humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 11 March 2017

 

Ket Photo : Camat Karimun, Apan dan Lurah Karimun Kota, Muhd,Rahendra mengangkat Piala Bergilir.

 

Karimun,(KT) – Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun dihadiri oleh ribuan masyarakat, kegiatan tersebut lansung dibuka oleh bupati karimun, namun, sebelum acara dibuka, diawali dengan pembacaan ayat suci al’quran, jum,at(10/3/2017),malam,dilapangan Telaga Riau.(kolong-red),Kelurahan Sungai Lakam Barat,dan pada siang harinya dilakukan kegiatan pembukaan bazar yang diresmikan oleh, Ibu Sekda Kab,Karimun,Safridasari.

 

Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq dalam kata sambutanya mengatakan, Pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk belajar membaca atau kegiatan serimonial saja, namun,harus dipahami dan mengamalkan isi dari kandungan al’quran tersebut dalam sendi-sendi kehidupan,sehingga akan luput dari kemungkaran.

“ Melalui MTQ ini mari dirajut tali silatuhrahmi dan juga melakukan evaluasi kepada para qori dan qori’ah agar dalam berkompetisi secara sehat,” Imbuhnya

Ditambahkanya lagi, Pelaksaan MTQ di Kecamatan Karimun untuk yang ke dua belas kalinya, atau yang terakhir dilaksanakan perhelatan MTQ ditingkat kecamatan, dan alhamdulilah setiap kecamatan yang melakukan MTQ selalu berjalan lancar dan sukses, semua itu berkat dukungan dari masyarakat keseluruhan,” tuturnya

Secara terpisah, Apan Camat Karimun mengatakan, MTQ Tingkat Kecamatan Karimun  akan dilaksankan selama (3) hari, mulai dari tanggal,10 s.d 13 maret 2017, dan di ikuti 112 peserta qori dan qori’ah dari 6 keluarahan dan 2 desa yang ada di kecamatan karimun.

Adapun cabang yang akan di laksanakan diantaranya,cabang tilawah dewasa,remaja,anak-anak dan tartil golongan putra dan putrid di ikuti sejumlah 64 peserta,fahmil qur’an 24 peserta dan syahril qur’an 24 peserta juga , dan untuk kecamatan karimun sendiri telah mempersiapkan diri dan insya allah  menjadi juara umum pada tingkat kabupaten pada tahun ini,” Pungkasnya

Dari pantauan dilapangan, terlihat hadir, Sekdakab,Karimun,HM.Firmansyah serta para OPD dan para undangan serta hamper ribuan masyarakat menghadiri MTQ Tingkat Kecamatan Karimun. (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :Baharuddin Rahman Ketua DPD Angkatan Muda Thareqat Islam (AMTI) Provinsi Kepulauan Riau.

Tanjungpinang,(KT) - Ketua DPD Angkatan Muda Thareqat Islam (AMTI) Provinsi Kepulauan Riau Baharuddin Rahman mengecam statment Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau T.S.Arif Fadillah beberapa waktu yang lalu disalah satu media yang mengatakan bahwa Pejabat Kabupaten Karimun lebih unggul di bandingkan pejabat di luar Karimun termasuk di Provinsi Kepulauan Riau.

 Sebagaimana dikutip dari Lendoot. Com (kamis, 9/3/2017) pada acara Korpri Kabupaten Karimun, Sekdaprov Kepri dalam sambutannya menyatakan bahwa " SDM Pejabat Pemkab Karimun lebih unggul dari Pejabat di Provinsi Kepri" kemudian diteruskan dengan kalimat “Saya sering ungkapkan, kalau SDM kita (Kabupaten Karimun) memang lebih unggul. Tapi giliran orang Karimun jadi, sibuk semua".

"Kita sangat mengecam Statment Sekdaprov Kepri sampai bicara seperti itu. Apa indikator yang beliau gunakan dalam melakukan penilaian seperti itu? Kalau bicara tingkat pendidikan (S2 dan S3) sebagai indikatornya, saya rasa tidak cukup hal tersebut sebagai jaminan bahwa kwalitas seorang pejabat dapat dinilai apalagi sampai melakukan perbandingan dengan pejabat lainnya " ujar Baharuddin.

" Pak Arif Fadillah seharusnya sadar bahwa hari ini dia adalah Pejabat Provinsi Kepulauan Riau, orang nomor 1 dalam OPD di Kepri ini. Ini Provinsi Kepri dimana ada 7 Kabupaten Kota didalamnya. Jadi hati hatilah dalam mengeluarkan statment, jangan asal bunyi tanpa ada indikator penilaian yang jelas" kata Bahar, Jumat (10/03/2017) di Tanjung Pinang.

Jika ingin memotivasi Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau maupun di wilayah Kabupaten Kota yang ada di Kepri, tidak perlu lah harus membanding bandingkan karena bisa menimbulkan multi persepsi dan sentimen kedaerahan.

DPD AMTI Provinsi Kepulauan Riau meminta Sekdaprov Kepri harus segera mengklarifikasi Statment nya tersebut, jika benar itu beliau katakan maka beliau harus punya alasan bahkan data valid sehingga bisa membanding bandingkan seperti itu.

" Jangan bicara tingkat pendidikan lah sebagai indikatornya, apakah semua pejabat yang mengambil S2 dan S3 ada jaminan punya kualitas yang baik dibandingkan yang cuma S1 dalam mengelola tata pemerintahan ? Kita juga perhatikan kok bagaimana provinsi kepri hari ini semenjak Pak Arif jadi Sekda, banyak yang gak beres juga dalam penataan administrasi pemerintahan, salah satunya yang paling nyata itu soal pelantikan pejabat OPD Kepri yang sempat menimbulkan banyak masalah dan berujung pada hak interpelasi DPRD Kepri" pungkasnya. (3news/kt)

Published in TANJUNGPINANG

 

Ket Photo: HM.Firmansyah Sekdakab,Karimun,Kepri dilantik Menjadi Ketua Kopri.

Karimun,(KT) – Sekda Provinsi Kepri melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun Muhammad Firmansyah menjadi Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Karimun,Sekda Firmansyah terpilih menjabat Ketua Kopri Karimun melalui Musyawarah Daerah (Musda) di ruang pertemuan Hotel Balai View Tanjungbalai Karimun, Kamis (9/3/2017).

Dalam kata sambutanya Sekdaprov mengatakan, beberapa tahun terakhir  dia melihat organisasi PGRI lebih besar dalam segala bidang, padahal kopri induk dari PGRI,kedepanya tugas berat menanti ketua terpilih Kopri untuk menjadikan kopri sebagai wadah yang lebih besar dari sebelumnya, karena seluruh PNS yang ada dikarimun adalah anggota kopri.

“ Dia berharap kedepanya kopri dibawah kepemimpinan HM.Firmansyah lebih maju lagi, dan memberikan peahaman kepada para PNS untuk mencintai organisasi kopri, apalagi, lambing kopri sellau menempel didada seluruh pns,artinya,jadikan kopri sebagai pemersatu pns,” Pintanya

 Ditambahkanya lagi, Dia berharap kepada para pengurus yang sudah dilantik agar melaksanakan tugasnya, namun, harus berpatokan kepada pradigma kopri, yaitu, professional, netral dan sejahtera, artinya, tidak berpihak kepada partai politik manapun juga, serta mampu menjalankan program umum dan kegiatan strategis bagi kopri,serta mampu menguasi bidang masing dengan ilmu pengetahuan,” Tuturnya

Secara terpisah,Ketua Terpilih, HM.Firmansyah dalam kata sambutanya mengatakan, Dia kedepanya akan berkomitmen membesarkan organisasi kopri di karimun, dan berupaya merangkul seluruh para pns, agar bisa menjalankan pradigma kopri dengan lebih baik lagi, dan dia tidak menapik selama ini organisasi PGRI terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan Kopri,” Cetusnya

Hadir dalam Musda Kopri tersebut terlihat, Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq, serta para undangan lainya, dan tidak lupa bupati  ketika membuka Musda tersebut,juga menyampaikan kata sambutanya, Dia berharap agar setiap pns bagian dari kopri,agar menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai abdi Negara, dan senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, karena sejatinya pns adalah pelayan masyarakat bukan untuk dilayani,” Tutupnya (*)

Published in KARIMUN

  

 

 Ket Photo : Ketua Komisi I DPRD Lingga,Kapolsek Singkep Barat,AKP.Harmadi,Kepala Desa Tinjul,Rustam Efendi dan Ketua PKK Desa Tinjul. (amri).

Tinjul,(KT) - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Niko Wesa Pawelloy mengunjungi Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat dalam kegiatan reses dan menampung aspirasi masyarakat.

 Pada kesempatan tersebut Niko yang juga anak kandung Bupati Lingga Alias Wello dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dia selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga yang membidangi bagian hukum dan pemerintahan.

Pada saat tersebut juga di berikan kesempatan tanya jawab kepada masyarakat agar dapat menyampaikan langsung kepadanya, dan salah satu tokoh pemuda Tinjul Amren menyampaikan dalam dialog tersebut tentang keluhan dan keinginan masyarakat saat ini, khususnya Desa Tinjul dan masyarakat Kabupaten Lingga pada umumnya yaitu mengenai pelayanan dan fasilitas kesehatan yang saat ini di nilai sangat minim.

 " Dia mewakili masyarakat meminta agar Bang Niko dapat menyampaikan langsung kepada pihak terkait yaitu mengenai pelayanan dan fasilitas kesehatan saat ini sangat minim  apalagi bila masyarakat yang akan operasi selalu alat medisnya tidak ada dan harus di rujuk ke Rumah Sakit Daik Lingga, walaupun saat ini sudah ada JKLT namun biaya transfortasi dan tempat tinggal di Daik sangat memberatkan fasien dan keluarga fasien apalagi dengan kondisi ekonomi masyarakat sulit saat ini " demikian ungkap Amren pada dialog malam (9/3) tersebut.

Menanggapi dismapaikan warga Niko mengatakan, Die akan menyampaikan kepade dinas terkait dan komisi yg membidangi tentang kesehatan. Memang saat ini kita minim anggaran untuk mengadakan peralatan tersebut, kata Niko

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Tinjul, Rostam Efendi juga mengeluhkan tentang fasilitas air bersih yg di bangun oleh Dinas Kesehatan Lingga yg sampai saat ini belum juga berfungsi agar segera dapat di perbaiki, atau dapat di bangun di tempat yang baru sesuai dengan sumber air yg mencukupi.

"Kita minta agar pemerintah Kabupaten Lingga bisa membangun fasilitas air bersih di tempat yang sumber airnya bagus, karena di bangun pada tahun 2015 yg lalu tak dapat di manfaatkan oleh masyarakat karena air kurang bagus" ungkap Rostam, pada dialog tersebut. (Amri)

Published in LINGGA

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31