humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 01 March 2017

 

Ket Photo : Bupati Lingga, H.Alias Wello. Ibu,Heryulita,Ketua PKK Lingga,Wakil Bupati Lingga,M.Nizar,Sekdakab Lingga, Abu Hasyim beserta ibu Wakil Ketua PKK.

Dabosingkep,(KT). Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga,juga sebagai Ketua PKK Kabupaten Lingga Ibu Heryulita  Rabu, (1/3/2017) menyampaikan dihadapan para ibu-ibu yang hadir pada acara pelantikan eselon iv mengatakan,  agar para Ibu ibu  rumah tangga yang berada di Kabupaten Lingga untuk  lebih produktif  dan kreatif mencari peluang untuk membantu ekonomi keluarga, salah satunya dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong ditanami dengan sayur maupun lainya.

“ Dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif, tentu aka nada nilai ekonomisnya, paling tidak hasilnya bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, artinya, biasanya ibi-ibu setiap hari membeli cabe rawit dipasar maupun warung, sekarang tidak perlu lagi, karena sudah ditanam sendiri dipekarangan rumah,tentu sudah bisa melakukan penghematan atau pengeluaran,” Tuturnya

Ditambahkanya lagi, Kabupaten Lingga lahan tidurnya masih luas, tergantung kemauan saja, apakah mau memanfaatkanya, terkadang kalau dilihat di daerah lain, lahan 2x2 saja sudah bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan keluarga, andaikata  masyarakat lingga, terutama para ibu-ibu jeli mengambil peluang, tidak menutup kemungkinan. Hasil lebih dari mencukupi kebutuhan keluarga,” Pungkasnya 

Secara terpisah, Bupati Lingga, H.Alias Wello mengatakan, Dia berharap agar masyarakat lebih aktif memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dibuat lokasi pertanian dan pekerbunan,agar bisa mendongkrak perekonomian keluarga,” Cetusnya (amri)

Published in LINGGA

 

 

 Ket Photo : Bupati Lingga, Melantik Pejabat Eselon IV di Lapangan Terbuka di Desa Kebun Nyiur Dabok Singkep.

Lingga-(KT). Sebanyak 48 org pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri,di Lantik Langsung oleh Bupati Lingga dengan posisi sebagai jabatan pengawas, Rabu.(1/3/2017).

 

Bupati Lingga, H.Alias Wello dalam kata sambutanya mengatakan, Mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik,dan dia beharap agar dalam menjalankan tugasnya agar amanah serta bertanggung jawab, artinya, setiap bertindak harus sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.

 

“ Reshuffle adalah salah satu untuk penyegaran di lingkungan kerja masing-masing dan jadikan jabatan tersebut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sebab, sebagai aparatir sipil Negara, bukan untuk dilayani, tetapi sesengguhnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap agar para pejabat yang sudah dilantik jangan hanya focus kepada tanggung jawab dilingkungan kerjanya, alangkah bijaknya juga bisa memberikan kontribusi serta masukan serta pemikiran yang positif, demi kemajuan kabupaten lingga yang kita cintai ini,” Tutupnya (amri)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Mulkan Ketua LSM RCW Kepri, Ketika selesai Melaporkan Dugaan Korupsi SPPD Fiktip di Lingkungan Dinsos Karimun ke Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun,Provinsi Kepri.( istimewa).

 

Karimun,(KT) – Lembaga Swadaya Masyarakat,(LSM),RCW Kepri hari ini melaporkan dugaan korupsi dana SPPD Fiktip di Lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2015 silam, pasalanya dari laporan hasil pemeriksaan BPK RI, ditemukan adanya anggaran yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kurang lebih enam ratus juta rupiah.

 

Hal tersebut dikatakan, Mulkan Ketua LSM RCW Kepri kepada karimuntoday.com Rabu,(1/3/2017), Usai melaporkan kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri, Ya, baru saja melaporkan adanya dugaan korupsi penggunaan SPPD Fiktip dilingkungan Dinas Sosial karimun pada tahun 2015 silam ke Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun, Kepri, dan dia berharap agar laporanya tersebut secepatnya di tanggapi oleh pidsus kejari.

 

“  Kasus dugaan korupsi yang dilaporkanya tadi bukan saja tentang SPPD Fiktip namun, ada juga yang lain seperti  dana perawatan gedung, artinya, satu bundle yang diserahkan ke kejaksaan dokumen tersebut dari laporan hasil pemeriksaan BPK RI,” Cetusnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia sangat berharap agar pihak kejaksaan negeri karimun, secepatnya melakukan penyelidikan atas kasus dilaporkanya, karena kerugian Negara cukup signifikan, dan juga dalam minggu ini, dia juga bakal melaporkan adanya dugaan mark’up anggaran terkait pembebasan lahan bumi perkemahan di Kecamatan Durai tepatnya di Desa Tanjung Kilang pada tahun 2012 silam,” tuturnya

 

Secara terpisah, Dody Sahori Mantan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Karimun, ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu, tidak menapik adanya temuan dari laporan hasil pemeriksaan,(LHP), BPK RI, terkait adanya dugaan SPPD Fiktip, namun, menurut kepala dinas social waktu itu Indra Gunawan kerugian Negara tersebut sudah dikembalikan ke kas daerah, artinya, secara persisnya dia tidak mengetahui itu urusan kepala dinas, dan dia juga tidak menapik sudah diperiksa,” Ujarnya

 

Kejari Karimun, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait adanya laporan dugaan korupsi SPPD Fiktip yang dilaporkan oleh LSM RCW Kepri ke institusinya belum dapat dimintai konfirmasinya.(red)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal.

 

Karimun,(KT)   Polres Karimun,Provinsi Kepri, akan memulai operasi simpati seligi 2017 pada Rabu (1/3/2017).

 

Operasi kendaraan bermotor ini akan dilaksanakan selama tiga pekan, tepatnya hingga 21 Maret 2017,  nanti.

 

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal mengimbau agar masyarakat melengkapi semua dokumen-dokumen kendaraan serta kelengkapan untuk berkendara.

 

"Simpatik selagi merupakan operasi yang paling lama dibandingkan operasi kita yang lain. Sasarannya kendaraan bermotor," katanya, Selasa (28/2).

Sesuai dengan namanya, operasi ini lebih mengedepankan teguran dibandingkan penegakan hukum.

Namun tidak semua pelanggar diberikan teguran. 

 

Apabila ditemukan pelanggaran yang terindikasi dapat menyebabkan laka lantas maka petugas tetap akan melakukan penindakan.

 

Sementara itu salah seorang Warga karimun, Umar kepada karimuntoday.com mengatakan, Dia sangat mendukung dengan dilaksanakanya operasi seligi ini, karena dia melihat tingkat kesadaran beberapa oknum masyarakat masih kurang berlalu lintas, salah satunya menerobos lampu merah.dan masih terlihat anak-anak dibawah umur yang mengendarai sepeda motor.tanpa memakai helm.

 

Jadi, Dengan adanya operasi seligi ini, tentunya dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya,dan juga alangkah baiknya operasi seligi ini di barengi dengan sosialisasi terkait pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri serta orang lain ketika mengendarai sepeda motor atau mobil," Pintanya (sumber:tribunnews,com/karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31