humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: March 2017

 

Ket Photo : Ady Hermawan.SH,(baju putih),dan Samsul Kanan,Anggota Komisi III DPRD Karimun,Kepri.

Karimun,(KT) - Dianggap melakukan pembiaran pelanggaran perizinan yang dilakukan PT Sarikotama Indonesia, Komisi III DPRD Karimun mendesak Bupati mengevaluasi ulang kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Atap.


" Selama tidak pernah diberi sanksi oleh Pemerintah kepada perusahan industri yang tidak memiliki izin, itu sama saja Dinas terkait melakukan pembiaran. Ada apa?, berarti pengawasan oleh Dinas berarti tidak berjalan dengan baik. Berarti, Dinasnya yang harus diberikan sanksi karena seluruh amanat peraturan pemerintah tidak dilaksanakan oleh dinas terkait. Ini jelas pembiaran," ujar Samsul, anggota Komisi III DPRD Karimun, Kamis (30/03/2017),seperti dikutip dari dayline.id.


Hal tersebut dikatakan para legislator tersebut, menyusul temuan mereka saat sidak lapangan di PT Sarikotama Indonesia yang terletak di Tanjung Batu, Kundur beberapa waktu yang lalu.


Dari hasil sidak, didapati Pabrik pengolahan Kelapa tersebut tidak mengantongi Izin Usaha Industri, serta sejumlah jenis Perizinan lain.


" Tadi pagi kita ke PM PTSP Provinsi, perusahan tersebut tidak terdaftar disana. Berarti masih menengah kecil, padahal dilapangan investasinya besar. Barometer IUI bukan alat produksi, tapi bahan baku dan orientasi perusahan. Mereka sudah katagori Perusahan besar, karena nilai investasi di atas 3 Miliar. Nyatanya, SIUP dan SITU masih menengah kecil. IUI penting untuk perusahan industri. Bicara retribusi daerah, itu semua sudah diatur ketentuannya. Kalau usaha besar yang keluarkan izin IUI, ya Provinsi, menengah kecil, ya kabupaten. Izin Lingkungan juga di kabupaten" jelasnya.


Samsul beserta anggota Komisi III DPRD meminta Bupati Karimun, H Aunur Rafiq agar segera melakukan evaluasi ulang terhadap kinerja Sularno selaku Kepala Dinas Perizinan karena dianggap telah dengan sengaja melakukan kelalaian dalam pengawasan terhadap perusahaan yang melanggar perizinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


" Bila perlu, kinerja Dinas terkait harus dievaluasi ulang Bupati. Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Kalau dibiarkan, maka perusahaan lain akan melakukan hal yang sama," tegasnya.


Sebelumnya diberitakan, jika Tim Komisi III akan membawa PT Sarikotama Indonesia ke ranah hukum karena dianggap telah melanggar UU Industri. Rencana para anggota dewan itupun ditanggapi oleh Sularno, Kepala Dinas Perizinan setempat, dan meminta pihak DPRD mengurungkan niatnya.


" Secara perizinan, mereka memiliki, dan masih berlaku, karena baru memperpanjang. Jika dikatakan mereka tidak memiliki Izin oprasioanal, saya rasa tidak seperti itu, mungkin terjadi miss perseption. Perusahan itu tidak menggunakan alat mesin produksi, masih manual. Makanya PT itu memiliki karyawan hingga 500 orang," terang Sularno, Rabu (29/03/2017).(*)

 

 

Published in KARIMUN

  

 

Ket Photo : 2 OKP Melakukan Gotong Royong serta Menanam Bunga.(Rahmat).

 

Rohil,(KT) – Dua Organisasi Kepemudaan di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau,di bantu dari Aparatur Desa melakukan gotong royong serta menanam bunga disepanjang jalan lintas menuju jalan arjuna, adapun,goro serta menanam bunga tersebut dalam rangka untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia beberapa bulan lagi.

 

Hal tersebut dikatakan,Ashari Sikom Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan kepadakarimuntoday.com Jum’at,(31/3/2017), Ya tadi siang sekitar jam,14,30 wib, kami dua organisasi kepemudaan melakukan aksi gotong royong membersihkan jalur dijalan lintas,serta melakukan penanaman bunga, dibantu oleh para perangkat desa, adapun tujuan daro goro tersebut supaya jalan lintas terlihat bersih dan indah, sehingga akan membuat pemandangan mata menjadi sejuk.

 

“ Gotong Royong,(Goro),serta penanaman bunga  ini sebelumnya di prakasi oleh camat tanah putih tajung melawan, dalam rangka untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan datang, agar kecamatan tanah putih tanjung melawan tampak bersih dan indah,” Tuturnya

 

Ket Photo:: 2 Ormas Kepemudaan di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Jelang Aksi Gotong Royong.(Rahmat)

 

Ditambahkanya lagi, Dia sangat bangga kegiatan gotong royong  serta penanaman bunga berlansung dengan lacar, kurang lebih 20 orang anggota karang taruna serta dari Komunitas Pencinta Seni(KIPAS), ikut andil dalam goro tersebut hingga sampai jam,15,30 wib, kegiatan goro berakhir,” Ujarnya

 

Dari pantauan karimuntoday.com dilapangan, selain dua organisasi kepemudaan yang melakukan aksi gotong rotong serta menanam bunga, kemarin juga dilakukan gotong royong oleh, pihak kecamatan serta dari Koramil,dan dari Kelurahan Tanah Putih Tanjung Melawan.(Rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kondisi Desa Jumrah Kecamatan Rimba Melintang ketika di Terpa Banjir.

 

Rimba Melintang,(KT) – Masyarakat Desa Jumrah Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, meminta kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten untuk membangun turap serta membangun normalisasi, agar air sungai tidak masuk lagi kedesa mereka dan  ketika musim hujan air akan mengalir ke muara sungai, sehingga desa mereka terbebas dari banjir.

 

Hal tersebut dikatakan, Luky Salah seorang Tokoh Pemuda Desa Rimba Melintang kepada karimuntoday.com Kamis,(30/3/2017), Ya setiap tahun desa kami menjadi langganan banjir, namun, sampai saat ini belum ada tindakan nyata dari pemerintah provinsi maupun kabupaten, bagaimana agar desa kami tidak dilanda banjir lagi setiap tahunya,untuk itu kami meminta di bangunkan turap serta dibangunkan normalisasi, agar desa kami terhindar dari banjir.

 

“ Sebagai masyarakat tentu kami wajib meminta dibangunkan turap serta normalisasi di desa kami, pasalnya, kami sudah bosan bahkan stress setiap tahunya menjadi langganan banjir, namun, anehnya pemerintah provinsi maupun kabupaten seakan-akan tidak peduli dengan masyarakat desa jumrah kecamatan rimba melintang,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap untuk tahun 2017 ini,Bapak Gubernur Provinsi Riau,maupun Bapak Bupati Kabupaten Rohil,agar memproritaskan membangun turap serta melakukan normalisasi di desa kami, sehingga di akhir tahun nanti, ketika musim banjir datang, desa kami tidak diterpa banjir lagi, sehingga kami terlepas dari keresahan yang sudah bertahun kami rasakan,” Ujarnya

 

Secara terpisah, Gubernur Riau sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait keluhan warga desa setiap tahun desanya rimba melintang menjadi langganan banjir belum dapat dimintai konfirmasinya, begitu juga dengan bupati rokan hilir.(Rahmat)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kepala Desa se Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

 

Lingga,(KT) - Hasil dari Musyawarah Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Lingga akhirnya memposisikan Radiansyah Kepala Desa Sungai Raya, Sebagai Ketua APDESI Cabang Kabupaten Lingga.

 

Sebelum di lakukan pelaksanaan voting dengan dua opsi yaitu menyetujui hasil pemilihan tanggal (23/3). yang lalu atau melakukan pemilihan ulang. Dan dari seluruh peserta yang hadir sebanyak 60 orang Kepala Desa, 49 orang menyetujui hasil pemilihan hari Rabu tgl (23/3) yang lalu dan sebanyak 12 orang minta pemilihan ulang dan 1 suara abstain.

 

Dengan hasil ini akhirnya di putuskan bahwa Radiansyah resmi memimpin DPC APDESI Kabupaten Lingga untuk masa kerja 2017-2020.

 

Pelaksanaan acara yang dilaksanakan pada Kamis (29/3) juga di hadiri oleh Karekater Ketua APDESI Lingga, Ardi Ahmad pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Lingga serta siap membantu Pimpinan APDESI Lingga yang baru terpilih dalam menakhodai organisasi APDESI ini” Tuturnya

 

 Sementara itu, ditempat yang sama Radiansyah Ketua APDESI Cabang Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh Kepala Desa yang telah mempercayakan amanah untuk menjadi Ketua APDESI kepada dirinya.

 

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Bapak-bapak Kepala Desa yang telah mempercayakan saya untuk memimpin organisasi APDESI Lingga ini, saya akan menjaga amanah dan kepercayaan yang di berikan kepada saya ini" Demikian ungkap Iwan, sapaan akrab Radiansyah saat itu. (Amri)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Asri Auzar SH.Msi. Anggota DPRD Provinsi Riau juga Politisi dari Partai Demokrat.

 

Rohil,(KT) – Anggota DPRD Provinsi Riau melakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir,dengan agenda melakukan pertemuan dengan siswa dan siswi SMAN 1 Tanah Putih.

 

Dalam Kata Sambutanya, Asri Auzar SH.Msi. Politisi dari Partai Demokrat tersebut mengatakan, Agar para siswa dan siswi untuk tekun dalam proses belajar, karena di era globalisasi saat ini, persaingan semakin ketat dalam semua lini, dan dia berharap setelah selesai menempuh pendidikan ditingkat sekolah menegah atas, agar melanjutkan kejenjang lebih tinggi lagi,

yakni, ke Perguruan Tinggi.

 

“ Saat ini persaingan semakin ketat, Sumber Daya Manusia,(SDM),harus ditingkatkan,kalau tidak akan kalah bersaing dengan para pendatang dari Negara lain, untuk itu menimal pendidikan adik-adik para siswa dan siswi  kedepanya strata SI,agar tidak kalah bersaing,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga berencana akan mengusulkan pembangunan pesantren di kecamatan tanah putih, dengan tujuan agar syariat islam terus berkembang di tanah putih, dan juga dengan adanya pesantren nantinya, tentunya, banyak para orang tua diluar kecamatan tanah putih bakal menyekolahkan anaknya di pesantren, sehingga akan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, serta tanah putih akan dipenuhi oleh para santri,dan terakhir politisi tersebut memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp,10 juta, untuk pembangunan Mushola di SMAN 1 Tanah Putih.

 

Secara terpisah,H.Heri Susanto Kepsek SMANI Tanah Putih dalam kata sambutanya mengatakan, sangat berterima kasih atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Riau Bapak, Asri Auzar dari Komisi D, yang telah sudi memberikan pencerahan kepada para siswa dan siswi SMAN I Tanah Putih, dan dia juga sekali lagi mengucapkan terimakasih atas bantuan diberikan untuk pembangunan mushola  sebesar 10 juta rupiah, dan bantuan tersebut akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk membeli matrial pembangunan mushola.” Ujarnya Singkat

 

Dari Pantauan wartawan media online karimuntoday.com, terlihat hadir dalam kunjungan kerja anggota dprd tersebut diantaranya, Normansyahm Camat Tanah Putih, Datuk Penghulu Melayu Besar, Inra Hadi  dan Ka,Puskesamas serta para para majelis guru SMAN I Tanah Putih.( Rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Syamsul Anggota DPRD Karimun, Komisi III.

Tanjungbatu,(KT) - Saat sidak Komisi III DPRD Karimun beberapa waktu yang lalu ke Kecamatan Kundur, tepatnya di wilayah Sengko, para legislator inipun mendapati salah satu perusahaan pengolahan Kelapa yang diduga kuat tidak mengantongi Izin Operasioanal.

 Samsul, Anggota Komisi III, dilansir dari  tiganews.co.id mengatakan jika perusahaan milik Hermanto itu, tidak dilengkapi perizinan yang sah sesuai UU Industri.

" PT.Sarikotama Indonesia sudah beroperasi kurun Empat Tahun. Tanpa izin Industri, dan melakukan reklamasi seluas 2,5 Ha. Ini pembiaran namanya," ujar samsul, Selasa (28/03/2017).

Selain itu, Perusahaan yang memiliki lebih dari 500 tenaga kerja itupun tidak memiliki Amdal dan beberapa perizinan lain yang diragukan ke absahannya.

" D.O BBM pemakaian industri tidak punya, hanya beli disekitaran Tanjung Batu. CSR tidak jelas, UKL-UPL belum jelas juga. PT ini hanya mengantongi SITU, SIUP, TDP serta Akte Notaris Perusahaan," papar Samsul.

Samsul juga menjelaskan jika PT.Sarikotama berdiri diatas Hutan Bakau dipinggir Pantai Sengko. Dirinya menduga kuat jika selama ini ada pembiaran dari instansi pemerintahan.

Secara terpisah, Azhar MN Ketua Umum DPP Ikatan Pemuda Melayu Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, sangat menyayangkan baru sekarang ini melakukan sidak oleh para anggota legislator, padahal perusahaan tersebut sudah produksi atau menjalakan usahanya selama empat tahun, namun, dia juga memebrikan apresiasi terhadap anggota komisi III tersebut, dan minta agar merecomendasikan kepada pihak berwenang untuk melakukan pemberhentian operasional, jelang memenuhi ketentuan berlaku,pintanya (*)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Nasrul, Kaur Bagian Umum Desa Batu Ampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau.

 

Rohil,(KT) – Para Perangkat Desa di Kabupaten Rokan Hilir sangat mengeluhkan sudah sekian bulan gaji mereka belum dibayarkan,akibatnya mereka sangat kesulitan sekali mencukupi kebutuhan keluarganya, dan mereka berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah agar secepatnya membayar gajinya.

 

Hal tersebut dikatakan, Nasrul, Kaur Bagian Umum Desa Batu Ampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir kepada karimuntoday.com Rabu,(29/3/2017), Ya sudah sekian bulan kami belum terima gaji, untuk gaji tahun 2016 saja belum dibayarkan sepenuhnya, apalagi tahun 2017 ini, sekarang hampir memasuki bulan ke empat di tahun 2017,namun belum ada informasi kapan gaji kami dibayarkan.

 

“ Diminta kepada Pemerintah Pusat maupun Kabupaten agar secepatnya membayarkan gaji kami, pasalnya hanya itu yang diharapkan untuk menompang kehidupan sehari-hari serta untuk keperluan anak sekolah,apabila bulan april 2017 ini tidak juga dibayarkan, entah apalah jadinya, tempat kami berhutang,(kedai-red), sudah mulai bertanya,kapan kami membayar hutang,” Ucapnya

 

Ditambahkanya lagi, Setiap bulan dia mendapatkan gaji sebesar, Rp.1,4 juta rupiah, uang sebanyak itu dicukup-cukupkan untuk satu bulan,sekarang sudah sekian bulan tidak terima gaji, mau makan apa anak istri kami,” Keluhnya

 

Secara terpisah, Bupati Kabupaten ROKAN Hilir, Provinsi Riau sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait belum dibayarnya gaji para perangkat desa di jajaran pemerintahanya belum dapat dimintai konfirmasinya.(Rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bapak, Arifudin Warga miskin Kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, 

Rohil,(KT) – Warga miskin Kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, ternyata selama ini minim mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

Bapak Arifudin,(80),tahun ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Rabu,(29/3/2017), dikediamanya mengatakan, Selama ini di hanya mendapatkan bantuan beras raskin dari pemerintah kabupaten rokan hilir, sedangkan bantuan lainya dia tidak pernah menerima, dan pernah dijanjikan rumahnya akan direhab, Program Rumah Tidak Layak Huni,(RTLH),namun,semua itu hanya janji kosong dan terkesan pilih kasih.

“ Selama ini bapak Arifudin hanya mendapatkan bantuan beras raskin, selebihnya tidak ada lagi menerima bantuan, pernah dijanjikan rumah tidak layak huni, namun semua itu hanya pepesan kosong, bahkan terkesan pilih kasih dalam menetapkan rumah siapa yang hendak di rehabilitasi,” Tuturnya

Ket Photo : Salah satu Rumah Tidak Layak Huni yang Disewakan.

Ditambahkanya lagi, Saat ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya dia menderes getah,(karet), dan andaikata hari hujan, dia bekerja serabutan, dia tidak menapik memiliki dua orang anak, namun, kehidupan anaknya juga hanya bisa mencukupi keluarganya, dan dia tidak tega untuk meminta bantuan kepada kedua anaknya, harapan satu-satunya, hanya kepada pemerintah daerah rokan hilir,” Harapnya

 

Dari pantauan wartawan karimuntoday.com dilapangan terlihat kondisi bapak Afrifudin sangat memprihatinkan, dan dia saat ini tinggal bersama istri tercinta yang selalu setia mendampinginya,dari pengakuan-nya sekali-sekali anaknya datang menjenguknya, dan mirisnya lagi, temuan dilapangan, rumah bantuan tidak layak huni disewakan oleh penerima bantuan,”( Rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Penandatanganan Nota Kesepakatan tentang Pemuda Peduli Perlindungan Anak antara KPPAD dengan KNPI Kabupaten Lingga, Disaksikan, Wakil Bupati Lingga,M.Nizar.

Lingga-(KT). Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Lingga melaksanakan rapat advokasi kebijakan dan perlindungan anak di aula Kantor Bupati Lingga pada (29/3) yang bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Lingga.

 Dalam sambutannya Ketua KPPAD Kabupaten Lingga, Encek Afrizal mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk dilaksanakan dan di harapkan agar dapat di laksanakan di setiap desa yang ada di Kabupaten Lingga, karena pentingnya mensosialisasikan UU tentang perlindungan anak agar bisa di fahami oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga di laksanakan penandatanganan nota kesepakatan tentang Pemuda Peduli Perlindungan Anak antara KPPAD dengan KNPI Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lingga, M. Nizar juga menyampaikan dalam sambutannya mengharapkan agar adanya peran serta seluruh elemen masyarakat untuk melakukan perlindungan anak. M. Nizar juga menyampaikan terimakasih kepada para pemuda yang telah berperan aktif dalam mensosialisasikan tentang perlindungan anak ini. (Amri)

Published in LINGGA

 

 Ket Photo : Sanusi SH.MH Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan di Kecamatan Mandau(pakai peci). 

 

Mandau,(KT) – Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, bakal menggelar MTQ Tingkat Kelurahan pada tanggal, 1 April 2017 mendatang,adapun sebelum dilaksanakan kegiatan MTQ, pada siang harinya akan digelar pawai ta’ruf rencananya akan dilepas oleh bapak bupati bengkalis, Amril Mukminim.

 

Hal tersebut dikatakan,Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Mandau, Sanusi SH.MH kepada karimuntoday.com Rabu,(29/3/2017),Ya tanggal, 1 April nanti kecamatan Mandau,kabupaten bengkalis,riau, menyelenggarakan perhelatan MTQ  ke 43 Tingkat Kelurahan dan saat ini kita dalam proses pembuatan Astaka serta masing-masing kelurahan dan desa sedang membangun tempat bazaar dan insya allah sebelum hari,” H “ proses pembangunan astaka dan stan bazaar sudah rampung.

 

“ MTQ Tingkat Kelurahan di Kecamatan Mandau insya allah akan dibuka oleh Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminim, untuk itu diharapkan kepada masyarakat kecamatan Mandau agar ikut serta mensukseskan kegiatan MTQ ini, serta menyaksikan acara pawai ta’ruf “ Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Titik kumpul para qori dan qori'ah yang ikut serta meramaikan Acara pawai ta’ruf nantinya di halaman kantor camat Mandau dan peserta pawai akan dilepas oleh bapak bupati bengkalis sekitar pukul,8.00 wib, adapun rute yang dilewati oleh peserta pawai ta’ruf, star mulai dari halaman kantor camat Mandau terus menuju simpang geroga dan  berakhir di Masjid Raya Arafah, dan pada malam harinya dilanjutkan dengan pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan di gelar oleh Kecamatan Mandau yang bakal dibuka oleh bapak bupati bengkalis serta bapak camat Mandau,Djoko Edy Imhar.SSos.M.Si. (Rahmat)

Published in KARIMUN
Page 1 of 10

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN