humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 08 November 2017

 

Ket Photo : Rumdis, Bupati,Wakil Bupati, Sekda serta Unsur Pimpinan DPRD Kuansing.

 

Kuansing,(KT) – Tahun 2010 silam, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, telah menganggarkan pembangunan rumah dinas jabatan untuk, Bupati,Wakil Bupati, Sekda serta Unsur Pimpinan DPRD, namun, semenjak rumdis tersebut selesai dibangun tidak pernah ditempati, mirisnya lagi, Pemkab Kuansing masih mengalokasikan dana tunjangan perumahan unsure pimpinan dewan melalui Perbup sebagai payung hukum proses pencairan dana tersebut dan ketika itu, unsure pimpinan dewan menerima tunjangan perumahan perbulanya sebesar, Rp .16 juta rupiah.

 

Kejari Kuansing, Jufri SH.MH ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Rabu,(08/11/2017), terkait adanya permintaan salah seorang praktisi hukum di kuansing agar melakukan penyelidikan terhadap tunjangan perumahan bagi unsure pimpinan dewan, ketua dan wakil ketua, priode,2011-2016, belum memberikan tanggapan.

 

“ Kuat dugaan pemberian tunjangan perumahan kepada ketua dan wakil ketua dprd kuansing priode, 2011-2016 silam berpotensi tindak pidana korupsi, pasalnya, mereka sudah di bangunkan rumah dinas,tetapi masih menerima dana tunjangan perumahan,setiap bulanya,” Ujar Zubirman SH

 

Ditambahkanya lagi, Bupati dan Sekda kala itu sebagai pihak yang bertanggung jawab terakait pemberian tunjangan perumahan unsure pimpinan dewan, karena kebijakan pengalokasian dan penggunaan dana tunjangan tidak terlepas peranan pengalokasian APBD di Sekretariat Kabupaten Kuansing,kemudian dilakukan pembahasan dan pengesahan setiap tahunya.

 

“ Selayaknya Kejari Kuansing segera melakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan terhadap mantan bupati dan mantan sekda untuk diperiksa terkait pemberian tunjangan perumahan kepada unsure pimpinan tersebut, pasalnya, nominal yang diterima setiap bulan cukup fantasis, sebesar 16 juta rupiah perbulan di kali 5 tahun perorang sebesar Rp, 960 juta,x 3 orang unsure pimpinan, total. 2,88 milyar angka yang cukup wow, andaikata tunjangan diterima ketua sama dengan wakil ketua,” Tuturnya

 

Secara terpisah, Mastur Sekwan DPRD Kuansing membenarkan pada priode sebelumnya mantan bupati kuansing telah mengeluarkan perbup, sebagai payung hukum proses pencairan dana tunjangan perumahan ketua,wakil dan anggota dewan, sedangkan di masa bupati saat ini, Mursini(bupati-red), belum mengeluarkan perbup,” Tuturnya (lh.roder)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun H. Aunur Rafiq fhoto bersama dengan Danrem 033/WP Brigjend Fachri beserta Dandim 0317/TBK, Kapolres Karimun beserta Istri di Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu, (08/11/17).

 

 

Karimun,(KT) - Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jendral TNI Fachri melakukan silaturrahmi dengan komponen masyarakat di Kabupaten Karimun yang tergabung dalam Forum Pembaruan Kebangsaan (FWK), silaturrahmi serta ramah tamah tamah tersebut berlangsung di rumah Dinas Bupati Karimun jalan Yos Sudarso, Karimun, Rabu,(08/11/17).

 

 Danrem Brigjen TNI Fachri kepada awak media mengatakan, saya berkunjung kemari bak kata pepatah, datang nampak muka kembali nampak punggung, karena saya dalam waktu dekat akan mengakhiri jabatan saya sebagai Danrem, serah terima jabatannya hari sabtu mendatang di Medan, jabatan baru Danrem nanti dijabat oleh Kolonel (inf) Gabriel, sedangkan jabatan baru saya adalah sebagai Pati Ahli tingkat II kawasan Eropa dan Amerika, ungkapnya.

 

Dilanjutkan Danrem Fachri, saya berterima kasih atas kerjasamanya dan dukungan selama ini dari seluruh komponen masyarakat, saya berharap, kekompakan yang telah terjalin selama ini antara Pemda,TNI, Polri dan masyarakat tetap dipertahankan, dengan kondisi geografis Karimun yang berdekatan dengan negara tetangga seperti ini solid seluruh komponen diperlukan dan saya melihat, di Karimun masih solid dan setia terhadap NKRI, ujarnya.

 

Sementara itu, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam kesempatan itu mengatakan, terima kasih kepada Danrem, ditengah kesibukannya bisa menyempatkan diri untuk berpamitan kepada kita di Karimun dikarenakan berakhirnya jabatan beliau sebagai Danrem di provinsi Kepulauan Riau, kita mendo'akan, sekarang beliau Brigjen semoga nanti segera menjadi Mayjen, do'a Rafiq.

 

Pantauan karimuntoday.com dilokasi, turut hadir dalam ramah tamah tersebut Dandim 0317/TBK Letkol (Inf) I Gusti Ketut Artasuyasa, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Anggota DPRD Karimun Anwar Abu Bakar, Pengurus dan Anggota Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Karimun, Perwakilan Bea dan Cukai serta Kejari Karimun. (DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kepala Cabang Perintis Mandiri (KPCM) BPJS Ketenagakerjaan Karimun Rudianto Panjaitan.

 

Karimun,(KT) - Seperti diberitakan media ini sebelumnya, bahwa PT. MOS menyanggupi mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan secara bertahap, dengan batas waktu tanggal 31 Oktober 2017, akhirnya, meskipun telat dari kesepakatan, PT. Multi Ocean Shipyard (PT. MOS) telah menepati janjinya kepada tim terpadu dari pengawas BPJS ketenagakerjaan (Wasrik) dan Kantor Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau untuk mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan.

 

Kepala Cabang Perintis Mandiri (KPCM) BPJS Ketenagakerjaan Karimun Rudianto Panjaitan kepada karimuntoday.com di kantornya, Rabu,(08/11/17) mengatakan, betul, PT. MOS telah medaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1221 karyawan, artinya, karyawan PT. MOS yang telah didaftarkan tersebut telah dilindungi jaminan sosial ketenagakerjaan beserta programnya, ujar Rudianto

 

Ditempat yang berbeda, hal senada dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karimun juga diungkapkan Riaswaty, Pengawas Ketenagakerjaan Kantor Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah Karimun melalui telepon selulernya kepada karimuntoday.com mengatakan, iya betul, kemarIn mereka mendaftarkan sisa karyawannya yang belum didaftarkan, jumlah keseluruhan adalah 1221 karyawan, tuturnya.

 

 Adapun ketentuan kewajiban kepesertaan BPJS diatur dalam Peraturan Presiden No 109 /2013 tentang Tahapan Kepesertaan Program Jaminan Sosial, Perpres ini merupakan amanat dari UU Nomor 40/2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan UU No24/2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Serta Pasal 3 ayat (1) PP Nomor 86 Tahun 2013 mengatur tentang sanksi jika perusahaan selain penyelenggara negara tidak melaksanakan kewajiban mendaftarkan pekerjanya sebagai Peserta kepada BPJS. Mengenai sanksinya, dalam regulasi tersebut disebutkan dikenakan sanksi administratif berupa. teguran tertulis (dilakukan oleh BPJS).b. denda (dilakukan oleh BPJS) dan/atau,c. tidak mendapat pelayanan publik tertentu (dilakukan oleh Pemerintah atau pemerintah daerah atas permintaan BPJS). (DS)

Published in KARIMUN

 

BATAM, (KT) - Ditresnarkoba Polda Kepri pada hari Rabu tanggal 8 November 2017 sekira pukul 09.30 wib,melakukan pemusnahan barang bukti hasil tangkapan Narkoba jenis ganja,bertempat diruang Opsnal,dihadiri  oleh Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Kepri AKBP Rama Patara Sik, Msi, Perwakilan dari BNN Provinsi Kepri, Kejaksaan Negeri, BPOM Kepri, Pengadilan Negeri,dan Lsm Granat.

 

 Demikian press release yang disampaikan kepada karimuntoday.com Rabu (08/11/2017),oleh Kasubbagrenmin Bidang Humas Polda Kepri Kompol M Tahang S.Ag.

 

 Peristiwa penangkapan tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 sekira Pukul 21.00 wib, Personil Subdit II telah mengamankan seorang 1aki-laki yang berinisial H Alias I kemudian melakukan pengembangan terhadap seorang laki - Iaki yang berinisial GGG di Pinggir Jalan samping SPBU Basecamp Kelurahan Bukit  Tempayan Kecamatan Batu Aji Kota Batam sekira pukul 23.40 wib, Iaki-laki tersebut datang dengan mengenderai sepeda motor beat kemudian dilakukan penggeledahan, dan ditemukan barang bukti tersebut diatas tanah .

 

 Kemudian anggota subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri melakukan pengembangan lagi terhadap seorang Iaki-laki yang berinisial PP Als J kemudian berhasil diamankan oleh anggota Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti diuraikan di dalam kolom barang bukti. 

 

Selanjutnya terhadap terlapor dan barang bukti diamankan ke Kantor Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri guna penyelidikan Iebih lanjut.

 

 Atas kejadian tersebut Pelapor melaporkan kejadian tersebut di SPKT Polda Kepri untuk membuat Iaporan Polisi model A guna Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut di Ditresnarkoba Polda Kepri.

 

 Selanjutnya sekira Pukul 23.40 wib Personil Subdit II telah mengamankan satu orang laki-laki yang berinisial GGG, dari pengakuan saudara GGG bahwa dia mendapalkan Ganja dari saudara PP, kemudian dilakukan penyelidikan terhadap saudara PP. 

 

 

Pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017 pukul 01.15 Wib telah dilakukan penagkapan terhadap saudara PP, dan pada pukul 13.00 Wib ditemukan dua paket ganja seberat 1,1 Kg dari rumah saudara PP, selanjutnya terhadap terlapor dan barang bukti diamankan ke Kantor Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri dan atas kejadian tersebut Pelapor melaporkan kejadian tersebut di SPKT Polda Kepri untuk membuat laporan Polisi model A guna Penyelidikan dan Penyidikan lebih Ianjut di Ditresnarkoba Polda Kepri.

BARANG BUKTI :Dari tersangka GGG alias G, Paket Ganja seberat 295,61 (Dua Ratus Sembilan Puluh Iima Koma Enam Puluh Satu ) gram Dengan perincian sebagai berikut :

a)    1 (satu) bungkus ganja yang di lakban berwarna coklat seberat 102, 38 (Seratus Dua Koma Tiga Puluh Delapan ) gram . - Barang bukti poin a, disisihkan : 10 (sepuluh) gram untuk pemeriksaan ke Labfor Medan. - Barang bukti poin a, disisihkan : 1 (satu) gram untuk pembuktian perkara.

b)    Barang bukti poin a, disisihkan : 90,39 (sembilan puluh koma tiga puluh sembilan) gram untuk dimusnahkan.

c)    b) 1 (satu) bungkus ganja yang di Iakban bewvama coklat seberat 102, 13 (seratus dua koma tiga belas ) gram. - Barang bukti poin b, disisihkan : 10 (sepuluh satu ) gram untuk pemeriksaan ke Labfor Medan. 

d)      Barang bukti poin b, disisihkan : 1 (satu) gram untuk pembuktian perkara. - Barang bukti poin b disisihkan : 90,14 (sembilan puluh koma empat belas ) gram untuk dimusnahkan.

e)    c) 1 (satu) bungkus ganja yang di lakban berwama coklat seberat 91, 10 (sembilan puluh satu koma sepuluh) gram . - Barang bukti poin c, disisihkan : 10 (sepuluh satu ) gram untuk pemenksaan ke Labfor Medan. - Barang bukti poin c, disisihkan : 1 (satu) gram untuk pembuktian perkara. - Barang bukti poin c, disisihkan : 79,11 (tujuh puluh sembilan koma sebelas) gram untuk 

f)     dimusnahkan.

g)     Total Barang Bukti yang dimusnahkan Ganja seberat 259,64 (Dua Ratus Lima Puluh Sembilan Koma Enam Puluh Empat) gram.

h)    Dari tersangka PP alias J, Ganja seberat 1000 (Seribu) gram dan Ganja seberat 100 (seratus) gram 

i)     Dengan perincian sebagai berikut :

j)      a) 1 (satu) bungkus ganja yang di lakban berwarna coklat seberat 1000 (seribu ) gram. - Barang bukti poin a, disisihkan : 10 (sepuluh satu ) gram untuk pemeriksaan ke Labfor Medan. - Barang bukti poin a, disisihkan : 1 (satu) gram untuk pembuktian perkara. - Barang bukti poin a disisihkan : 989 (Sembilan ratus delapan puluh sembilan ) gram untuk 

k)    dimusnahkan.

l)     b) 1 (satu) bungkus ganja yang di Iakban berwarna coklat seberat 100 (seratus ) gram. - Barang bukti poin b, disisihkan : 10 (sepuluh) gram untuk pemeriksaan ke Labfor Medan. - Barang bukti poin b, disisihkan : 1 (satu) gram untuk pembuktian perkara. - Barang bukti poln b, disisihkan : 89 (delapan puluh sembilan) gram untuk dimusnahkan. 

m)  Total Barang Bukti yang dimusnahkan Ganja seberat 1078 (Seribu Koma Tujuh Puluh Delapan) gram.

n)   Jumlah tersangka 2 (dua) orang dengan inisial : GGG dan PP

o)    Pasal yang dilanggar : 

p)    Pasal 114 ayat (2), dan pasal 111 (2), juncto pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia 

q)    no.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ardi oyong/ Humas Polda Kepri).

 

Published in BATAM

 

Ket Photo : Sriwijaya. (net).

 

Karimun,(KT) - Bandar Udara (Bandara) Raja Haji Abdullah (RAH) Sei Bati yang terletak di Pamak, kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau telah berkembang, landasan pacunya berukuran 1400 meter, jadi available untuk operasional jenis pesawat ATR 72, saat ini Unit Penyelenggara Bandara RAH bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perhubungan telah melakukan pendekatan dan mempromosikan ke maskapai Sriwijaya untuk pengajuan Rute Karimun -Tanjung Pinang-Jakarta dan Rute Karimun-Pekanbaru.

 

Hal tersebut dikatakan Kapoksi Bandara Raja Ali Haji Abdullah Sungai Bati,Kecamatan tebing, Karimun, Kukuh Arjunianto kepada karimuntoday.com diruang kerjanya Jum'at,(20/10/17) lalu, Kukuh menambahkan, kita memang kesana, mereka welcome, mereka minta data-data, dari segi kita, kita siap, tapi verifikasi itu adalah keputusan mereka (maskapai Sriwijaya-red), karena sebelum ketok palu tentu mereka turun lakukan verifikasi, jika ada fasilitas yang kurang akan mereka sampaikan, tuturnya.

 

 Dilanjutkan Kukuh, kepada dirinya management Sriwijaya di Tanjung Pinang mengatakan bahwa sampai saat ini Karimun menjadi rute prioritas, data kita yang paling lengkap, namun karena operating hours pesawat dalam satu hari adalah 9 jam tidak mungkin hanya Karimun, jadi mereka lagi meminta data-data bandara seperti bandara Letung di Anambas, bandara Dabo Singkep di Lingga serta bandara baru lainnya di Kepulauan Riau, ungkapnya.

 

Walaupun kita masuk data yang paling lengkap dan rute prioritas, sambung Kukuh, kita masih belum bisa memastikan rute ini akan deal, karena sistem maskapai penerbangan itukan harus mempertimbangkan banyak hal, seperti fasilitas bandara, demand, data transportasi, serta biaya yang bisa dijual untuk rute yang kita ajukan, mereka akan kumpulkan itu dan mereka verifikasi, ucap Kukuh

 

Saat ini kita menunggu pesawat datang untuk maskapai Sriwijaya cabang Tanjung Pinang, karena mereka menginformasikan akan ada dua pesawat tambahan untuk mereka, rencananya akan datang awal bulan ini, namun dua hari yang lalu saya menghubungi management Sriwijaya pesawatnya belum datang, jadi, kita masih menunggu kepastian kedatangan pesawat di Tanjung Pinang dulu, setelah datang, kita akan koordinasi kembali, ungkap Kukuh saat karimuntoday.com menanyakan progres pengajuan Rute Karimun, Selasa, (07/11/17) melalui telepon selulernya. (DS)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Badri Lurah Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Batam.

 

BATAM, (KT) - Sebagai abdi negara dan juga pelayan masyarakat,apalagi dengan banyaknya urusan dan keperluan warga membuat kepala kelurahan dan beberapa stafnya yang ada dikelurahan batu besar kecamatan nongsa,berusaha memberikan layanan yang maksimal dan terbaik demi untuk sebuah pengabdian.

 

Hal itu terungkap ketika karimuntoday.com Selasa (07/11/2017),Wawancara dengan Badri Lurah Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Batam,diruang kerjanya.

 

Dia mengatakan, Diantara sekian banyak urusan warga yang sering dihadapi adalah urusan surat keterangan untuk pembuatan Ktp,Kk dan juga minta surat keterangan domisili untuk pembuatan kartu Bpjs serta membuka rekening dibank,kata pria yang berasal dari klaten jawa tengah tersebut.

 

Alhamdulillah,Kita  selalu merespon dengan cepat dengan memberikan pelayanan yang maksimal yang terpenting warga memiliki dokumen dan syarat - syarat yang lengkap, akan kita proritaskan sehingga tidak perlu memakan waktu yang lama untuk pengurusannya.

 

Selanjutnya ketika disinggung tentang banyaknya proyek pembangunan dari pemko batam lokasinya di kelurahan batu besar selama tahun 2017 ini,seperti proyek semenisasi dan paving block jalan dipermukiman ,pembangunan balai pertemuan serta proyek yang lainnya,laki - laki kelahiran tahun 1968 ini mengaku sangat senang dan mengapresiasinya.

 

 " Kita sangat bersyukur sekali dengan adanya proyek dari pemko batam melalui dinas perumahan rakyat,permukiman dan pertamanan,maupun dinas - dinas yang lain, artinya, usulan ketika musrenbang di tingkat kecamatan telah di akomodir ditingkat kabupaten dan hasil dari pembangunan tersebut  tentu untuk kepentingan dan kepuasan masyarakat",tutup Badri..(Ardi oyong)

 

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30