Polda Kepri, Ketua Bhayangkari cabang se-daerah Kepulauan Riau, para perwira, Bintara, Tamtama Polda Kepri dan Pegawai Negeri sipil Polda Kepri.

 

Dalam amanat nya Kapolda Kepri menyampaikan serah terima jabatan Wakapolda Kepri kali ini adalah juga merupakan momen penting bagi seluruh jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, yang saat ini tengah melaksanakan berbagai perubahan dalam beragam aspek kehidupan organisasi Polri. 

 

Melalui serah terima jabatan ini pula diharapkan akan tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan Program Promoter Kapolri yang telah, sedang dan akan terus berjalan dalam upaya menuju Polri yang Profesional, Bermoral, Modern dan dipercaya masyarakat. 

 

 Realisasi dari komitmen ini telah kita wujudkan dalam meningkatkan kualitaspelayanan Kepolisian. Sejalan dengan itu, telah ditetapkan pula program Revitalisasi Polri menuju pelayanan prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagajawaban untuk mengoptimalkan pencapaian kinerja Polri sebagai langkah konkrit dalam proses perubahan kultur menuju peningkatan kualitas kinerja Polri yang Profesional.

 

 Disinilah Peran Penting Wakapolda Dalam Mengelola Proses Managerial sehingga mampu menggerakkan roda organisasi polri guna menghasilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam pelaksanaan program promoter polri.   Dimana selama ini haltersebut telah mampu dilaksanakan dengan baik dan membanggakan oleh Brigjen Pol. Drs. Didi Haryono SH. MH, yang tidak pernah mengenal menyerah dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada polri khususnya Polda Kepulauan Riau. 

 

 Berbagai ide, pemikiran dan terobosan positif dan inovatif selama ini merupakan kiprah dan karya emas yang terukir dalam sejarah perjalanan Polda Kepulauan Riau.  Banyak hal yang telah jenderal lakukan selama ini, antara lain implementasi program Promoter, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang telah mampu mengangkat citra, kinerja dan disiplin anggota dalam menajalankan tugas pokok, fungsi dan perannya secara profesional. 

 

 Dedikasi, determinasi dan kristalisasi tekad serta pengabdian yang telah diberikan selama ini, akan semakin memudahkan jalan bagi kami semua di jajaran polri ini untuk menapak ke masa mendatang yang lebih cemerlang. Seorang pemimpin adalah seseorang yang mampu melihat lebih banyak, lebih dahulu dan lebih jauh dari apa yang dilihat anggotanya.  Bagi saya pribadi hal tersebut terdapat dalam diri Brigadir Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono SH, MH. Pemimpin sejati memang tidaklah dihitung dari berapa banyak jumlah pengikutnya, namun dihitung dari berapa banyak orang yang telah dientaskannya. 

 

 Seorang pemimpin sejati tidak selalu harus berada di depan. Terkadang kehadirannya justru diperlukan di barisan belakang. Dari belakang seorang pemimpin dapatmemberikan dorongan untuk terus maju, menjadi motivator dan inspirator. Dengan mengambil peran, inilah sejatinya beliau seorang pemimpinyang rendah hati. Tanpa kerendahan hati, tanpa adanya integritas yang kokoh, daya tahan menghadapi kesulitan dan tantangan, dan visi serta misi yang jelas, seseorang tidak akan pernah menjadi pemimpin sejati. Dan bagi saya pribadi, beliau adalah seorang pemimpin sekaligus juga sahabat sejati.

 

Sebagai Wakapolda beliau tidak hanya menciptakan visi dan misi, melainkan juga merumuskan Realita yang ada, termasuk kekurangan dan kekuatan yang ada dalam organisasi. Beliau sangat menghargai perbedaan maupun kekurangan masing-masing fungsi sekaligus menciptakan harmonisasi sehingga elemen-elemen yang ada dapat saling bersinergi. 

 

 Hal ini dimungkinkan karena beliau memiliki kepekaan dan mampu memperhitungkan segenap potensi yang ada untuk menciptakan pertumbuhan dan merealisasikan visi dan misi menjadi kenyataan. Sebagai pemimpin, beliau memiliki totalitas pengabdian dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran, yang patut untuk kita jadikan tauladan.

 

 Selaku pribadi dan selaku pimpinan Polda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH atas Dharma Bakti dan pengabdian yang telah dipersembahkan, bagi kami semua di Kepolisian Daerah Kepulauan Riau yang kita cintai ini. 

 

 Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga saya sampaikan kepada Ibu Eka Rahayu Didi Haryono atas kesetiaan, dukungan serta dorongan semangat yang telah diberikan selama ini, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses. 

 

 Pada kesempatan yang berbahagia ini, patut kiranya saya mengucapkan selamat kepada Brigadir Jenderal Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH untuk menjalankan amanah sebagai wakapolda kepri.

 

Kredibilitas dan Integritas serta Komitmen saudara selama ini tidak pernah diragukan untuk melanjutkan berbagai kebijakan dan Program Promoter Polri guna membangun dan membenahi polri, karena selama ini jenderal juga terlibat aktif dalam proses reformasi yang telah, sedang dan akan terus berjalan, sehingga saya yakin agenda yang telah kita tetapkan bersama akan dapat tercapai dengan baik.

 

 Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh jajaran Polda Kepri untuk semakin memantapkan komitmen dan soliditas serta profesionalitas kita dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dan kompleks serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

 

Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada Ibu Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah saya berharap kiranya Ibu Retno Dewi senantiasa memberikan dukungan semangat dan doa agar Brigadir Jenderal Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah MH senantiasa dapat menjalankan amanah pengabdian sebagai Wakapolda Kepri dengan baik. (Ardi oyong/Humas Polda Kepri)

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30