humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 03 December 2017

  

LINGGA,(KT) - Bupati dan Wakil Bupati Lingga, DPRD Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, menggelar paripurna persetujuan besaran total angka yang telah dibahas dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Lingga sesuai nota Kesepahaman KUA-PPAS menjadi APBD 2018 Adapun angka yang disepakati menjadi APBD 2018 yakni sebesar Rp754,170 miliar, kepada media KARIMUN TODAY.COM, kamis (30/11)

Juru Bicara Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lingga, Agus Norman mengatakan besaran angka itu telah melalui rapat hasil finasilasi dan harmonis bersama tim TAPD dan juga laporan pembahasan anggaran dari masing-masing komisi DPRD Lingga.

“Berdasarkan hasil rapat finalisasi besaran angka yang dapat disetujui dalam RAPBD menjadi APBD ialah sebesar Rp754,170 Miliar. Angka ini sesuai hasil rekapitulasi dari pembahasan dimasing-masing komisi DPRD Lingga,” kata Agus Norman dalam laporannya.

Dari paparannya Komisi satu sebesar Rp92 miliar lebih, Komisi dua sebesar Rp155 miliar lebih dan komisi tiga sebesar Rp505 miliar lebih. Hasil rekapitulasi anggaran dari masing-masing komisi itu juga merupakan asumsi dari nota keuangan RAPBD yang disepakati pemerintah daerah dan DPRD Lingga beberapa waktu lalu.

Kemudian dia meminta kepada pemerintah daerah angka yang telah ditetapkan ini agar dapat segera di serahkan ke pemerintah Provinsi Kepri untuk segera dieveluasi oleh Gubernur.

“Setelah persetujuan ini ada beberapa catatan yang perlu saya sampaikan, pertama persetujuan ini tidak bisa lagi dirubah baik besaran anggarannya. Kemudian tolong segera diserahkan ke gubernur untuk di evaluasi,” ujar dia.

Hadir dalam rapat tersebut yakni Pimpinan OPD, Camat, Kades dan sejumlah tokoh masyarakat itu juga turut dilakukan penandatangan bersama RAPBD 2018 sebagai bentuk persetujuan bersama menjadi Perda APBD Lingga

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello mengapresiasi kinerja DPRD Lingga yang telah membahas RAPBD Tahun Anggaran 2018 tepat waktu, sesuai pesan yang sebelumnya disampaikan pengesahan RAPBD dilakukan paling lambat 30 November 2017.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih, atas kinerja DPRD yang sesuai dengan amanah Peraturan Perundang-undangan. Walaupun kami mengetahui OPD begitu sangat lemah dalam pembahasan ini, tapi mudah-mudahan kekompakan ini tetap terjalin untuk mendukung pembangunan yang diimpikan oleh masyarakat dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Terutama untuk Lingga Terbilang 2020,” ungkap Alias Wello.(R.AG) 

Published in LINGGA

 

LINGGA DABO SINGKEP (KT) - Terpilih sebagai bandara terbaik pelayanan perintis, dan enam besar bandara terbaik se Indonesia dari sisi pelayanan yang mengalahkan Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara RHF Tanjungpinang menjadi tantangan baru bagi Bandara Dabo, untuk selalu bekerja lebih baik lagi.

"Kami sebenarnya bukan ingin menjadi yang terbaik, tapi kami ingin bekerja lebih baik dan memaksimalkan SDM yang kami miliki," kata Kepala UPT Kelas III Bandara Dabo Andi Hendra Suryaka, (29/11/2017). Memapar kepada media KARIMUN 
TODAY.COM

Untuk mewujudkan hal itu semua menurutnya Bandara Dabo selalu menjalin komunikasi dengan semua stakholeder yang ada di Kabupaten Lingga, dari sisi pengamanan Bandara Dabo selalu berkoordinasi dengan Kepolisian resort Lingga, dari aspek lainnya Bandara Dabo juga intens berkomunikasi dengan TNI dan Kejaksaan untuk mendukung pengembangan pembangunan di Bandara Dabo.

"Dengan pemerintah Kabupaten Lingga kita juga terus berkomunikasi termasuk dengan Bupati Lingga sendiri," sebutnya.

Sementara itu untuk peningkatan pelayanan dari perintis menjadi pelayanan komersil, Bandara Dabo juga terus optimis dengan menghubungi berbagai pihak penerbangan untuk dapat melayani penerbangan komersil di Bandara Dabo.

"Kami disini membawa nilai optimis, dan kami mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mebangun bandara ini menjadi yang terbaik," sebutnya.

Bandara Dabosingkep tahun ini dinobatkan sebagai bandara pelayanan perintis terbaik Se-Indonesia dan masuk dalam nominasi bandara dengan pelayanan terbaik dan berhasil masuk 16 besar, mengalahkan bandara Hang Nadim dan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

"Menjadi bandara terbaik bukan harus besar, namun menjadi bandara terbaik harus mampu memberikan pelayanan maksimal," ujarnya.(AM)

 

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Terlihat Rumah Ibu Ana Rata dengan Tanah Akibat di Lalap Si Jago Merah.

KUANSING (KT)  - Pasca Rumahnya ludes terbakar,pada hari rabu tanggal 29 Nopember 2017 silam, sampai saat ini, Ibu Ana Pemilik Rumah, Warga Desa Pulau Kulur, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, belum juga mendapatkan bantuan dari Pemkab Kuansing, Melalui Dinas Sosial.

 Kepada karimuntoday.com.Sabtu,(2/12/2017), Ibu Ana sangat menyesalkan pemerintah setempat tidak ada tanggapan apa pun dan tidak ada bantuan sama sekali bahkan dari desa, dan juga dari pihak kecamatan, padahal akibat kebakaran tersebut semua harta bendanya ludes terbakar,serta rumahnya rata dengan tanah,yang tersisa hanya sehelai baju di pakainya begitu juga dengan anaknya.

“ Sudah memasuki hari ke empat rumahnya terbakar, sampai detik ini belum juga ada bantuan dari pemkab kuansing, melalui Dinas Sosial, sedangkan dari pihak kecamatan, ketika rumahnya terbakar memang ada terlihat, tetapi hanya melihat kobaran api saja, apalagi kepala desa pulau kulur, jangankan untuk membantu, melihat kondisinya saja tidak ada,apakah karena dia orang miskin dan pekerjanya hanya sebagai tukang takik gotah, tidak ada dipandang sama sekali,” Ujarnya sedih

Ditambahkanya lagi, Alhamdulillah dari Pihak Sekolah dimana anaknya menuntut ilmu mendapatkan bantuan sebesar Rp. 200 ribu serta mendapatkan satu stel baju sekolah untuk anaknya, oleh sebab itu dia sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah kabupaten kuantan singing, provinsi riau, melalui dinas social untuk membantu meringkankan bebanya, pasalnya saat ini, jangankan untuk membangun rumah, untuk makan sehari-hari saja terkadang jarang terpenuhi,” Ujarnya sambil meneteskan air mata.

Secara terpisah, Bupati Kuansing, H.Mursini sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, pasca belum adanya bantuan dari pemkab, terkait musibah menimpa Ibu Ana, Korban Kebakaran Rumah, belum dapat dimintai konfirmasinya, begitu juga dengan Camat Kuantan Hilir Seberang serta Kepala Desa Pulau Kulur.

Bagi Para Dermawan atau Hamba Allah, apabila hendak memberikan sumbangan atau bantuan dapat di Antar Lansung ke Desa Pulau Kulur, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, atau Melalui No Rekening : 336601036012531, Bank BRI AN. Lidia Ningsih, atau Melalui Kepala Perwakilan Media Online, Karimuntoday.com, Roder dengan No Hp.082385065375.( Roder)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31