humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 13 December 2017

 

Ket Photo : Wakil Bupati Kuantan Singingi,H. Halim.(f.rt)

Kuansing,(KT) -  Wakil Bupati Kuantan Singingi,H. Halim sebagai narasumber pada  Kegiatan Desiminasi program kerja Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi berbentuk Focus Group Discussion (FGD).acara tersebut ditaja Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemkab Kuansing ini mengangkat tema "Mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi Unggul, Sejahtera dan Agamis". Provinsi Riau tahun 2021.

Di depan seluruh OPD dan tokoh masyarakat Kuansing dari berbagai elemen. Halim menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Kuansing belum mensejahterakan rakyat. Ia menilai, kebijakan yang diambil pemerintah tidak berpihak kepada masyarakat. "Bagaimana masyarakat bisa maju, jika wirausahanya tidak memuaskan. Seperti bantuan bibit sawit yang tidak sesuai standar," ungkap orang nomor 2 di kuansing itu.

Dikatakan Halim, dirinya sudah melihat langsung bibit yang didatangkan oleh rekanan. Ia mengaku kecewa dengan bibit tersebut. Padahal, untuk peningkatan perekonomian masyarakat, Pemda sudah menganggarkan sebanyak 150 ribu batang. "Sebenarnya, target kita itu 300 ribu batang per tahun, tapi hanya terealisasi separohnya," ungkapnya

". Halim pun langsung membantah pernyataan bupati. "Halim bahwasanya selama 1 setengah tahun Pemerintahan Mursini - Halim, ia belum puas dengan kinerja dicapai.sampai saat ini,” Tuturnya

Menurut orang nomor 2 di kuansing Halim, sektor perkebunan kelapa sawit merupakan unggulan Provinsi Riau dan karena itu masuk dalam program kepemimpinan Mursini - Halim. Tapi, lanjut dia, realisasinya tak memuaskan. Halim menyatakan kesalahan itu tak terlepas dari dinas terkait yang dinilai tidak berani mengambil keputusan. Ia pun berharap Bupati Mursini mengevaluasi OPD terkait. "halim meminta, kepada pimpinan saya (mursini) , agar tegas kepada OPD yang melalaikan tugas. Sebab, mereka sudah disumpah untuk mewujudkan visi misi Kuansing," ungkap nya dengan tegas

Secara terpisah, Zubirman SH Praktisi Hukum di Kuansing, sangat terkejut dengan stetmen wakil bupati kuansing yang mengatakan, pengadaan bibit sawit tidak sesuai standar, oleh sebab itu dia berharap agar penegak hukum untuk melakukan penyelidikan atas temuan wakil bupati tersebut,” Ujarnya Singkat (red/lidia ningsih)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs. Mursini Memberikan Kata Sambutan.

Kuansing,(KT)  - Demi tercapainya Visi - Misi Pemerintahan Mursini - Halim maka Pemerintahan Kabupaten Kuansing,Provinsi Riau, mengadakan Kegiatan Desiminasi program kerja Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi berbentuk Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan yang ditaja Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemkab Kuansing ini mengangkat tema "Mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi Unggul, Sejahtera dan Agamis". Provinsi Riau tahun 2021". sedangkan kegiatan ini diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rabu, (13/12/2017).

 Bupati Kuansing, H. Mursini dalam sambutannya mengatakan, bahwasannya, Pemerintahan Mursini - Halim mengingikan Kabupaten Kuansing menjadi Kabupaten yang Unggul, Sejahtera, dan Agamis. " Pemerintahan Mursini - Halim sangat menginginkan Kabupaten tercinta kita ini menjadi kabupaten yang Unggul di segala bidang, mensejahterakan masyarakat Kuansing, dan Agamis." Ujar Bupati Kuansing H.Mursini

Sementara itu Pemerintahan Kabupaten kuansing juga ingin mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih dengan pelayanan publik yang prima. Dan juga meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif. Selain itu Pemerintah Kabupaten Kuansing juga ingin menggembangkan perekonomian masyarakat yang mandiri, meningkatkan tata kelola sumber daya alam, meningkatkan pembangunan infrastruktur, serta meningkatkan suasana kehidupan yang agamis .

Setelah pembukaan, moderator yang didatangkan dari Universitas Andalas Padang Prof Asdi Agustar memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati Halim sebagai narasumber. Halim pun langsung membantah pernyataan bupati. "Halim bahwasanya selama 1 setengah tahun Pemerintahan Mursini - Halim, ia belum puas dengan kinerja dicapai.

Di depan seluruh OPD dan tokoh masyarakat Kuansing dari berbagai elemen. Halim menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Kuansing belum mensejahterakan rakyat. Ia menilai, kebijakan yang diambil pemerintah tidak berpihak kepada masyarakat. "Bagaimana masyarakat bisa maju, jika wirausahanya tidak memuaskan. Seperti bantuan bibit sawit yang tidak sesuai standar," ungkap orang nomor 2 di kuansing itu.

Dikatakan Halim, dirinya sudah melihat langsung bibit yang didatangkan oleh rekanan. Ia mengaku kecewa dengan bibit tersebut. Padahal, untuk peningkatan perekonomian masyarakat, Pemda sudah menganggarkan sebanyak 150 ribu batang. "Sebenarnya, target kita itu 300 ribu batang per tahun, tapi hanya terealisasi separohnya," ungkapnya

. Menurut orang nomor 2 di kuansing Halim, sektor perkebunan kelapa sawit merupakan unggulan Provinsi Riau dan karena itu masuk dalam program kepemimpinan Mursini - Halim. Tapi, lanjut dia, realisasinya tak memuaskan. Halim menyatakan kesalahan itu tak terlepas dari dinas terkait yang dinilai tidak berani mengambil keputusan. Ia pun berharap Bupati Mursini mengevaluasi OPD terkait. "halim meminta, kepada pimpinan saya (mursini) , agar tegas kepada OPD yang melalaikan tugas. Sebab, mereka sudah disumpah untuk mewujudkan visi misi Kuansing," ungkap nya dengan tegas,(lidia ningsih)

Published in KARIMUN

 

 

   

Ket Photo : Menkumham Yasonna Laoly saat Menyerahkan Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Grobogan(KT), – Bupati Grobogan Sri Sumarni baru saja meraih penghargaan dari Kementran Hukum dan Hak Asasi Manusia(Kemenkumham) Republik Indonesia . Penghargaan tersebut kali keempta diserahkan langsung oleh Menteri Hukum Dan Ham  Yasonna Laoly kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

“Penghargaan ini merupakan penghargaan yang keempat kalinya diberikan kepasa kabupaten grobogan diberikan bertepatan momen HAM Internasional dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo yang dilangsungkan di Surakarta, Minggu kemarin,” ucap Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom(13/12).

Ayong menambahkan,penghargaan tersebut menjadi kebanggaan sendiri bagi Kabupaten Grobogan.”Semua itu karena dukungan berbagai pihak,sehingga penghargaan ini kembali diperoleh,”tuturnya.

Pemberian penghargaan tersebut,lanjutnya, karena kabupaten grobogan peduli dan komitmen terhadap HAM.”Ini merupakan kewajiban dan tanggung jawab dari pemerintah daerah dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM (P5HAM). Sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang HAM dan Permenkumham Nomor 34 Tahun 2016 tentang kriteria daerah Peduli HAM,” jelasnya

Adapun kriteria penilaian Kabupaten yang Peduli HAM didasarkan pada beberapa aspek. Diantaranya, terpenuhinya  Pendidikan, Perempuan dan Anak, Kependudukan, Pekerjaan, Perumahan yang Layak dan Lingkungan yang Berkelanjutan serta Hak Atas Kesehatan.(nur)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati,  Anwar Hasyim foto bersama dengan Pengurus LPTQ Kabupaten Karimun usai pembukaan kegiatan workshop dan sosialisasi ketentuan pokok MTQ 2018, Rabu, (13/12/17).

Karimun,(KT) - Sebagai langkah dimulainya persiapan menuju Musabaqh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tahun 2018, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, menggelar workshop dan sosialisasi ketentuan Pokok MTQ tahun 2018 di Hotel Balai View, Rabu,(13/12/17).

 Muhammad Rasyid selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk mempersiapkan diri serta berkoordinasi menuju MTQ 2018.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun yang juga merupakan Ketua LPTQ Kabupaten Karimun mengingatkan agar selalu menjaga kekompakan kepengurusan, "kekompakan kepengurusan akan meningkatkan kinerja, jika ada yang menghambat, kita bicarakan, kita evaluasi program-program kita, kita harus menyempurnakan program kita pada tahun 2017 menjadi lebih baik pada tahun 2018 mendatang, ujarnya.

Pada tahun 2018, sambungnya, kita akan menghadapi MTQ, kita harus saling berkoordinasi dan bersinergi, jika tidak dimulai dari sekarang kita, jangan berharap kita akan meraih prestasi, terkait peserta, dari dini kita persiapkan, kita lakukan pembinaan di tingkat TPQ, dengan segera kita harus lakukan seleksi dan melakukan pembinaan, kita targetkan tahun 2018, Kabupaten Karimun meraih Juara Umum, harapnya.

 "Jangan besok bertanding, hari itu kita sibuk, meskipun kita diperhitungkan ditingkat Provinsi, kita harus lebih meningkatkan kualitas peserta, lebih khusus kepada anak asli Karimun, namun bila cabang-cabang tertentu kita tidak memilikinya baru kita wakilkan yang lain, namun juga harus sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada, saya tekankan kita harus hidupkan TPQ yang ada, TPQ adalah jalur yang tepat untuk mendidik dan membina mereka, menuju generasi Karimun yang Qur'ani, tutupnya.(DS)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Fhoto : Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim didampingi anggota DPRD Karimun Anwar Abu Bakar, BKBN serta FKPD dan OPD memotong pita pertanda diresmikannya Kampung KB Teluk Uma, Rabu, (13/12/17)

Karimun,(KT) - Sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016 lalu, Kampung Keluarga Berencana (KB) terus tumbuh pesat. semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB, kampung KB merupakan salah satu “senjata pamungkas” baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, Kampung KB menjadi ikon program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, prinsipnya Program KKBPK mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga. Penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Bagaimana dengan kabupaten Karimun ? pencanangan kampung KB di Karimun terus digelorakan pemerintah kabupaten bekerjasama dengan BKKBN dan stakeholder lainnya, Rabu, (13/12/17),Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim kembali meresmikan satu lagi kampung KB di Kabupaten Karimun, tepatnya di RW 002, Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing.

Wakil Bupati Karimun.H. Anwar Hasyim dalam kesempatan itu mengatakan, Kampung KB ini adalah kampung KB kelima setelah sebelumnya telah diresmikan juga kampung KB lainnya di beberapa titik lokasi di Karimun, setelah terbentuk saya menginginkan seluruh pihak bersinergi agar kampung KB ini berjalan semestinya, lurah dan camat koordinasi dan melakukan komunikasi intens dengan OPD yang ada, seperti berkoordinasi dengan dinas kesehatan, dinas pendidikan dan OPD lainnya, pesannya.

Dikatakannya lagi, program kampung KB ini harus dirasakan masyarakat, harus berjalan, kepada dinas pengendalian penduduk keluarga berencana pemberdayaan pprempuan dan perlindungan anak harus melakukan evaluasi, memantau serta memastikan program berjalan dengan baik, dan tentu juga program ini harus didukung masyarakat, program ini tidak akan sukses bila semua pihak tidak bersinergi, tuturnya.

Sementara itu, Lurah Teluk Uma Zulkifli mengatakan, dipilihnya kelurahan Teluk Uma dikarenakan memenuhi syarat kampung KB, lebih khusus terkait jumlah penduduk di kelurahan ini cukup banyak, jumlah penduduk teluk uma adalah 5.609 jiwa, selain untuk pengendalian penduduk, juga menyangkut dengan akomodir untuk kesehatan dan pendidikan, saya sudah melakukan komunikasi dengan OPD terkait seperti Disdik dan dan Dinkes untuk mensukseskan kampung KB Teluk Uma ini, ucapnya bersemangat.(DS)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kapolda Riau, Irjen,Pol.Nandang dan  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH.

Pekanbaru,(KT) -Suatu kebanggan bagi Polresta Pekanbaru yang meraih penghargaan predikat Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Penghargaan WBK itu sendiri diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Asman Abnur yang diterima langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH pada Selasa (12/12/2017) di Ruang Kunti, Hotel Bidakara, jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 71-73, Pancoran, Jakarta Selatan.

Penyerahan penghargaan tersebut dalam rangka Hari Anti Korupsi Internasional. Mendapat penghargaan tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH mengucapkan terima kasih kepada MenPAN RB dan juga anggota Polresta Pekanbaru yang ikut membantu program Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan Polresta Pekanbaru.

Selain Polresta Pekanbaru, penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi tersebut juga diberikan kepada Dirtipidkor Bareskrim Polri, Polrestabes Surabaya, Polrestabes Semarang, Polrestabes Medan, Polresta Banjarmasin, Polresta Padang, Polres Balikpapan dan Polres Serang.

Sedangkan untuk Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang mendapat penghargaan yakni dari Polres Sidoardjo, Polres Gresik, Polres Jember. Kombes Susanto berharap dan berkomitmen untuk mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi di Polresta Pekanbaru sehingga Polresta Pekanbaru tetap menjadi yang terbaik.(*)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31