humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 06 November 2017

 

Ket Photo : Papan Plang Proyek Pembangunan Jalan Natal Menuju Batahan Yang dikerjakan tahun 2017 ini oleh PT Peduli Bangsa di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara.

 

Madina,(KT) - Pembangunan Jalan Natal Menuju Batahan Yang dikerjakan tahun 2017 ini oleh PT Peduli Bangsa di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara. Pengerjaan Berupa Pengerasan Jalan tersebut Diduga sarat akan Penyimpangan. Dimana Hingga Saat ini Senin (06/11), Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal Yang dipimpin oleh Syahruddin,ST masih enggan Memberikan Klarifikasi baik secara Langsung Maupun Tertulis. Perlu diketahui Publik Kontrak Peningkatan Jalan Natal-Batahan : 620/07/SPK/­PPK-BM.DAK/PUPR/­2017 dengan Anggaran Rp.7.332.646.000,00.

 

Pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh PT Peduli Bangsa yang dimulai 19 Juni-17 Oktober 2017. Diduga Kuat Pengadaan Bahan Material nya Illegal dan Tidak Sesuai. Menganai Pengerjaan Jalan Natal-Batahan Yang diduga tidak sesuai tersebut, Pebri HSB Aktivis LSM Gerakan Indonesia Anti Korupsi Kabupaten Mandailing Natal Kepada Karimuntoday.com (06/11/2017), Mengatakan Bahwa Sikap yang dilakukan oleh Pak Kadis PUPR Madina tersebut menunjukkan bahwa di Dinas Yang dipimpinnya tersebut Diduga Kuat Bermasalah.

 

" Kita Kecewa atas Sikap Kadis PUPR Madina yang terkesan tidak Mau Tau tentang Pekerjaan dilapangan terutama Mengenai Peningkatan Jalan Natal-Batahan, Kalau Pengawasan dilakukan dengan Maksimal Hal tersebut tidak Mungkin terjadi sebut Pebri.

 

Hingga berita ini sampai ke Redaksi Kadis PUPR Mandailing Natal yang dipimpin oleh Syahruddin,ST masih belum mau berkomentar Menganai Pekerjaan Peningkatan Natal-Batahan yang Diduga Sarat Penyimpangan.

 

 Diminta Kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Mandailing Natal Untuk segera Memanggil dan Memeriksa Kadis PUPR Madiana Beserta PT Peduli Bangsa terkait Penyimpangan Peningkatan Jalan Natal- Batahan serta Dugaan Penggunan Material Galian C Illegal. (KH)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq memberikan semangat kepada korban kebakaran rumah.

 

Karimun,(KT) - Kebakaran puluhan rumah warga yang terjadi di Gang Perdamaian, RT 001/RW 002, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun pada Minggu,(05/11/17) lalu,  para korbannya direlokasi ke Masjid Al Furqan kembali dikunjungi Bupati Karimun H. Aunur Rafiq Senin Pagi,(06/11/17).

 

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, hari ini kita berkunjung kembali untuk mengetahui kondisi terkini dan kebutuhan para korban, kita bantu mulai dari sandang, pangan, kesehatan, tempat atau posko sementara serta bantuan dana, kita juga bantu terkait administrasi mereka yang terbakar, seperti Ijazah, Kartu Keluarga (KK) KTP, akte kelahiran, dan lainnya, ujar Rafiq.

 

Menyangkut lahan tempat mereka yang terbakar, sambung Rafiq, saya tidak berani komentar dulu, karena status lahan belum menjadi kepemilikan mereka, karena kebanyakan mereka menyewa, saya tangani dulu untuk mengatasi sementara sehingga tidak di mesjid, makanya kita beri bantuan dana untuk mereka mencari tempat sewa atau kerumah keluarga dulu, untuk yang belum dapat tempat kita akan pindahkan ke wisma transit dulu di Tebing, tuturnya.

 

Dilanjutkan Rafiq, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membantu korban, memang saya akui bantuan banyak berdatangan, namun tetap saya menghimbau, jika masih ada yang ingin mengulurkan bantuan datang saja kelokasi, himbaunya.

 

Pantauan Karimuntoday.com di lokasi pengungsian, pemkab karimun melalui Tagana dan Dinas sosial menyediakan dapur umum untu memasak dan menyediakan makanan bagi 117 orang dari 31 KK korban kebakaran hari minggu lalu yang membuat para korban kehilangan tempat tinggal, tampak di lokasi kebakaran puluhan rumah rata dengan tanah, puing-puing bangunan dari kayu hangus serta telah menjadi debu.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Zubirman SH. Praktisi Hukum di Kuansing.Riau.

 

Kuansing,(KT) – Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor : 17 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, tentang tunjangan Kesejahteraan Pimpinan dan Anggota DPRD di Pasal 9 ayat,(1), Pimpinan DPRD diberikan tunjangan kesejahteraan berupa, a. Rumah Negara dan Perlengkapanya,(b),Kendaraan Dinas Jabatan dan (c), Belanja Rumah Tangga, dan berdasarkan Pasal 17 ayat 1, mengatakan, Besaran Tunjangan Perumahan sebagaimana di maksud  dalam pasal 15  harus memperhatikan asas kepatutan, kewajaran, rasionalitas, standar harga setempat yang berlaku, dan standar luas bangunan dan lahan rumah Negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

Namun, anehnya, di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, dinilai asas kepatutan dan kewajaran , rasionalitas, standar harga setempat sangat diragukan, pasalanya, di dalam APBD Tahun 2017, tunjangan perumahan untuk ketua dprd sebesar 14 juta rupiah dan anggota dprd sebesar 12 juta rupiah, pertanyaanya sampai saat ini di kabupaten kuansing sepengetahuan belum ada kontrak rumah semahal itu, dan juga kalau dibandingkan dengan kabupaten dan kota, anggaran tunjangan perumahan dewan kuansing, sangat tinggi, untuk itu diminta kepada pihak kejaksaan untuk melakukan penyelidikan, terkait tunjangan perumahan sebelumnya dan yang akan datang.

 

Hal tersebut dikatakan, Zubirman SH Salah seorang Praktisi Hukum di Kabupaten Kuansing,Provinsi Riau kepada karimuntoday.com Senin,(6/11/2017), Ya dia sebagai praktisi hukum dan masyarakat kuansing sangat tidak setuju, apabila tunjangan perumahan ketua dewan 14 juta dan anggota dewan sebesar 12 juta , pasalnya, kontrak rumah standar di kuansing satu bulanya berkisar, 7 s/d 8 juta rupiah perbulanya,itupun sudah mewah, bahkan sebelumnya tunjangan perumahan ketua dprd dan wakil lebih besar lagi, dan dia berasumsi diduga telah terjadi mark’up anggaran, dan diminta kepada pihak kejaksaan untuk melakukan penyelidikan.

 

“  Dia sangat menyesalkan Anggaran Tunjangan Perumahan Ketua dan Anggota DPRD Kuansing sudah disepakati dengan nilai, 14 juta bagi pimpinan dan 12 juta bagi anggota DPRD,dan Anggaranya sudah termasuk di dalam APBD Tahun 2017 ini, dan dia menilai dan menduga telah terjadi pemufakatan jahat untuk menggerogoti dana APBD untuk kepentingan pribadi dan politik,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga sangat prihatin di dalam APBD Tahun 2017, Ketua DPRD beserta Wakil juga mendapatkan tunjangan perumahan, begitu juga dengan tahun sebelumnya, sedangkan mereka sudah memiliki rumah dinas jabatan, selayaknya mereka tidak lagi menerima alokasi tunjangan perumahan, dan dia menilai tunjangan perumahan yang diterima sebelumnya oleh ketua dan wakil ketua dprd adalah berpotensi  kerugian Negara, sangat layak untuk di usut oleh penegak hukum, seperti kejaksaan dan kepolisian,” Pintanya

 

Dikatakanya lagi, Dia juga sangat menyesalkan bupati sebelumnya telah mengeluarkan perbup, sebagai acuan tentang pencairan dana tunjungan perumahan tersebut, dan dia berharap, agar bupati sekarang untuk ekstra hati-hati untuk mengeluarkan perbup, karena berpotensi ke tindak pidana tipikor, artinya, apabila bupati mengeluarkan perbup, tidak menutup kemungkinan apabila kasus ini dilidik oleh penegak hukum, bupati, sekda dan sekwan akan terbabit,” Cetusnya (lh)

Published in KARIMUN

  

 Ket Photo : Kendaraan Angkutan Online yang di Razia Polresta Kota Batam di Titipkan ke Dishub.

 

BATAM, (KT) - Tindakan tegas yang diambil oleh pihak kepolisian dari polresta barelang,dalam menindak angkutan beraplikasi yang tidak memiliki izin,berhasil mengamankan puluhan taksi online yang kedapatan beroperasi dibeberapa pangkalan,seperti pelabuhan,bandara dan juga beberapa mall yang terdapat dikota batam.

 

 Kenderaan yang berhasil diamankan tersebut,diambil tindakan oleh pihak kepolisian dengan melakukan penilangan dan selanjutnya dititipkan kekantor dinas perhubungan dijalan sudirman baloi batam.

 

 Dari pantauan karimuntoday.com dikantor dishub batam senin (06/11/2017),terlihat puluhan kenderaan taksi online liar hasil tangkapan pihak kepolisian,diparkir berjejer diarea parkiran sebelah dalam dari kantor tersebut.

 

 Kepala Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Batam, Edward Purba yang dijumpai karimuntoday.com (06/11/2017) diruang kerjanya mengatakan,saat ini ada sebanyak enam belas unit taksi online ilegal yang berhasil diamankan oleh pihak polresta barelang,yang dititipkan pada kantor dinas perhubungan.

 

 Ditambahkannya,penitipan ini sambil menunggu proses persidangan dipengadilan negeri batam yang biasanya memakan waktu sampai dua minggu lamanya,ujarnya.

 

 "Setelah mereka mengikuti proses persidangan dan membawa bukti denda yang dijatuhkan pihak pengadilan,selanjutnya kita juga minta mereka membuat surat pernyataan,agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,baru kenderaannya kita lepaskan",tutur Edwar  (Ardi oyong)

Published in BATAM

 

Ket Photo : Kondisi di Dalam Gudang Beras Oplosan.

 

BATAM, (KT) - Subdit I Direktorat Ekonomi Baintelkam Mabes Polri melakukan Penangkapan terkait Pengoplosan Beras secara illegal, disebuah Perusahaan Terbesar (PT) Usaha Kiat Permata yang berada di Komplek Pergudangan Mega Cipta Indutrial Park, Blok E No 1 Batu Ampar Kota Batam.

 

 Diduga usaha tersebut milik salah seorang pengusaha bernama Akiong atau Hartono. Penangkapan tersebut dilakukan, pada Sabtu lalu, (04/11/2017) sekira pukul 09.00 Wib, yang dipimpin langsung oleh AKBP Kurniawan beserta 3 Orang anggota yang didampingi oleh Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto. SH. MSi dan Dirintelkam Polda Kepri Kombes Pol Musa Tampubolon, SH, Sik, MSi.

 

Saat dilakukan penangkapan, terlihat sedang berlangsung aktivitas pengoplosan dari Karung beras illegal yang diduga beras tersebut berasal dari Negara Vietnam, kedalam karung Beras lokal berbagai merk.

 

Diantara beras lokal yakni dengan merk antara lain Horas, Minang Raya, Harum Mas, Jawa Raya, Bukit Tinggi, Gelombang Cintapi, Rumah Solok, Horas Super, Mina Raya Super. Saat ini di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sedang dilakukan penghitungan jumlah total Beras Oplosan yang berhasil diamankan.(rga/zulfahmi)

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30