humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 07 November 2017

Ket Photo :Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro.

Tanjungpinang,(KT) -  Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepri, Amjon akan segera diperiksa polisi dalam rangka pengusutan kasus dugaan pertambangan bauksit ilegal di Tanjung Moco, Kelurahan Dompak Tanjungpinang yang saat ini ditangani Satreskrim Polres Tanjungpinang.

“Kita akan memeriksa Kadis ESDM Kepri,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro kepada wartawan ketika ditanya perkembangan penyidikan kasus tersebut, Selasa (7/11).

Amjon akan diperiksa sebagai saksi khusus terkait ada tidaknya pemberian Izin Usaha Pertambangan (IUP) biji bauksit di Tanjung Moco dari dinas yang dipimpinnya. “Segera (diperiksa-red),” ujar Ardiyanto ketika ditanya kapan sang Kadis akan diperiksa.

Tidak hanya Amjon, dalam rangka penuntasan kasus ini, sambung Kapolres, pihaknya juga akan memanggil pihak Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang serta sejumlah pihak yang dinilai berhubungan dengan kasus ini.

Kapolres mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah memeriksa sekitar 16 saksi dalam penyidikan kasus ini seperti pemilik perusahaan yang melakukan penambangan maupun pekerja tambang. “Sudah ada 16 orang saksi yang kita periksa,” ujar Kapolres.

Walaupun telah memeriksa sejumlah saksi dalam proses penyidikan, Kapolres mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menentukan siapa tersangka dalam kasus dugaan pertambangan ilegal ini. “Sampai saat ini belum ada (penetapan tersangka-red),” tambah Ardiyanto.

Sebagaimana diketahui, Polres Tanjungpinang menggerebek sebuah aktivitas penambangan biji bauksit di sebuah dermaga yang berada di sekitar wilayah Tanjung Moco, Kelurahan Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (31/10) lalu.

Penggerebekan dilakukan karena diduga aktifitas tersebut tidak resmi alias ilegal. Selain mengamankan lokasi dan alat berat yang digunakan melakukan penambangan, dari penggerebekan tersebut, polisi juga mengamankan lima warga.

Saat polisi ke lokasi, aktivitas penambangan tersebut lagi tahap memuat biji bauksit yang diangkut dari daratan ke sebuah kapal tongkang (loading-red). (sidaknews.com/karimuntoday.com)

Published in TANJUNGPINANG

 

 

Ket Photo Bupati Grobogan Sri Sumarni,

 

GROBOGAN, (KT) – Angka kemiskinan di Grobogan,Jawa tengah, masih relatif tinggi. Hingga tahun ini masih mencapai 13,5 persen. Terang saja hal tersebut menjadi salah satu skala prioritas Pemkab Grobogan dalam beberapa tahun ke depan.

 

Hal tersebut dikatakan Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam acara Rakor Membangun Komitmen Bersama Penanggulangan Kemiskinan yang dilangsungkan di pendapa kabupaten, Senin (6/11/2017). ”Angka kemiskinan di Grobogan masih cukup tinggi, yakni berkisar 13,5 persen. Kondisi ini maka perlu komitmen bersama semua instansi untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut,”ucap Bupati

 

Dalam rakor yang dihadiri Kepala Bappeda Jateng Sujarwanto Dwiatmoko, Anggota Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Jateng dan Grobogan ,Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto dan Sekda Moh Sumarsono.

 

Acara tersebut juga dihadiri pejabat terkait, para camat dan kepala desa.

 

Menurut Bupati, pada akhir tahun 2016,data penduduk miskin sebanyak 184.100 jiwa. Jumlah penduduk miskin ini angkanya sudah turun dibandingkan pada kurun waktu 2012 yang mencapai 210.800 jiwa. ”Jumlah penduduk miskin dari 2012-2016 sudah turun 26.700 jiwa. Angka kemiskinan di Grobogan ini masih diatas capaian kemiskinan Jawa Tengah. Karenanya, angka kemiskinan akan kita prioritaskan,” tegas Bupati (NUR)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati Lingga, M. Nizar Sedang Memberikan Kata Sambutan.

Lingga, (KT - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar membuka acara rapat koordinasi Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Desa yang di taja DMPDes Lingga di Aula Gedung SMAN 1 Lingga, Selasa (7/11/2017) pagi

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, lurah,   Kepala Desa dan Ketu BPD se-Kabupaten lingga

Dalam sambutannya, Nizar menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari forum ini ialah untuk mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa oleh kades dan BPD dalam bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan bidang kemasyarakatan.

”Jadi dalam forum ini kita jadikan sebagai wadah berdiskusi untuk saling memahami dan memperoleh rumusan dan formulasi yang tepat dan efektif dalam menentukan rangkaian arahan kebijakan pembinaan dan pengawasan terhadap tata kelola pemerintahan desa yang transparan," kata Nizar

Selama ini dalam penyelenggaraan pemerintahan, menurutnya, masih banyak kendala dan permasalahan yang dialami oleh perangkat desa baik untuk administrasi dan masalah lainnya.

Namun hal tersebut harus menjadi pelecut semangat untuk membangun desa agar lebih maju, mandiri, dan sejahtera. Bukan malah sebaliknya.

”Jika menemukan kendala dan permasalahan di lapangan, kades, perangkat desa, dan BPD bisa berkonsultasi, berkoordinasi, dan berdiskusi dengan camat beserta jajarannya di kecamatan, DPMPD, dan SKPD teknis,” ujarnya.

Ke depan, lanjut dia, Pemkab Lingga juga akan selalu berupaya meningkatkan pelaksanaan pembinaan, fasilitasi dan pendampingan bagi pemerintah desa, BPD, lembaga kemasyarakatan dan lembaga adat, baik melalui monitoring dan evaluasi program kegiatan maupun peraturan perundang-undangan.

”Ini akan kita lakukan agar apabila ada permasalahan, bisa diselesaikan dengan baik dan secara berjenjang tanpa menimbulkan gejolak dan pengaduan sampai ke ranah aparat penegak hukum,” tuturnya

Ia berharap kepada perangkat desa pada forum ini agar mengikuti dengan serius. Sebab DMPDes Lingga pada kegiatan ini menghadirkan ahli atau narasumber yang membidangi penyelenggara pemerintah Desa.

"Jadi saya harapkan apa yang menjadi kendala selama ini, tolong ditanya. Karena sudah ada ahlinya disini," tutupnya.  (Rusli)

 

Published in LINGGA

 

 Ket Photo : Terlihat Calon Penumpang dan Beberapa Petugas Pelabuhan Melakukan Evakuasi terhadap masyarakat yang terjebak di dalam Lift.

 

BATAM, (KT) – Untuk ketiga kalinya, lift di pelabuhan telaga punggut kota batam macet, yang ketiga ini Akibat matinya aliran listrik dipelabuhan penumpang telaga punggur,membuat fasilitas lift jadi tidak bisa berfungsi alias macet.

 

Hal tersebut membuat salah seorang pengunjung yang sedang berada didalam lift,tidak bisa keluar dan terjebak didalamnya.

 

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Ferry kepada karimuntoday.com Selasa (07/11/2017),kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB bertepatan dengan turunnya hujan deras,tiba - tiba aliran listrik dipelabuhan telaga punggur mati,dan membuat lift tidak dapat berfungsi dan bergerak lagi,kata pria yang sehari - hari beraktifitas pada pelabuhan tersebut.

 

" Ada satu orang yang terjebak didalam lift,kemudian beberapa petugas dan pengunjung ikut membantu mengevakuasinya, dan Alhamdulillah dapat di keluarkan dari dalam lift tersebut,",ujar Ferry.

 

Sementara itu pihak pengelola pelabuhan telaga punggur belum dapat di dikonfirmasi tentang kejadian tersebut,sampai berita ini diunggah belum dapat dihubungi.(Ardi oyong)

Published in BATAM

Ket Photo : Ketua KKB Karimun, Aiptu Felly Eka Saputra di Dampingi Istri dan Para Pengurus Menyerahkan Bantuan Kepada Koordinator Tagana Karimun.

 

Karimun,(KT) – Bantuan kepada masyarakat pulau kambing yang terkena musibah kebakaran  pada Minggu,(5/11/2017), terus berdatangan, sebelumnya bantuan dari, Perpat Karimun, PMSTI,PATRON dan Komunitas Motor Haji Ibrahim dan pada hari, bantuan mengalir dari Kerukunan Keluarga Banjar Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Ketua KKB Karimun, Aiptu Felly Eka Saputra kepada karimuntoday.com Selasa,(7/11/2017), mengatakan, Bantuan social ini, kita berikan kepada masyarakat pulau kambing tidak luput dari rasa solidaritas  kepada saudara kita yang terkena musibah, dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban mereka.

 

“ Adapun, bantuan yang diberikan berupa beras dan bermacam-macam keperluan untuk masyarakat korban kebakaran, bantuan ini, kami kumpulkan dari para pengurus serta anggota, Kerukunan Keluarga Banjar Kabupaten Karimun,” Tuturnya

 

Bantuan tersebut lansung diterima oleh, Dedy Risdianto sebagai salah satu Koordinator Tagana Kabupaten Karimun, Kepri. yang nantinya akan diserahkan kepada korban kebakaran, mengakibatkan 117 jiwa dari 31 KK,kehilangan tempat tinggal. (lh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Zulkifli Pembina Komunitas Motor Haji Ibrahim Brotherhood Karimun, Menyerahkan Bantuan Kepada Ketua RT Pulau Kambing Tadi Malam.

 

 

Karimun,(KT) – Komunitas Motor Haji Ibrahim Brotherhood Karimun berbuat kebajikan Senin,(6/11/2017), malam,  menyalurkan sejumlah bantuan kepada para korban kebakaran di kawasan Gang,Perdamaian RT 001/RW 003,Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Bantuan yang diberikan oleh para Pengurus dan  anggota KMHIBK  cukup sederhana. Namun sangat bermanfaat bagi warga yakni berupa pakaian layak pakai,perlengkapan sholat,sembako,(beras,telor,indomie,kopi, the dan gula).

“Kami hanya bisa membantu sesuai kemampuan. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” jelas Zulkifli, Selaku Pembina . KMHIBK

Masyarakat  Gang, Perdamaian Pulau Kambing sendiri sangat senang menerima sejumlah bantuan tersebut. “Saya dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan rekan-rekan dari  KMHIB Karimun” ungkap warga, salah seorang korban kebakaran.

Kebakaran  terjadi pada minggu,(05/11/2017),malam ,mengakibatkan 117 jiwa dari 31 KK kehilangan tempat tinggal,(lh)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30